Cara Ampuh dan Mudah Mengatasi Keringat Berlebih

photo-1529320589313-a490639aa44f

Keringat berlebih bisa menjadi masalah serius bagi beberapa orang karena jelas akan membuat mereka merasa tidak percaya diri. Produksi kelenjar keringat yang berlebihan bisa menimbulkan bau badan yang tidak sedap. Kondisi seperti ini pastinya akan mengganggu penampilan orang tersebut dan juga orang yang berada di sekitarnya. Sebaiknya masalah keringat tersebut segera diatasi secara tepat.

Pemakaian jenis produk perawatan untuk mengatasi keringat berlebih bisa menjadi langkah awal mengurangi masalah tersebut. Produk seperti deodorant yang mengandung zat anti perspirant merupakan solusi tepat untuk mengurangi masalah keringat yang berlebihan. Anti perspirant akan menahan kulit untuk mengeluarkan keringat dalam jumlah yang terlalu banyak.

Sebenarnya cukup banyak cara yang mudah dan ampuh dalam mengatasi keringat berlebihan, seperti yang disebutkan berikut ini.

Cara untuk Mengurangi Keringat yang Berlebihan

Pakai Deodorant dengan Anti Perspirant

Seperti yang sudah sedikit disinggung di atas bahwa masalah keringat berlebih bisa diatasi dengan zat anti perspirant yang biasanya terdapat pada deodorant. Pemakaian deodorant yang diaplikasikan pada kulit ketiak akan membantu mengurangi pengeluaran keringat secara berlebihan.

Jadi pastikan deodorant Anda mengandung anti perspirant seperti produk dari AXL untuk mengatasi masalah keringat. Kalau biasanya Anda hanya memakai deodorant di siang hari saja mulai sekarang bisa dilakukan juga pada malam hari menjelang tidur. Tujuannya agar anti perspirant dalam deodorant bisa diserap kulit.

Kurangi Makanan yang Pedas

Mungkin selama ini Anda yang menyukai makanan pedas masih belum menyadari bahwa hal tersebut bisa menyebabkan masalah keringat berlebih. Jadi sebaiknya jika Anda sedang merasa keringat keluar lebih banyak kurangi konsumsi makanan pedas. Terutama ketika kondisi Anda sedang cemas dan stres dimana produksi keringat akan meningkat.

Kenakan Baju yang Menyerap Keringat

Adanya keringat berlebih besar kemungkinan juga disebabkan oleh jenis pakaian yang Anda kenakan. Bahan yang kurang bisa menyerap keringat bisa mendatangkan problem bau badan dan keringat yang tidak sedap. Cara mengatasinya tentu saja dengan pemilihan jenis dan bahan pakaian yang tepat. Jika udara sedang panas kenakan baju yang menyerap keringat seperti katun.

Hindari Pakaian yang Terlalu Ketat

Masih berhubungan dengan pemilihan pakaian dalam mengatasi keluarnya keringat berlebih yaitu pakailah baju yang longgar. Pemakaian baju yang terlalu ketat akan membuat kulit menjadi susah bernapas. Hasilnya keringat yang keluar hanya akan berkutat di permukaan kulit saja dan membuat bau badan tidak sedap.

Pastikan sebelum mengenakan baju Anda sudah memakai deodorant yang mengandung anti perspirant untuk mengantisipasi bau badan. Teutama kalau Anda terpaksa mengenakan pakaian yang memang modelnya ketat dan menempel pada kulit. Pilih deodorant dengan anti perspirant yang memang berkualitas seperti AXL deodorant spray agar tubuh tetap wangi meskipun harus beraktivitas seharian penuh.

Kendalikan Rasa Stres

Saat kondisi psikologis Anda bermasalah maka secara otomatis akan keluar keringat berlebih dari dalam tubuh. Hal tersebut merupakan respon alami tubuh pada kondisi yang sedang dialaminya serta untuk menyesuaikan dengan suhu lingkungan. Nah, cara yang paling mudah dalam hal ini adalah melatih diri untuk bisa mengendalikan emosi dan rasa stres yang melanda.

Cara termudah untuk mengurangi keringat berlebih sekaligus membuat tubuh jadi wangi adalah menggunakan deodorant. Pilih deodorant spray yang dapat kering dengan cepat namun tetap dapat menahan keringat berlebih pada ketiak. Salah satu rekomendasi dari kami adalah produk deodorant spray keluaran AXL parfume. AXL memiliki banyak produk deodorant spray yang memiliki anti perspirant. Diantaranya merk Pierre Cardin, One Man Show, AXL, Tolino, Tiara, Anaiso Anaiso dan masih banyak lagi. Temukan produknya di situs resmi milik AXL parfume untuk atasi keringat berlebih.