Tips Memilih Deodorant Terbaik untuk Pria

aroma-spray_10242-51

Hidup di negara tropis tentu saja akan mudah sekali menjadi berkeringat, terutama bagi kaum pria yang lebih mudah berkeringat. Berkeringat berlebih ini akan membuat tidak nyaman, karena dapat menimbulkan bau badan dan menurunkan tingkat kepercayaan diri. Oleh karena itu, pria juga memerlukan deodorant terbaik untuk mengontrol bau keringat dan jumlah keringat.

Setiap pria memiliki karakteristik kulit yang berbeda. Oleh karena itu perlu diperhatikan saat memilih deororant terbaik dan sesuai dengan kondisi kulit mereka, sehingga tidak menimbulkan alergi dan ketidaknyamanan. Berikut beberapa tips memilih deodorant terbaik untuk pria yang dapat Anda ikuti, sehingga kulit Anda dapat terjaga.

Memilih Deodorant Terbaik

1.     Kenali Produk

Untuk memilih deodorant terbaik dan aman digunakan, kenalilah produknya terlebih dahulu. Pilihlah deodorant yang sudah terkenal dan banyak digunakan oleh masyarakat Indonesia. Hal ini dapat menjamin keamanannya saat digunakan. Selain itu, semakin banyak merek deodorant tersebut dipakai, maka semakin terpercaya merek tersebut. Oleh karena itu, pilihlah deodorant dengan merek yang sudah terkenal.

2.     Memiliki Kandungan Anti-Perspirant

Pilihlah deodorant yang mengandung anti-perspirant. Deodorant memiliki fungsi untuk mengontrol bau keringat yang keluar dengan membunuh bakteri penyebab bau badan. Sedangkan anti-perspirant berfungsi untuk mengontrol jumlah keringat. Oleh karena itu, pastikan untuk memilih deodorant terbaik yang mengandung anti-perspirant juga. Bau keringat terkontrol dan jumlah keringat juga dapat terkontrol pula.

3.     Bentuk Deodorant

Deodorant yang ada saat ini memiliki tiga pilihan bentuk, yaitu stik, roll-on dan spray. Untuk stik ini memiliki tekstur yang paling padat. Roll-on umumnya berbentuk cair dengan konsistensi yang kental. Sedangkan spray berbentuk aerosol yang disemprotkan pada ketiak. Stik dan roll-on akan memberikan bahan aktif lebih banyak langsung pada ketiak. Sedangkan spray akan memberikan area yang lebih luas. Namun ada kekurangan dalam hal deodorant stik dan roll-on yang kerap kali memberikan kesan basah pada ketiak. Deodorant spray membuat ketiak tetap terasa kering dari awal pemakaian hingga akhir.

4.     Pahami Kandungannya

Kulit-kulit yang sensitif umumnya akan mudah teriritasi jika menggunakan produk-produk yang mengandung alkohol tinggi. Sebisa mungkin, pilihlah produk dengan kandungan alkohol yang rendah atau bahkan tidak mengandung alkohol. Jika ada, pilihlah produk dengan kadar alkohol yang berkualitas. Mengingat kadungan tersebut langsung terkena bagian tubuh. Oleh karena itu, pahami kandungan pada deodorant agar aman.

5.     Pilih Deodorant yang Senada dengan Parfum

Deodorant terbaik adalah deodorant yang memiliki wangi yang senada dengan wangi parfum yang Anda gunakan. Menggunakan aroma yang senada akan membuat lebih menyegarkan, dibandingkan aroma parfum dan deodorant Anda berbeda. Tentu wewangian yang dihasilkan akan tercampur dan bisa jadi malah mengganggu Anda dan orang lain. Oleh karena itu, pastikan untuk memilih deodorant yang memiliki aroma senada dengan parfum Anda. Lebih amannya lagi, gunakan kedua produk ini dengan merek yang sama.

6.     Pilih Deodorant dengan Keunggulan Lebih

Umumnya memakai deodorant akan meninggalkan noda kuning pada baju putih dan noda putih pada baju hitam. Untuk menghindari hal tersebut terjadi, pilihlah deodorant terbaik yang menawarkan keunggulan lebih pada masalah tersebut. Hal ini untuk menghindari perubahan warna pada baju Anda. Selain itu, ada juga perlindungan yang ditawarkan hingga 24 jam. Deodorant ini cocok untuk Anda pekerja keras yang berkeringat.

Itulah tadi beberapa tips untuk memilih deodorant terbaik yang dapat Anda pertimbangkan sebelum membeli. Sebaiknya pilihlah deodorant yang telah dilengkapi anti-perspirant agar mendapatkan manfaat yang lebih. Misalnya Anda dapat memilih AXL Alexander Deodorant Spray yang memiliki wangi menyegarkan dan dapat menjadi solusi keringat berlebih dan bau badan pada Anda. Temukan produk originalnya di website resmi AXL dengan klik disini.