Cara Menghilangkan Bau Keringat

Tips
February 28, 2021
man-looks-bathroom-mirror-deodorant-armpit_85574-14972

Pada saat beraktivitas sehari-hari tubuh kita pasti mengeluarkan keringat. Keringat yang dihasilkan bisa dalam jumlah sedikit atau banyak tergantung dengan aktivitas kita. Jika aktivitas dilakukan di luar rumah dan terkena sinar matahari dalam jangka yang lama, biasanya keringat yang dihasilkan banyak. Keringat yang keluar dari tubuh ini bisa menyebabkan bau badan. Hal ini bisa terjadi karena keringat bercampur dengan bakteri pada kulit sehingga timbul aroma tidak sedap.

Cara menghilangkan bau keringat sebenarnya dengan menahan produksi kelenjar keringat yang berlebih dan juga membunuh bakteri yang menempel. Jika kedua hal ini dilakukan makan bau keringat tidak akan muncul lagi di tubuh Anda. berikut ini cara menghilangkan bau keringat dari mulai menggunakan bahan alami hingga deodorant:

1.      Cuka apel


Cuka apel merupakan salah satu cara menghilangkan bau keringat secara alami karena cuka apel memiliki sifat asam yang bisa berfungsi sebagai antimikroba. Kandungan asam asetat pada sari cuka apel ampuh dalam membunuh pertumbuhan bakteri di sekitar area ketiak. Cara memakainya pun sangat mudah, cukup tuangkan sari cuka apel ke kapas kemudian oleskan secara pelan-pelan pada area ketiak Anda dan diamkan hingga 15 menit. Setelah 15 menit bilas dengan air bersih atau Anda bisa langsung mandi. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, sebaiknya penggunaan sari cuka apel dilakukan secara rutin pagi hari sebelum mandi.

2.      Baking soda

Banyak orang yang mungkin familiar dengan penggunaan baking soda sebagai salah satu cara menghilangkan bau keringat yang ampuh. Karena baking soda mengandung  efek detoksifikasi yang bisa membantu menyeimbangkan kadar keasaman pada area ketiak, sehingga baking soda membantu menyerap bau keringat atau bau badan. Untuk membuat deodorant alami ini, Anda bisa mencampurkan 1 sdt baking soda dengan 1 sdt perasan lemon atau bisa dengan lavender oil jika ada. Setelah kedua bahan tercampur merata, oleskan campuran bahan ke area ketiak dan diamkan selama 10 menit. Setelah 10 menit bilas dengan menggunakan air hangat. Anda bisa menerapkan cara ini rutin satu kali setiap hari untuk cara menghilangkan bau keringat yang alami dan mudah.

3.      Gunakan antiperspirant

Jika Anda tidak ingin ribet menggunakan bahan-bahan alami sebagai cara menghilangkan bau keringat. Anda bisa menggunakan cara yang praktis dan mudah dibeli produknya yaitu dengan menggunakan deodorant yang mengandung antiperspirant. seperti yang kita ketahui, antiperspirant adalah bahan aktif yang terbukti ampuh menahan produksi kelenjar keringat pada tubuh selama 1-2 hari. Sehingga jika Anda memiliki aktivitas yang padat selama seharian, Anda tidak perlu khawatir akan bau keringat. Selain itu, deodorant yang mengandung antiperspirant ini mampu membunuh semua bakteri yang menempel di permukaan kulit ketiak Anda. Bakteri inilah yang menjadi penyebab utama muncul bau keringat. Oleh sebab itu, gunakan deodorant setiap hari secara rutin setelah mandi pada pagi hari sebelum berangkat beraktivitas. Jika hal ini dilakukan secara rutin maka deodorant ampuh sebagai cara menghilangkan bau keringat yang mengganggu.

Tetapi, pemilihan produk deodorant yang tepat sebagai cara menghilangkan bau keringat tetap juga harus Anda perhatikan. Karena deodorant banyak mengandung senyawa kimia aktif yang mungkin bisa menimbulkan iritasi pada area kulit ketiak. Untuk mendapatkan produk deodorant dengan kualitas terbaik atau diatas standar, Anda bisa membelinya di website AXL Parfume. Pada website AXL Parfume tersedia berbagai merek atau brand terbaik produk deodorant jenis spray seperti Pierre Cardin, One Man Show, Anaiso Anaiso, dan masih banyak lagi merek dan varian lainnya. Produk deodorant terbaik ini rata-rata dibandrol dengan harga Rp. 60.000. Sangat worth it! Ayo segera beli deodorant spray hanya di AXL Parfume klik disini.