8 Tips Penyimpanan Berbagai Merk Parfum Pria

photo-1562008088-e8fe0711f7e8

Merk parfum pria kesukaan Anda harus disimpan dengan benar agar tidak pudar aroma wanginya. Parfum memang harus dirawat dan disimpan dengan baik agar wangi yang dimilikinya tidak pudar. Seringkali wangi parfum tidak seharum biasanya karena pemilik lupa untuk menutup parfum ketika disimpan. Jika hanya sebentar mungkin tidak menjadi masalah.

Oleh karena itu, simpanlah parfum Anda dengan aman jangan lupa untuk menutupnya. Apalagi parfum tersebut adalah parfum favorit dan harganya lumayan mahal. Namun jangan khawatir, di bawah ini akan kami jelaskan bagaimana cara menyimpan merk parfum pria agar aman dan tidak pudar aroma wanginya. Yuk langsung saja disimak uraiannya di bawah ini!

Tips Penyimpanan Berbagai Merk Parfum Pria

Tutup Botol dengan Rapat

Tips menyimpan semua merk parfum pria terbaik yang pertama adalah dengan menutup botol parfum dengan rapat dan jangan membukanya terlalu lama. Jika Anda lupa dan parfum dibiarkan terbuka, kandungan alkohol akan menguap berikut juga dengan parfumnya. Jadi setelah menggunakannya, jangan lupa untuk menutup botolnya ya!

Hindarkan dari Sinar Matahari

Mengindarkan parfum bersentuhan langsung dengan sinar matahari juga menjadi cara ampuh untuk menjaga keawetan aroma parfum. Menyimpan parfum di tempat yang langsung bersentuhan dengan matahari sangat berbahaya, bahkan bisa membuatnya meledak. Jadi simpanlah parfum di tempat yang lebih gelap agar wanginya selalu terjaga.

Hindari Suhu Panas

Jangan pernah menyimpan parfum di tempat yang panas intensitas suhunya. Suhu yang panas dapat mengurangi aroma parfum yang asli, merusak molekul parfum dan menambah tingkat keasaman parfum. Tempat bersuhu panas yang harus Anda hindari misalnya saja di mobil. Jadi jangan pernah tinggalkan parfum di mobil.

Simpan di Tempat Kering

Tempat terbaik menyimpan parfum adalah di tempat yang kering, sejuk dan jauh dari jangkauan anak-anak. Akan lebih baik jika Anda memiliki kotak make up khusus, di mana Anda bisa menyimpan parfum di dalamnya dengan aman. Jadi parfum Anda akan terjaga aroma aslinya dan jauh dari gangguan tangan-tangan pengganggu.

Bersihkan Aplikator Parfum

Tidak semua parfum diaplikasikan dengan cara menyemprotkannya, karena ada beberapa parfum yang menggunakan media roll-on. Nah, media roll-on ini sangat rentan dihinggapi kotoran sehingga Anda harus membersihkannya sesekali. Karena jika tidak, kotoran tersebut akan tercampur dengan parfum.

Jangan Pindahkan Parfum

Botol parfum yang asli sudah didesain sedemikian rupa untuk menjaga parfum di dalamnya tetap beraroma asli. Memindahkannya justru akan membuat parfum tersebut berkurang aromanya karena mengandung alkohol yang bisa menguap. Memindahkan parfum ke botol lain yang lebih kecil/bagus memang sering dilakukan beberapa orang; Padahal akibatnya dapat merugikan.

Jangan Dikocok

Masih sering kita lihat orang yang mengocok merk parfum pria sebelum memakainya. Tahukah Anda, mengocok parfum sebelum memakainya tidak bermanfaat sama sekali, karena parfum bukanlah larutan yang mengendap. Hal ini justru akan merusak keharuman asli dari parfum tersebut. Jadi langsung saja menyemprotkannya tanpa harus mengocoknya.

Jangan Disimpan di Kamar Mandi

Jangan pernah menyimpan parfum di kamar mandi karena merasa lebih mudah memakainya jika meletakkannya di kamar mandi. Kamar mandi adalah tempat yang lembab yang mudah menjadi sarang berbagai macam bakteri di sana, sehingga dapat mempengaruhi kebersihan parfum.

Demikianlah ulasan tentang tips menyimpan merk parfum pria yang harus segera Anda aplikasikan. Nah, jika Anda hendak mendapatkan berbagai pilihan parfum dengan berbagai aroma dan brand, Anda dapat mengunjungi AXL Alexander parfume dan melihat beraneka ragam produk parfum dari berbagai brand naungan AXL Alexander parfume disana. Harganya pun sangat terjangkau yakni puluhan ribu rupiah, namun aromanya mewah dan elegant. Simak informasi lebih lengkapnya disini.