Reseller Adalah Cara Cerdas Berbisnis Online

Artikel Keyword 29 Cover - 9 Sep 2020

            Bisnis online merupakan sektor perekonomian baru yang sedang meroket di kalangan masyarakat. Jumlah pebisnis online di tahun 2020 terbilang sangat tinggi jika dibandingkan dengan tahun-tahun sebelumnya. Bisnis online sangat berpengaruh terhadap kemajuan suatu negara karena membantu mendorong perekonomian negara tersebut.

            Jika Anda tertarik untuk memulai bisnis online namun tidak memiliki modal yang banyak, Anda tidak perlu khawatir karena ada cara alternatif bagi Anda untuk tetap berbisnis online, yaitu dengan menjadi reseller. Reseller adalah proses menjual kembali barang yang dibeli dari supplier. Barang tersebut dijual kepada konsumen dengan harga yang lebih tinggi. Selisih harga jual dan harga belilah yang menjadi keuntungan bagi reseller.

Reseller Adalah Cara Cerdas Berbisnis Online

Menjadi reseller adalah cara cerdas berbisnis online. Mengapa begitu? Itu karena Anda tidak perlu membuang banyak waktu, tenaga, dan uang untuk menjadi reseller. Anda tetap bisa mendapatkan keuntungan yang besar dengan modal yang terbatas, serta tidak perlu membuang uang dengan menyewa pegawai. Anda juga tidak perlu membuang waktu dan tenaga karena Anda tidak harus memikirkan produksi barang, pengemasan barang, dan lain sebagainya. Yang perlu Anda siapkan adalah sedikit uang, smartphone, dan juga koneksi internet.

Poin plus lainnya dari menjadi reseller adalah Anda tidak diwajibkan untuk menyetok barang dagangan sehingga tidak ada stok yang menumpuk. Selain itu reseller adalah cara berbisnis online dengan minim resiko. Dengan begitu, reseller dapat dikatakan sebagai cara cerdas berbisnis online.

Bagaimana Cara Kerja Reseller?

Untuk menjadi seorang reseller yang sukses, Anda perlu memahami dengan baik cara kerja reseller. Hal pertama yang harus dilakukan adalah menentukan produk apa yang ingin dijual. Jadilah reseller yang cerdas, pilih produk yang memiliki peluang besar dan tidak bersifat musiman agar penjualan dapat bertahan lama.

Setelah memilih produk, reseller harus mencari pemasok atau supplier tangan pertama yang terpercaya dan terbukti kualitasnya untuk mendapatkan barang dengan kualitas baik. Anda dapat meminta garansi kepada supplier agar ketika ada masalah, Anda tidak mengalami kerugian.

Reseller adalah cara berbisnis online yang praktis dan fleksibel, reseller memiliki kebebasan dalam menjual produk, tidak terbatas pada satu produk saja. Reseller juga dapat mengatur dan menetapkan harga jual serta besarnya keuntungan yang ingin didapatkan.

Strategi Pemasaran Reseller

Setelah menentukan produk dan menemukan supplier yang terpercaya, reseller harus membuat strategi pemasaran. Dikarenakan reseller adalah pekerjaan yang bisa dilakukan di mana saja, pemasaran dapat dilakukan secara online, baik menggunakan media sosial maupun e-commerce. Anda dapat melakukan pemasaran secara gratis dan berbayar. Untuk strategi pemasaran gratis Anda bisa membuat konten yang kreatif dan menarik di halaman media sosial. Anda juga bisa memasang iklan berbayar di media sosial Instagram, Facebook, Twitter, dan lain-lain.

Untuk pemasaran dengan e-commerce, Anda dapat mengelola ­e-commerce Anda dengan semenarik mungkin. Terlebih sekarang terdapat fitur live streaming yang dapat digunakan untuk menjual produk. Jangan lupa untuk menentukan dengan jelas target pasar Anda agar strategi pemasaran yang Anda buat tidak sia-sia.

            Praktis, mudah, minim modal, keuntungan besar. Menggiurkan, bukan? Tunggu apa lagi, segera mulai perjalanan Anda menjadi reseller. Pilih supplier yang memiliki produk yang terjamin kualitasnya seperti AXL, dengan bergabung menjadi reseller AXL, Anda berkesempatan untuk menjual produk perawatan tubuh yang dibutuhkan sehari-hari. Temukan informasi lebih lanjut mengenai reseller AXL Parfume di sini.