Cara Menghilangkan Ketiak Hitam yang Bandel

photo-1522071029546-163a17006ad2

Teknik atau cara menghilangkan ketiak hitam sebenarnya cukup banyak, namun tentu saja Anda harus tahu dulu apa penyebabnya. Masalah ketiak hitam bisa saja disebabkan oleh pemakaian deodorant yang tidak sesuai, kesalahan mencukur dan lain sebagainya. Jadi, sambil mencoba mengatasi masalah ketiak hitam, Anda juga harus mulai mengubah kebiasaan yang salah saat pakai deodorant atau mencukur.

Cara menghilangkan ketiak hitam juga bisa dilakukan dengan membiasakan diri memakai deodorant dengan benar dan tidak berlebihan. Dengan begitu, penyebab utama ketiak menjadi hitam bisa segera diatasi dengan bantuan bahan-bahan lainnya yang bisa dibuat sendiri di rumah. Selanjutnya, mengenai jenis bahan yang bisa digunakan untuk mengembalikan warna ketiak akan dibahas di bawah ini.

Cara Menghilangkan Ketiak Hitam dengan Mudah

Nah, berikut ini beberapa bahan alami yang bisa Anda gunakan untuk membantu mengembalikan warna kulit ketiak yang menghitam, antara lain:

1.    Lemon

Lemon memang sangat bagus untuk membantu mencerahkan semua bagian tubuh termasuk ketiak. Tak hanya digunakan sebagai cara menghilangkan ketiak hitam, lemon juga berfungsi sebagai antiseptic yang dapat membantu mengontrol bau badan. Campurkan lemon dengan bubuk kunyit, yogurt dan madu, lalu dioleskan pada ketiak dan didiamkan 10 menit, setelah itu dibilas bersih.

2.    Kulit Jeruk

Masih satu keluarga dengan lemon, kulit jeruk juga cocok untuk cara menghilangkan ketiak hitam. Kulit jeruk mengandung asam sitrat yang bisa membantu mencerahkan kulit, tetapi tidak disarankan digosok langsung. Jadi, keringkan dulu kulit jeruk di bawah sinar matahari 3-4 hari. Kemudian giling/hancurkan hingga menjadi serbuk, serbuk ini bisa dicampurkan dengan air mawar dan dioleskan pada permukaan ketiak.

3.    Kentang

Fungsi kentang hampir sama dengan lemon, yaitu terkenal sebagai pemutih/pencerah alami. Cara menghilangkan ketiak hitam dengan kentang bisa langsung dioleskan dalam bentuk potongan/slice atau di blender dan dihancurkan terlebih dahulu.

4.    Apel

Cara menghilangkan ketiak hitam bisa menggunakan buah apel dan lebih mudah daripada lemon karena bisa dioleskan langsung tanpa campuran apapun. Selain itu, lemon mengandung asam sitrat yang bisa menyebabkan kulit kering atau iritasi. Apel sendiri juga bisa membantu mengembalikan warna kulit ketiak yang menghitam sekaligus mengurangi bau badan dan baik untuk pengelupasan kulit.

5.    Mentimun

Bahan dapur yang satu ini juga bisa digunakan untuk cara menghilangkan ketiak hitam. Seperti yang Kita ketahui, mentimun sangat baik untuk menghilangkan lingkaran hitam di bawah mata, ternyata juga berlaku pada kulit ketiak. Sama seperti kentang, menggunakan mentimun pada kulit ketiak bisa langsung dioleskan dalam bentuk potongan maupun dihancurkan dulu dengan bender.

6.    Susu

Cara menghilangkan ketiak hitam yang selanjutnya yaitu menggunakan susu yang cukup ampuh dalam melembutkan dan mencerahkan kulit. Itulah mengapa banyak juga jenis perawatan kulit yang dilakukan dengan menggunakan bahan susu seperti mandi dan cuci muka dengan susu. Anda bisa langsung mengoleskan susu pada ketiak atau dicampurkan dengan yogurt dan diamkan selama 15 menit lalu dibilas.

Nah, itulah beberapa cara menghilangkan ketiak hitam. Perlu Anda ketahui, menggunakan cara organik diatas memang baik, namun terkadang merepotkan. Selain itu, Anda pastinya juga menggunakan deodorant untuk menjaga keringat agar tidak berlebih, maupun agar ketiak selalu harum. Pilih deodorant berkualitas dan aman seperti deodorant yang sudah memiliki ijin edar BPOM dan telah puluhan tahun berada di tengah masyarakat Indonesia; Misalnya, deodorant keluaran AXL parfume. Berikut daftar produknya:

  • Deodorant Spray Pierre Cardin
  • Deodorant Spray Tolino
  • Deodorant Spray AXL Alexander
  • Deodorant Spray Anaiso Anaiso
  • Deodorant Spray One Man Show
  • Deodorant Spray Jacomo
  • Deodorant Spray Jovan
  • Deodorant Spray Tiara

Temukan informasi lebih lengkapnya pada situs resmi milik brand AXL parfume.