Cara Mengatasi Ketiak Hitam Tanpa Mahal

portrait-young-shirtless-man-smelling-his-armpit_171337-23918

Memang cara mengatasi ketiak hitam bukan perkara yang mudah, apalagi permasalahan ketiak hitam ini sangat mengganggu rasa percaya diri seseorang. Berbagai cara bisa Anda lakukan seperti treatment di klinik kecantikan, namun treatment ini memerlukan biaya yang tidak sedikit. Sehingga banyak orang yang ragu untuk mencobanya. Tapi Anda tidak perlu khawatir, masih ada banyak cara mengatasi ketiak hitam ini tanpa perlu mengeluarkan harga yang mahal dan juga mudah dilakukan.

Ketiak hitam pada umumnya disebabkan oleh banyak faktor, salah satunya adalah kondisi kulit ketiak yang iritasi akibat proses mencukur bulu ketiak yang tidak hati-hati sehingga menyebabkan luka. Proses sembuhnya luka akan merubah warna ketiak menjadi hitam dan proses ini disebut hiperpigmentasi. Cara mengatasi ketiak hitam ini ada beberapa cara mudah yang bisa Anda lakukan dirumah, yaitu:

1.      Mentimun dan madu

Seperti yang kita ketahui timun adalah satu sayuran yang memiliki banyak manfaat. Dalam bidang kecantikan mentimun terbukti mengandung zat-zat yang ampuh untuk mencerahkan dan melembabkan wajah. Selain itu, mentimun memiliki efek yang menenangkan dan terasa dingin saat ditempelkan di area kulit, hal ini bisa membantu mengatasi iritasi atau kemerahan. Salah satu cara mengatasi ketiak hitam yaitu dengan mencampurkan kedua bahan mentimun dan madu. Caranya sangat mudah yaitu kupas 1-2 mentimun kemudian masukan kedalam wadah untuk ditumbuk secara kasar. Lalu masukkan 3 sendok madu ke dalam wadah dan aduk merata kedua campuran bahan tersebut. setelah itu oleskan pada area ketiak yang hitam dan tunggu selama 10 menit. Setelah 10 menit, bilas area ketiak Anda dengan air hangat.

2.      Yoghurt dan susu

Yoghurt dan susu adalah produk makanan favorit hampir sebagian banyak orang dan kedua produk ini memiliki banyak vitamin dan tinggi kalsium yang sangat bermanfaat bagi tubuh. Namun, banyak yang belum mengetahui bahwa yoghurt dan susu mengandung asam laktat yang merupakan zat yang bisa dijadikan sebagai cara mengatasi ketiak hitam. Cara menggunakan kedua produk ini sangat lah mudah, Anda bisa menggunakan merek yogurt dan susu apapun asalkan jangan yang memiliki rasa atau plain. Campurkan 3 sendok yoghurt dan 4 sendok susu ke dalam sebuah wadah dan aduk kedua bahan hingga tercampur merata. Setelah itu, oleskan pada ketiak Anda yang hitam dan diamkan selama 50 menit. Lalu setelah 50 menit bilas dengan air hangat. Karena membutuhkan waktu yang lama sebaiknya cara mengatasi ketiak hitam dengan yoghurt dan susu ini dipakai setelah selesai beraktivitas.

3.      Deodorant yang berkualitas


Rajin memakai deodorant yang berkualitas sebelum pergi beraktivitas juga merupakan salah satu cara mengatasi ketiak hitam. Deodorant mengandung zat-zat yang ampuh mencerahkan area ketiak hitam jika dipakai secara rutin. Lalu bagaimana memilih produk deodorant yang berkualitas? Anda tidak perlu pusing mencarinya, cukup dengan kunjungi website AXL Parfume. Disana tersedia berbagai merek atau brand terbaik asli buatan Indonesia yang memproduksi deodorant spray dengan kualitas diatas standar dan harga yang murah. Cara menggunakan deodorant spray ini juga sangat mudah, tinggal semprotkan saja di area ketiak yang hitam. Pemakaian yang rutin sehabis mandi bisa membuat area ketiak menjadi lebih cerah.

Deodorant yang dijual AXL Parfume juga sudah mendapat izin BPOM jadi aman dipakai pada area ketiak setiap hari dalam jangka waktu yang panjang. Selain itu, tersedia berbagai varian aroma mulai dari musk, woody, floral, dan fruity jadi sesuaikan saja dengan selera Anda. Selain menjual produk deodorant berkualitas, AXL Parfume juga menjual lainnya seperti pomade, body wash, dan parfum. Gunakan deodorant yang berkualitas sebagai cara mengatasi ketiak hitam Anda dan dapatkan produknya di AXL Parfume klik di sini.