Tips Memilih Parfum Pria untuk Kegiatan Sehari-hari

photo-1512663150964-d8f43c899f76

Setiap orang pasti selalu ingin bertemu orang lain dengan penampilan terbaik. Tidak heran jika banyak orang yang rela mengeluarkan uang lebih untuk membeli pakaian terbaik. Tidak hanya itu, perawatan tubuh dan wajah pun tak lupa untuk dilakukan. Parfum pria juga menjadi sentuhan akhir yang tak terlupakan. Parfum digunakan untuk menjaga tubuh tetap harum dan terhindar dari aroma keringat.

Pria juga ingin memiliki ciri khas dan karakteristik tersendiri, salah satunya melalui pemakaian parfum. Ada banyak sekali brand parfum pria yang menawarkan berbagai macam aroma. Kamu dapat memilih aroma parfum yang sesuai dengan keinginan Kamu untuk menciptakan karakteristik tertentu. Berikut ini ada beberapa tips yang bisa dilakukan dalam memilih parfum.

Cara Memilih Parfum Pria yang Tepat

Pria kadang kesulitan dalam menentukan pilihan parfum. Banyak orang melakukan kesalahan dengan memilih parfum yang memiliki aroma menyengat. Tak jarang orang di sekitarnya menjadi pusing karenanya. Jangan sampai Kamu melakukan kesalahan yang fatal seperti ini. Oleh sebab itu, perhatikan tips memilih parfum pria berikut ini.

1.    Tentukan Ciri Khas Kamu

Hal pertama yang bisa Kamu lakukan dalam menentukan pilihan parfum yaitu menentukan aroma khas. Carilah aroma yang Kamu sukai. Parfum yang dijual di pasaran memiliki jenis-jenis aroma yang bermacam-macam. Aroma tersebut antara lain woody, honey, floral, amber, tobacco, dan masih banyak lagi. Kamu dapat memilih salah satu di antaranya.

Layaknya ciri khas, Kamu sebaiknya tidak berganti-ganti aroma parfum. Jika Kamu sering ganti aroma parfum, itu berarti Kamu tidak memiliki ciri khas. Sebaiknya, tentukan aroma parfum pria yang benar-benar sesuai kesukaan Kamu agar tidak berganti-ganti.

2.    Tentukan Aroma sesuai Kepribadian

Cara kedua dalam memilih parfum yaitu menyesuaikan kepribadian. Setiap aroma yang dimiliki oleh parfum selalu menggambarkan watak dari pemakainya. Berikut ini beberapa contoh aroma parfum dan kepribadian yang cocok.

  • Aroma amber : pria modern dan misterius
  • Aroma floral : pria yang romantis dan ramah
  • Aroma aquatic : pria yang senang aktivitas fisik dan aktif
  • Aroma musky : pria misterius dan modern
  • Aroma fougere : pria yang ambisius
  • Aroma citrus : pria yang aktif

Pilihlah aroma parfum pria yang sesuai dengan karakteristik dan kepribadian Kamu seperti contoh di atas.

3.    Temukan Chemistry

Tubuh kita mengeluarkan aroma khas yang tidak bisa dihilangkan. Sebaiknya Kamu memilih aroma parfum yang cocok jika berpadu dengan aroma alami tubuh Kamu. Pastikan parfum tetap membuat tubuh Kamu wangi meskipun sudah berkeringat. Jangan memilih parfum yang memberikan aroma kurang sedap ketika dipadukan dengan aroma alami tubuh.

Memang tidak mudah untuk menemukan chemistry seperti ini karena Kamu harus mencoba satu per satu parfum yang telah Kamu pilih dengan cara sebelumnya. Tips untuk mendapatkan chemistry dengan parfum pria adalah tidak mencoba parfum lebih dari 3 aroma. Tujuannya adalah agar Kamu lebih mudah dalam menentukan pilihan nantinya.

Pilihan Parfum Pria yang Terbaik

Parfum yang berkualitas tak selalu memiliki harga yang mahal, contohnya parfum dari AXL. Brand ini memiliki produk parfum dengan wangi yang kalem dan tidak menyengat seperti parfum pria kebanyakan. Aroma wangi menyegarkan AXL cocok untuk menemani segala macam aktivitas kamu setiap hari.

Di mana kamu dapat membeli parfum AXL? Dapatkan di minimarket dan supermarket terdekat di sekitar kamu. Parfum AXL memiliki aroma berkelas namun harganya sangat terjangkau. Dengan uang kurang dari 100 ribu kamu sudah bisa mendapatkan parfum pria yang sesuai dengan karakter dan kebutuhan kamu.