Cara Menghilangkan Bau Ketiak Permanen Paling Ampuh

damir-spanic-BzJO7pO1K3g-unsplash

Ketiak adalah area lipatan yang berada di antara pundak dan tangan. Area tubuh bagian ini sering kali menimbulkan aroma yang kurang sedap karena banyak keringat yang tertahan di sana. Tidak adanya sirkulasi udara membuat ketiak menjadi sumber bau badan yang cukup mengganggu. Oleh sebab itu, banyak orang yang mencari cara menghilangkan bau ketiak permanen.

Ada banyak cara yang bisa kamu lakukan untuk membuat ketiak Anda terbebas dari bau. Baca artikel ini sampai habis agar kamu mendapatkan informasi yang lengkap. Cara yang akan dijelaskan di sini juga aman dan tidak menggunakan bahan-bahan berbahaya.

6 Cara Menghilangkan Bau Ketiak Permanen

1.    Jaga kebersihan tubuh

Cara pertama untuk menghilangkan bau ketiak adalah menjaga kebersihan tubuh. Mudah sekali untuk melakukan cara pertama ini. Berikut ini langkah-langkah yang bisa Kamu lakukan untuk menjaga kebersihan badan Kamu.

·         Mandi paling tidak dua kali dalam sehari.

·         Menggunakan sabun ketika mandi.

·         Fokus membersihkan area lipatan kulit dan area yang tertutup.

·         Segera mandi begitu badan terasa kotor karena keringat atau hal lain.

 

2.    Gunakan Sabun Anti Bakteri

Cara menghilangkan bau ketiak permanen selanjutnya adalah menggunakan sabun anti bakteri. Keringat sebenarnya tidak menimbulkan bau badan. Keringat membuat kulit menjadi lembab dan menjadi tempat yang subur untuk tumbuh bakteri. Bakteri inilah yang menimbulkan bau badan.

Gunakan sabun anti bakteri untuk membunuh bakteri penyebab bau badan di tubuh Kamu. AXL memiliki produk bodywash yang mengandung antiseptik. Selain membunuh bakteri, sabun antiseptik dari AXL juga memiliki aroma yang menyegarkan. Harganya sangat terjangkau, cocok untuk para pelajar dan mahasiswa. Dapatkan produk ini di minimarket dan supermarket terdekat di kota kamu atau beli secara online pada website resminya disini.

3.    Keringkan badan setelah mandi

Mengeringkan badan merupakan salah satu proses penting setelah mandi. Sebaiknya keringkan seluruh bagian tubuh tanpa terkecuali. Gunakan handuk dengan bahan yang mudah menyerap air dan berbahan lembut. Jangan gosokkan pada badan melainkan tepuk-tepukkan handuk pada kulit agar menyerap air sisa mandi dengan sempurna.

Mengeringkan badan setelah mandi merupakan salah satu cara menghilangkan bau ketiak permanen. Bakteri akan sangat sulit berkembang di tempat kering. Jangan lupa untuk menjaga kebersihan handuk yang Kamu gunakan. Jangan menggunakan handuk yang lembab. Handuk lembab adalah tempat berkembang biak bakteri dan jamur yang paling subur.

4.    Pakai pakaian yang bersih

Pakaian juga sangat berpengaruh terhadap bau badan dan ketiak Kamu. Misalnya kamu menggunakan pakaian yang kotor, bakteri akan mudah berkembang di sana. Tak heran jika pakaian yang sudah kotor sering menimbulkan bau di badan Kamu.

Cara menghilangkan bau ketiak permanen yaitu mengenakan pakaian yang tepat. Gunakan pakaian dengan bahan yang menyerap keringat seperti bahan katun, wol, dan sutra. Pakaian ini akan membantu mengurangi bau badan karena memungkinkan kulit Kamu untuk bernapas. Hindari pakaian yang terbuat dari bahan nilon.

5.    Gunakan deodorant

Salah satu bahan penting yang harus Kamu gunakan setelah mandi adalah deodoran. Deodoran dari AXL membantu Kamu untuk mengurangi bau di ketiak. AXL memproduksi deodoran dengan wangi yang menyegarkan. Kamu bisa terbebas dari bau badan meskipun beraktivitas seharian.

Selain deodoran, Kamu juga bisa menggunakan parfum dari AXL yang memiliki aroma menyegarkan pula. Dapatkan kedua produk ini di minimarket atau supermarket terdekat ataupun dari website resminya. Harganya juga sangat terjangkau. Dengan harga kurang dari 100 ribu rupiah, kamu bisa mendapatkan dua barang ini untuk menghilangkan bau badan. Itulah cara menghilangkan bau ketiak permanen dengan produk-produk dari AXL.