Cara Memilih Parfum Rambut untuk Pria

handsome-man-suit_144627-4076

Penampilan yang rapi dan badan yang harum merupakan salah satu hal yang dapat menunjang kepercayaan diri kaum pria. Namun, sayangnya beberapa pria memiliki rambut yang susah diatur. Oleh karena itu, perlu dilakukan perawatan khusus untuk menata rambut agar tetap terlihat rapi sepanjang hari. Cara terbaik untuk merawatnya adalah memakai parfum rambut pomade yang tepat dengan wangi yang menyegarkan.

Menggunakan pomade, selain membuat rambut rapih, juga membuat rambut lebih harum. Berikut beberapa cara memilih parfum rambut untuk pria yang tepat yang dapat Anda tiru.

Memilih Parfum Rambut yang Tepat

1.     Pilih Tekstur yang Tepat

Jika Anda memiliki wajah yang mudah berminyak, memilih tekstur pomade yang tepat adalah kewajiban. Tekstur pomade yang mudah meleleh dapat turun ke wajah, sehingga membuat wajah Anda menjadi lebih berminyak. Oleh karena itu, pilihlah pomade yang memiliki tekstur clay atau kental dan tidak mudah meleleh.

Selain itu, kenalilah karakter rambut Anda. Berbeda karakter rambut, maka berbeda pula tekstur parfum rambut yang digunakan, sehingga penataan rambut dapat benar-benar rapi dan tepat. Selain itu, pilihlah wangi yang menyegarkan dan tidak eneg, sehingga mampu menambah keharuman tubuh Anda.

2.     Menentukan Aroma

Menentukan aroma dari parfum rambut merupakan salah satu cara memiliki parfum untuk rambut yang tepat. Masalah aroma merupakan masalah personal, karena setiap pria memiliki wangi favorit sendiri. Sudah banyak blog dan vlog yang membahas mengenai pomade AXL. Anda jadi mengetahui pomade jenis apa yang cocok untuk Anda dan rambut Anda.

3.     Perhatikan Hasilnya pada Rambut Anda

Tujuan menggunakan parfum rambut dengan memakai pomade ini selain mendapatkan keharuman adalah menata rambut agar menjadi lebih rapi. Perhatikan hasilnya pada rambut Anda, apakah dapat bertahan lama tetap rapi, atau lama kelamaan lemas dan menjadi berantakan. Apakah ketika Anda berkeringat pomade yang Anda pakai akan luntur dan mengalir ke muka atau tetap stay di rambut Anda.

4.     Perhatikan Efek setelah Pemakaian

Cara tepat memilih parfum rambut yang sesuai dengan keadaan rambut Anda berikutnya yaitu dengan memperhatikan efek setelah pemakaian. Apakah menimbulkan alergi ataupun malah menimbulkan ketombe. Hal ini wajar karena produk yang beredar di pasaran tidak semua cocok pada seseorang. Umumnya seseorang memiliki daya tahan berbeda terhadap suatu kandungan zat atau bahkan memiliki efek yang berbeda jika tubuhnya terkena zat tertentu.

5.     Memilih Merek yang Tepat

Pilihlah parfum rambut atau pomade yang telah memiliki nama di pasaran dan dikenal hampir seluruh masyarakat Indonesia. Misalnya pomade dari AXL. Anda dapat memilih pomade yang dikeluarkan AXL ini, karena memiliki wangi yang menyegarkan. Selain itu, juga memiliki komposisi khusus yang aman digunakan. Hal ini untuk memberikan keyakinan kepada Anda bahwa pomade yang digunakan aman untuk rambut.

Itulah tadi cara memilih parfum rambut yang tepat. Anda dapat memilih parfum rambut sekaligus pomade seperti One Man Show hair styling dan Jovan Musk Oil hair styling. Anda dapat membelinya baik secara online maupun offline di supermarket dan minimarket. Jangan lupa untuk selalu membersihkan rambut setelah memakai pomade.