Cara Usaha Online yang Mudah Hanya dengan Menjadi Reseller

Tips
January 1, 2021
1 cover

Bisnis online atau usaha online merupakan peluang yang sangat menguntungkan saat ini, apalagi dengan banyaknya marketplace yang tersedia membuat pelaku bisnis semakin berminat mencoba terjun ke dalamnya. Berbagai cara usaha online dapat dengan mudah Anda lakukan, salah satunya dengan menjadi reseller resmi suatu merek atau brand. Tapi sebelumnya, apakah Anda sudah tahu apa arti reseller itu sendiri? Reseller adalah seseorang yang mengeluarkan sejumlah modal atau budget untuk membeli produk-produk dari seorang supplier atau brand tertentu dengan harga yang lebih murah dari harga eceran, dan biasanya untuk dijual kembali dengan mengambil sejumlah keuntungan. Bisa disebut juga sebagai mitra resmi dari suatu merek atau brand. Berikut 5  cara usaha online yang perlu Anda perhatikan sebelum bergabung menjadi reseller:

    1. Pelajari betul brand tersebut


Sering kali pelaku bisnis terburu-buru mengambil keputusan untuk menjadi reseller sehingga tidak mempelajari betul tentang merek atau brand tersebut. Hanya karena nama merek atau brand tersebut sudah terkenal, membuat Anda terlena untuk tidak mempelajari lebih dalam. Oleh karena itu, Anda wajib mempelajari dengan benar produk dan pelayanan yang ditawarkan kepada Anda. Cara usaha online ini merupakan pondasi utama bagi bisnis Anda agar berjalan dengan lancar.

    2.  Perhatikan rules yang ditawarkan

Rules atau peraturan, merupakan hal yang wajib diperhatikan dalam cara usaha online. Menjadi seorang reseller berarti Anda menjalin kerjasama, dengan begitu baca perlahan tiap-tiap poin peraturan yang ditawarkan dan jangan sampai ada yang terlewat. Rules yang ditawarkan tentu harus menguntungkan dua belah pihak antara reseller dan brand yang diajak bekerja sama.

    3. Keuntungan yang didapatkan


Point utama cara usaha online yang menarik perhatian seorang pelaku bisnis adalah keuntungan yang diperoleh. Biasanya dengan menjadi reseller suatu merek atau brand, Anda akan mendapatkan keuntungan yang tidak didapatkan konsumen biasanya. Contohnya jika Anda bergabung menjadi reseller AXL Parfume, Anda akan mendapatkan keuntungan hingga 25%. Keuntungan tersebut cocok bagi Anda yang baru terjun dalam usaha online ini.

    4.  Menjamin originalitas produk


Salah satu cara usaha online yang tidak kalah pentingnya yaitu Anda harus bisa menjamin keoriginalitasan produk yang Anda tawarkan. Oleh karena itu, penting bagi Anda sebagai reseller untuk menjalin kerjasama dan komunikasi yang baik dengan brand tersebut sehingga menjaga konsistensi originalitas produk yang dijual, agar tidak kalah saing dengan para kompetitor lainnya

    5. Unggulkan pelayanan dalam bisnis Anda

Banyak pelaku bisnis terutama reseller yang meremehkan salah satu cara usaha online ini, karena biasanya hanya terpaku pada keuntungan yang didapatkan. Padahal untuk menarik loyalitas konsumen, Anda perlu unggul tidak hanya segi produk tetapi juga dalam sisi pelayanan. Dalam usaha online, Anda tidak bertatap muka dengan konsumen, sehingga Anda perlu totalitas dan profesional dalam melayani konsumen secara virtual. Contohnya Anda harus fast respon dalam menjawab setiap pertanyaan yang diajukan oleh konsumen.

Memang tidak mudah memilih merek atau brand yang benar-benar dapat membantu Anda menjalankan usaha online ini. Cara usaha online yang mudah dan tepat bagi Anda mungkin dengan bergabung menjadi reseller dari AXL Parfume. Dengan bergabung menjadi reseller AXL Parfume, Anda akan diberikan dua opsi yaitu berbelanja Grosir dan Semi Grosir yang tentunya sangat menguntungkan. Keuntungan lainnya yaitu Anda akan mendapatkan bonus modal 10%. Ayo tunggu apa lagi! yuk segera bergabung menjadi reseller AXL Parfume dengan klik disini.