Cara Menghilangkan Bau Badan Permanen dengan Cepat

Tips
October 20, 2020
Artikel AXL Keyword 55 Cover - 20 Okt 2020

            Apakah Anda sering merasa terganggu dengan bau badan? Ya, bau badan memang sangat mengganggu, bukan hanya untuk diri sendiri, melainkan orang-orang di sekitar kita. Pasalnya, bau badan terkadang mengeluarkan aroma yang menyegat sehingga orang-orang di sekitar kita turut menyadarinya. Tentu hal tersebut membuat diri kita menjadi minder dan tidak percaya diri.

            Namun, jangan khawatir karena terdapat cara menghilangkan bau badan permanen yang jika dilakukan dengan rutin masalah bau badan akan teratasi dengan cepat. Akan tetapi, sebelum mengetahui cara-caranya, ada baiknya Anda mencari tahu terlebih dahulu faktor apa saja yang menjadi penyebab bau badan. Simak ulasan mengenai faktor penyebab bau badan dan cara menghilangkan bau badan permanen di bawah ini.

Apa Sajakah Yang Menjadi Faktor Penyebab Bau Badan?

Banyak yang salah kaprah dan menganggap bahwa keringat merupakan sumber bau badan, padahal faktanya keringat pada tubuh manusia tidak berbau sama sekali. Hal yang menyebabkan timbulnya bau badan saat tubuh sedang dalam kondisi berkeringat adalah bakteri yang ada di lapisan kulit luar. Bakteri mengubah keringat menjadi asam yang kemudian menghasilkan apa yang kita sebut bau badan.

Ternyata selain bakteri, terdapat faktor-faktor lain yang menyebabkan timbulnya bau badan. Faktor-faktor tersebut adalah sebagai berikut:

  • Obesitas atau kelebihan berat badan;
  • Makanan yang memiliki aroma yang menyengat, seperti petai, jengkol, bawang, telur, dan lain sebagainya;
  • Minuman beralkohol dan rokok;
  • Malas mandi;
  • Jarang mengganti dan mencuci pakaian.

Cara Menghilangkan Bau Badan Permanen

Nah, setelah mengetahui faktor-faktor yang menyebabkan timbulnya bau badan, hal yang dapat dilakukan selanjutnya adalah mencari solusi mengenai cara menghilangkan bau badan permanen. Mungkin banyak yang bertanya-tanya, apakah mungkin menghilangkan bau badan secara permanen? Jawabannya adalah ya, bau badan dapat dihilangkan secara permanen apabila Anda melakukan cara-cara di bawah ini dengan rutin dan konsisten.

1.  Jangan Lewatkan Mandi

Permasalahan malas mandi biasanya dihadapi kebanyakan orang ketika hari libur. Banyak yang bermalas-malasan seharian dan tidak mandi sama sekali. Padahal, meskipun kita tidak beraktivitas tubuh kita tetap bisa mengeluarkan bau badan karena penumpukan bakteri. Oleh karena itu, salah satu cara menghilangkan bau badan permanen adalah dengan tidak melewatkan mandi sebanyak dua kali sehari.

2.  Rajin Mencukur Rambut Ketiak

Tahukah Anda bahwa rambut yang lebat dan juga lembab pada ketiak akan menjadi tempat bersarangnya bakteri? Bakteri berkembang biak pada tempat yang lembab dan rambut ketiak yang lebat membuat ketiak menjadi lembab. Maka dari itu, sebaiknya Anda rutin mencukur rambut ketiak untuk menghilangkan bau badan secara permanen.

3.  Mengganti Menu Makanan

Ya, salah satu cara menghilangkan bau badan permanen adalah dengan mengganti menu makanan. Mulailah beralih untuk mengonsumsi makanan sehat, seperti sayuran, buah-buahan, serta makanan bergizi lainnya. Hindari junk food, bawang-bawangan, dan makanan berbau lainnya agar bau badan Anda dapat hilang secara permanen.

4.  Menggunakan Produk Pencegah Bau Badan

Cara terakhir yang dapat dilakukan untuk menghilangkan bau badan secara permanen adalah dengan menggunakan produk perawatan tubuh untuk menghilangkan bau badan, sebagai berikut:

  • Sabun Antiseptik
  • Parfum
  • Deodorant

            Sebelum membeli ketiga produk di atas, pastikan Anda membeli produk yang memiliki kualitas tinggi. Salah satu merek produk perawatan tubuh untuk menghilangkan bau badan yang terpercaya adalah AXL Alexander.

            AXL Alexander menyediakan sabun antiseptik, parfum, serta deodorant spray yang berfungsi untuk mencegah bau badan. Wanginya yang menyegarkan dan tahan lama hingga seharian akan membuat Anda terhindar dari masalah bau badan. Jangan sampai Anda melewatkannya! Dapatkan segera produk-produk AXL Alexander secara online di situs resmi AXL Parfume. Anda akan mendapatkan potongan harga menarik untuk pembelian online melalui axlparfume.com.