Cara Mengatasi Bau Badan Pada Tubuh Anda

Tips
February 12, 2021
man-with-hyperhidrosis-sweating-very-badly-armpit-blue-shirt-grey_81262-686

Cara mengatasi bau badan memang bukan suatu hal yang mudah dilakukan, apalagi jika Anda seseorang yang memiliki segudang kesibukan dan senang beraktivitas di luar rumah. Dengan segudang aktivitas tersebut pasti Anda akan lebih sering berkeringat. Produksi keluarnya kelenjar keringat dari tubuh Anda, menyebabkan bakteri atau kuman yang ada dipermukaan kulit menjadi cepat berkembang biak dan memecah protein menjadi zat asam. Proses inilah yang menyebabkan bau badan tidak dapat dihindari. Selain aktivitas yang membuat berkeringat, faktor hormonal juga bisa menjadi pemicu bau badan.

Oleh sebab itu, sebagai individu kita harus memiliki inisiatif untuk selalu menjaga aroma tubuh agar selalu wangi dan segar. Karena bau badan tidak hanya mengganggu Anda, tetapi juga akan membuat orang-orang disekitar Anda tidak nyaman. Banyak sekali cara mengatasi bau badan yang bisa Anda coba mulai dari rajin membersihkan diri dan menggunakan berbagai produk pewangi badan. Yuk simak beberapa cara mengatasi bau badan untuk Anda!

1.      Sering mandi

Mandi atau membersihkan diri sudah menjadi rutinitas yang tidak bisa kita lupakan sehari-hari. Dengan Anda rajin atau sering mandi dapat menghilangkan kotoran atau debu yang menempel pada tubuh. Setelah melakukan aktivitas atau kegiatan yang melelahkan, saat tiba dirumah sebaiknya Anda langsung segera mandi. Jangan sampai Anda ketiduran dalam posisi tubuh masih kotor, karena bisa menyebabkan penyakit. Selain menyebabkan penyakit, jika Anda malas membersihkan diri ternyata berdampak ke aroma tubuh Anda. Tubuh Anda tidak segar dan muncul aroma tidak sedap seperti bau badan atau bau ketiak. Oleh sebab itu, dengan Anda sering mandi tentu menjadi salah satu cara mengatasi bau badan yang paling basic. Anda bisa menggunakan sabun anti bakteri atau antiseptic untuk membunuh kuman yang menempel pada tubuh yang menjadi pemicu bau badan. Jadi sering-sering lah Anda mandi menggunakan sabun antiseptic kurang lebih 2 kali sehari.

2.      Hindari makanan penyebab bau badan

Mungkin sebagian orang banyak yang tidak sadar atau tahu, bahwa makanan bisa menjadi penyebab bau badan. Memang tidak semua makanan harus kita hindari, namun ada beberapa jenis makanan yang bisa menjadi pemicu bau badan. Apa saja? Biasanya makanan yang pedas dan beraroma kuat dapat menjadi pemicu bau badan. Selain makanan, ada juga minuman yang menjadi pemicu bau badan yaitu kopi dan alkohol. Oleh sebab itu, cara mengatasi bau badan dari jenis makanan yang dikonsumsi adalah dengan menghindari mengkonsumsi makanan dan minuman tersebut. alternatifnya mungkin Anda harus rajin mengkonsumsi buah-buahan dan sayuran.

3.      Jaga kebersihan area ketiak

Cara mengatasi bau badan yang paling penting adalah dengan menjaga kebersihan area ketiak. Berbagai cara bisa Anda lakukan seperti rajin mencukur bulu ketiak, menjaga kelembapan ketiak agar tidak iritasi dan hitam, dan juga bisa dengan memakai deodorant. Saat ini, banyak orang yang suka dengan cara yang praktis dan memakai deodorant sehabis mandi adalah solusi yang tepat untuk mengatasi bau badan. Jika deodorant berbentuk spray, Anda bisa semprotkan produk di bagian ketiak secukupnya. Penggunaan deodorant ini selain merupakan cara mengatasi bau badan, tetapi juga bisa membantu ketiak lebih cerah dan menjaga kesegaran tubuh hingga 1-2 hari.

Untuk mendapatkan produk deodorant yang original dan berkualitas, Anda bisa membelinya di situs resmi AXL Parfume. Di website AXL Parfume tersedia berbagai jenis merek deodorant terbaik yang tahan lama dalam mengatasi bau badan, seperti AXL Alexander, Jovan, One Man Show dan lain-lain. Ayo segera beli deodorant favorit Anda hanya di AXL Parfume klik disini.