Faktor Penyebab Parfum Pria Terbaik Wanginya Tahan Lama

Tips
February 20, 2020
handsome-bearded-young-man-spraying-perfume_109710-3527

Saat ini masalah perawatan tubuh dan menjaga penampilan bukan hanya didominasi kaum hawa saja tetapi berlaku juga bagi kaum adam. Ya, pria milenial tidak ingin kalah dengan para wanita dalam hal penampilan termasuk menjaga wangi tubuh. Mereka tidak mau kalah wangi dari kaum wanita dengan memakai parfum pria terbaik agar penampilan tetap menarik.

Begitupun dengan produsen tidak mau ketinggalan dengan memproduksi beragam rangkain pengarum tubuh bagi pria. Hal tersebut bisa membuat orang bingung mana produk parfum untuk pria yang bagus kualitasnya dan awet wanginya. Semua produsen tentunya mengaku kalau parfumnya adalah yang terbaik. Nah, kuncinya ada pada pembeli atau konsumen sendiri termasuk Anda tentunya.

Sebagai konsumen yang akan memakai parfum pria terbaik sebaiknya Anda mengetahui tentang komposisi bahan didalamnya. Apa yang menjadi bahan atau komposisi tersebut akan menentukan wangi parfum bisa tahan lama atau tidak. Selain komposisi, ada faktor lain yang akan berpengaruh pada daya tahan aroma pada parfum.

Inilah beberapa faktor yang bisa membuat wangi parfum bisa tahan lama atau tidak ketika digunakan.

Faktor yang Membuat Parfum Pria Tahan Lama

Jenis Parfum

Dalam bidang wewangian ada beberapa jenis parfum berdasarkan konsentrasinya. Nantinya jenis parfum tersebut akan memiliki istilah masing-masing. Jenis parfum yang dimaksud yaitu :

  • Parfum atau parfume. Konsentrasi dari parfum bibit atau biangnya adalah sebesar 50%.
  • Eau de Parfume (EDP). Konsentrasi wewangiannya adalah 10-20%.
  • Eau de Toilette (EDT). Konsentrasi parfum yang digunakan adalah 5-15%.
  • Eau de Cologne (EDC). Konsentrasi parfum dalam produk sebesar 3-8%.

Konsentrat (biang) semakin tinggi akan membuat parfum tidak mudah menguap sehingga wanginya tahan lama. Namun dengan banyaknya biang akan menimbulkan harga yang jauh lebih mahal. Untuk itu saran dari kami, Anda dapat memilih parfum pria terbaik dengan jenis Eau de Toilette. Meski konsentrat rendah namun harga murah dan bisa juga bertahan hingga 8 jam atau lebih. Atau parfum pria terbaik dengan jenis Eau de Cologne untuk menemani aktivitas Anda yang tidak memerlukan waktu banyak.

Jenis Kulit

Apa jenis kulit Anda juga akan mempengaruhi daya tahan dari aroma parfum yang dipakai. Bagi Anda yang memiliki jenis kulit cenderung kering wangi dari parfum mungkin akan lebih cepat hilang. Penyebabnya adalah aroma parfum pria terbaik tersebut lebih sulit diserap oleh kulit. Untuk mengakalinya Anda bisa memakai pelembap terlebih dahulu sebelum menggunakan parfum.

Ukuran Molekul Parfum

Faktor berikutnya yang bisa mempengaruhi awet tidaknya aroma parfum yang dipakai adalah ukuran molekulnya. Aroma parfum dengan ukuran molekul lebih kecil akan lebih ringan sehingga mudah menguap. Misalnya adalah aroma citrus dan jenis buah yang lainnya. Molekul yang ukurannya kecil akan membuat parfum lebih mudah mengalami oksidasi.

Sedangkan aroma seperti musk yang memiliki ukuran molekul lebih besar akan lebih awet wanginya. Itulah mengapa kalau diperhatikan parfum dengan aroma musk wanginya lebih tahan lama.

Cara Membuat Parfum Wanginya Tahan Lama

Seperti sudah dijelaskan di atas bahwa ada beberapa faktor yang akan membuat aroma parfum pria terbaik bisa tahan lama atau tidak saat dipakai. Nah, sebenarnya ada cara tertentu yang bisa dilakukan agar wangi parfum yang Anda pakai bisa tahan lebih lama. Triknya yaitu :

  • Lebih sering memakai pelembap sebelum mengaplikasikan parfum pada tubuh.
  • Semprotkan di bagian nadi, agar wanginya tahan lama.

Penampilan Anda akan selalu terjaga dengan memakai parfum pria terbaik. Pilih produk parfum yang wanginya sesuai dengan apa yang karakter kamu. Temukan berbagai pilihan produk parfum berkualitas disini.