Cara Menghilangkan Ketiak Hitam Dengan Cepat

young-woman-holding-her-arms-up-showing-clean-underarms_231834-566

Ketiak hitam sering menjadi keluhan banyak orang terutama wanita. Warna ketiak yang hitam biasanya membuat para kalangan wanita tidak percaya diri dengan penampilannya. Apalagi jika wanita ingin memakai baju pendek dengan lengan terbuka, pasti warna ketiak yang hitam menjadi penghalang kepercayaan dirinya. Oleh sebab itu, kita harus rajin merawat dan menjaga kebersihan area ketiak.

Area ketiak bisa menjadi hitam disebabkan oleh banyak hal bisa dari faktor genetik atau kebersihan area ketiak bahkan efek senyawa kimia. Jika ingin area ketiak Anda cerah dan mulus, salah satu caranya yaitu saat mencukur bulu ketiak lakukan dengan hati-hati. Karena jika sampai terluka tentu akan membuat iritasi, proses penyembuhan luka ini yang bisa menyebabkan area ketiak menjadi hitam. Selain itu area ketiak merupakan area yang dimana banyak terdapat lipatan-lipatan yang sering bergesekan sehingga membuat area tersebut cenderung gelap. Namun, ada beberapa cara menghilangkan ketiak hitam yang dapat Anda lakukan dari rumah:

1.       Kunyit

Kunyit tidak hanya dipakai sebagai bumbu dapur dalam memasak, tetapi juga memiliki banyak manfaat untuk kulit tubuh. Pada istilah kecantikan penggunaan bahan alami seperti kunyit berfungsi untuk mencerahkan wajah dan meratakan warna kulit bahkan dapat membantu memudarkan bintik-bintik hitam. Karena manfaatnya yang bagus untuk kulit tersebut, ternyata kunyit dapat digunakan sebagai salah satu cara menghilangkan ketiak hitam loh. Caranya pun sangat mudah, Anda hanya perlu mencampurkan kunyit dengan perasan air lemon. Setelah kedua bahan tercampur merata dan berbentuk seperti pasta, oleskan pada area ketiak yang hitam. Tunggu 30 menit lalu bersihkan ketiak dengan air. Cara menghilangkan ketiak hitam dengan kunyit ini dapat berhasil dengan maksimal, jika Anda lakukan secara rutin 2-3 kali selama satu minggu.

2.       Olive oil


Minyak zaitun atau dikenal dengan olive oil ini memiliki segudang manfaat untuk kulit. Minyak zaitun berasal dari ekstraksi buah zaitun yang banyak tumbuh di negara-negara Mediterania. Minyak zaitun memiliki banyak vitamin salah satunya yaitu vitamin E. Jenis vitamin E pada minyak zaitun diperkaya antioksidan sebagai penangkal radikal bebas yang mungkin bisa mengakibatkan hiperpigmentasi dan flek hitam. Sama dengan area ketiak yang hitam ini disebabkan karena hiperpigmentasi pada kulit. cara menghilangkan ketiak hitam dengan olive oil ini cukup mudah, Anda hanya perlu mencampurkan olive oil dan gula pasir secukupnya. Kemudian basahi kulit ketiak Anda, dan oleskan campuran kedua bahan tersebut secara merata dan gosok secara perlahan selama 1-2 menit. Diamkan 5 menit dan bilas menggunkan air hangat. Proses ini bisa mengangkat sel-sel kulit mati pada ketiak Anda.

3.  Deodorant


Seperti yang kita ketahui, deodorant mampu mengatasi hampir semua permasalahan area ketiak. Cara menghilangkan ketiak hitam yang praktis tanpa perlu Anda membuatnya yaitu dengan menggunakan deodorant. Kandungan bahan-bahan kimia yang terdapat dalam deodorant ampuh mencerahkan kulit ketiak yang hitam. Selain itu, deodorant juga dapat melawan bakteri penyebab bau ketiak yang mengganggu. Saat ini banyak sekali produk-produk deodorant dengan kualitas terbaik yang dapat Anda temukan di website AXL Parfume.

Semua produk deodorant di AXL Parfume terjamin aman digunakan karena sudah mendapat izin BPOM. Dan juga produk deodorant spray di AXL Parfume ini memiliki banyak varian aroma dari berbagai merek. Deodorant spray ini mampu menjaga aroma tubuh Anda agar tetap segar seharian penuh sekaligus dapat sebagai cara menghilangkan ketiak hitam juga. AXL Parfume tidak hanya menjual deodorant saja, tetapi juga ada produk lain seperti parfum, pomade dan body wash. Segera gunakan deodorant spray sebagai cara menghilangkan ketiak hitam yang efektif dan cepat, hanya dengan berbelanja di AXL Parfume klik disini.