Sering Mengganggu, Begini Cara Menghilangkan Bau Badan dan Keringat Berlebih

Tips
September 10, 2020
Artikel Keyword 30 Cover - 10 Sep 2020

            Ketika kita beraktivitas, tanpa disadari badan kita telah mengeluarkan banyak keringat. Keringat yang berlebih dapat membuat badan kita menjadi bau. Tentu menjengkelkan apabila tercium bau tidak sedap dari badan sendiri. Kita menjadi tidak percaya diri bahkan malu untuk bertemu dengan orang lain.

            Ternyata, banyak faktor yang menyebabkan munculnya bau badan dan keringat berlebih selain dari aktivitas fisik berat, seperti olahraga, di antaranya adalah:

·  Obesitas atau Kelebihan Berat Badan

Kelebihan berat badan ternyata menjadi salah satu penyebab munculnya bau badan dan keringat berlebih. Banyaknya pori-pori yang tersembunyi dalam lipatan tubuh menjadi pemicu berkembangnya bakteri penyebab bau badan.

·  Makanan yang Dikonsumsi

Makanan tertentu dapat menjadi pemicu bau badan dan keringat berlebih, seperti makanan olahan, makanan pedas, bawang merah, bawang putih, dan masih banyak lagi.

·  Tidak Menjaga Kebersihan Tubuh

Ketika kita tidak menjaga kebersihan tubuh, seperti jarang mandi atau membiarkan tubuh lembab dan lengket, maka akan memicu munculnya bau badan dan keringat berlebih.

Cukup banyak faktor yang membuat badan menjadi bau dan berkeringat berlebih. Tapi jangan khawatir karena ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk membantu mengurangi bahkan menghilangkannya. Lantas, seperti apa cara menghilangkan bau badan dan keringat berlebih? Simak beberapa tips berikut ini.

1.  Mulai Menjaga Kebersihan Tubuh

Seperti yang kita ketahui, tubuh yang tidak dijaga kebersihannya dapat berdampak buruk, yaitu memicu bau badan dan keringat berlebih. Oleh karena itu, penting bagi kita untuk mulai menjaga kebersihan tubuh karena salah satu cara menghilangkan bau badan dan keringat berlebih adalah dengan menjaga kebersihan tubuh.

Bagaimana caranya? Mulailah dengan membiasakan diri untuk mandi dua kali sehari. Saat mandi, jangan lupa untuk menggosok tubuh dengan sabun sampai bersih. Akan lebih baik jika menggunakan sabun anti bakteri atau sabun antiseptic agar seluruh bakteri yang menempel di tubuh hilang.

2.  Gunakan Deodorant dan Body Spray Setelah Mandi

Cara menghilangkan bau badan dan keringat berlebih adalah dengan rutin menggunakan deodorant dan body spray setelah mandi. Deodorant dan body spray memiliki fungsi yang sama, yaitu mencegah bau badan. Hal yang membedakan adalah deodorant digunakan di ketiak sedangkan body spray di badan.

Deodorant dan body spray mengandung zat-zat seperti propylene glycol, etanol, paraben, dan zat lainnya yang berfungsi untuk membunuh bakteri. Selain itu, terkandung parfum yang berfungsi untuk menjaga keharuman tubuh.

3.  Gunakan Pakaian yang Menyerap Keringat

Menggunakan pakaian dengan bahan yang menyerap keringat merupakan cara menghilangkan bau badan dan keringat berlebih. Salah satu bahan terbaik yang dapat menyerap keringat adalah bahan katun. Meskipun harganya lebih mahal dari bahan lainnya, pakaian berbahan katun ampuh untuk menjaga suhu tubuh tetap hangat dan mampu mencegah pertumbuhan bakteri di tubuh yang dapat menyebabkan bau badan.

            Nah, itu dia tiga cara menghilangkan bau badan dan keringat berlebih yang bisa dilakukan sendiri. Dengan menerapkan tips-tips di atas, masalah bau badan dan keringat berlebih di tubuh kita dapat hilang dengan segera. Seperti yang kita ketahui, menggunakan sabun mandi antiseptic, deodorant, serta body spray merupakan salah satu kunci utama atau cara menghilangkan bau badan dan keringat berlebih pada tubuh. Salah satu produk sabun, deodorant, dan body spray terbaik untuk menjaga tubuh dari bau badan dan keringat berlebih adalah produk AXL.

            Tidak perlu khawatir, karena dengan harga yang terjangkau bau badan dan keringat berlebih di tubuhmu dapat diatasi dengan segera. AXL memproduksi sabun cair antiseptic, deodorant, serta body spray berkualitas tinggi yang memiliki harum yang tahan lama dan menyegarkan. Produk-produk dari AXL juga bisa dibeli secara online melalui website resminya. Hilangkan bau badan dan keringat berlebih di tubuhmu dengan klik di sini.