Tampil Percaya Diri, Ikuti 4 Cara Menghilangkan Bau Ketiak

man-with-bad-smell_102671-110

Punya masalah bau ketiak yang sangat mengganggu penampilan? Tidak perlu khawatir karena Anda bisa mengatasinya dengan beberapa cara berikut ini. Seperti yang kita tahu menghilangkan bau ketiak memang mudah untuk dilakukan. Namun beberapa orang salah dalam pengaplikasiannya sehingga membuat baunya tidak hilang malah semakin menyengat.

Selain menggunakan bahan-bahan kimia, ternyata menghilangkan bau ketiak bisa dilakukan dengan memakai bahan alami. Namun, tahukah Anda selain menggunakan bahan alami untuk mengatasinya, Anda juga harus melakukan perawatan tertentu agar baunya tidak kembali datang. Nah, apa saja perawatan yang harus dilakukan? Untuk mengetahui lebih jelasnya simak ulasan berikut ini.

Terapkan Kebiasaan Ini untuk Menghilangkan Bau Ketiak


Rajin Membersihkan Diri

Seperti yang diketahui, salah satu penyebab seseorang mengalami bau ketiak yaitu karena adanya bakteri pada tubuhnya yang bercampur dengan keringat. Bakteri penyebab bau ketiak tersebut akan mudah sekali berkembang jika Anda malas membersihkan diri atau jarang mandi.

Tidak hanya ketiak yang menjadi bau, dampak lain yang bisa Anda rasakan ketika malas mandi yaitu akan mudah terserang berbagai jenis penyakit. Oleh karena itu agar terbebas dari bau ketiak dan badan tetap sehat, pastikan untuk rajin mandi minimal 2 kali dalam sehari.

Gunakan Pakaian Menyerap Keringat

Kebiasaan selanjutnya yang juga terbukti dapat menghilangkan bau ketiak adalah dengan menggunakan pakaian yang dapat menyerap keringat dengan efektif. Kondisi yang cenderung lebih lembap pada area ketiak dapat memicu tumbuhnya bakteri jahat yang dapat menyebabkan bau badan.

Oleh karena itu, disarankan untuk menggunakan pakaian yang bisa menyerap keringat seperti katun terutama untuk Anda yang sering melakukan aktivitas diluar ruangan. Dengan begitu Anda akan tetap tampil percaya diri ketika bertemu orang banyak.

Lengkapi Asupan Makanan Sehat

Cara menghilangkan bau ketiak selanjutnya adalah dengan berusaha untuk melengkapi asupan makanan sehat setiap harinya. Perlu diketahui, beberapa penelitian membuktikan bahwa asupan makanan yang sehat ternyata memberikan pengaruh yang besar untuk mengatasi bau pada ketiak.

Makanan sehat yang dimaksud di sini seperti buah-buahan, sayuran, ikan dan lain sebagainya. Dengan rutin mengkonsumsi makanan sehat, bau ketiak Anda akan hilang dan tubuh menjadi lebih sehat.

Sabun Antibakterial

Satu lagi kebiasaan yang ternyata dapat menghilangkan bau ketiak dengan efektif adalah dengan menggunakan sabun antibakterial setiap kali mandi. Seperti yang diketahui, sabun antibakterial merupakan salah satu jenis sabun yang terbukti dapat mengatasi perkembangan bakteri yang menyebabkan bau badan.

Jadi bagi Anda yang merasa tubuh mengeluarkan keringat yang berlebihan dan baunya tidak sedap, maka segera ganti sabun di rumah dengan menggunakan sabun antibacterial yang banyak dijumpai di pasaran. Pastikan jangan salah pilih ya!

Selain menerapkan beberapa kebiasaan di atas, cara lain yang juga terbukti dapat mengatasi masalah bau ketiak adalah dengan rutin memakai deodorant. Namun jangan sebarangan memilih produk deodorant di pasaran karena tidak semua berkualitas. Salah satu produk deodorant yang terbukti dapat mengatasi masalah bau ketiak dan menyegarkan tubuh seharian adalah deodorant spray dari AXL.

Produk ini menawarkan wangi yang menyegarkan dan aman karena terbuat dari bahan - bahan yang berkualitas. Jadi, Anda pun tidak perlu takut menggunakannya setiap hari karena dijamin aman. Dengan menggunakan deodorant spray AXL ini akan membuat tubuh Anda tetap wangi meski beraktivitas seharian. Yuk gunakan deodorant spray AXL untuk menghilangkan bau ketiak yang mengganggu Anda!