Begini 4 Cara Menghilangkan Bau Badan Secara Cepat

7

Bagaimana cara menghilangkan bau badan secara cepat dan mudah? Sebagian besar dari kita tentu penasaran dengan caranya. Seperti yang kita tahu bau badan merupakan salah satu masalah pada tubuh yang membuat kita menjadi tidak percaya diri ketika bertemu orang banyak. Apalagi jika bau badan tersebut terlalu menyengat, tentu hal tersebut membuat Anda  merasa ‘minder’, bukan?

Berbicara tentang bau badan, seperti yang diketahui bau badan timbul karena bakteri yang ada di tubuh bertemu dengan keringat. Bau yang dihasilkan pun berasal dari pemecahan protein yang dilakukan oleh bakteri keratin pada permukaan kulit Anda. Lalu, bagaimana cara mengatasinya? Sebenarnya untuk mengatasi masalah yang satu ini sangatlah mudah. Bagaimana caranya? Simak ulasan berikut.

4 Cara Menghilangkan Bau Badan Secara Cepat dan Tepat


Sabun Bacterial

Salah satu cara yang terbukti dapat menghilangkan bau badan dengan cepat adalah dengan menggunakan sabun bacterial. Seperti yang sudah sedikit dijelaskan di atas, salah satu penyebab mengapa tubuh mengeluarkan bau yang kurang sedap yaitu karena adanya bakteri pada tubuh yang bercampur dengan keringat.

Oleh karena itu menggunakan sabun anti bacterial adalah solusi yang paling tepat untuk mengatasinya. Sifat antiseptik yang terkandung di dalamnya dipercaya dapat membunuh kuman dan juga menyegarkan badan.

Hindari Makanan Penyebab Bau

Cara menghilangkan bau badan secara cepat selanjutnya yaitu dengan menghindari makanan yang menyebabkan bau badan. Sebagian besar orang terlalu fokus menghilangkan bau badannya dengan menggunakan bahan kimia, namun tidak mengontrol makanan yang di konsumsinya.

Perlu diketahui, beberapa makanan ternyata dapat menjadi penyebab bau badan tidak hilang. Beberapa makanan tersebut diantaranya: kari, bawang putih dan lain sebagainya

Olahraga Rutin

Tahukah Anda, olahraga rutin juga menjadi salah satu cara menghilangkan bau badan secara cepat dan mudah. Umumnya saat berolahraga tubuh akan bergerak aktif dan memproduksi keringat. Namun, untuk keringat yang dihasilkan ketika olahraga ini adalah keringat baik. Maksud keringat baik di sini yaitu keringat yang dihasilkan karena proses pembakaran lemak yang dibuang oleh tubuh kita.

Dengan melakukan olahraga secara rutin, bakteri yang tadinya menyebabkan bau badan dan berada menyumbat pori-pori kulit dapat ikut terbuang saat olahraga. Oleh karena itu pastikan untuk melakukan olahraga rutin agar bau badan Anda cepat hilang. 

Menjaga Kebersihan

Satu lagi cara menghilangkan bau badan secara cepat adalah dengan selalu menjaga kebersihan. Seperti yang sudah disinggung di atas, bau badan dapat terjadi karena bakteri yang berada pada tubuh bercampur dengan keringat sehingga menimbulkan bau yang tidak sedap pada badan. Selain melakukan beberapa cara di atas, Anda juga perlu menjaga kebersihan tubuh.

Bagaimana caranya? Selain mandi secara rutin Anda juga bisa menggunakan beberapa produk perawatan tertentu agar bau badan tidak kembali lagi. Salah satu produk perawatan yang dapat Anda gunakan adalah deodorant spray dari AXL parfume. Produk deodorant ini menawarkan aroma yang menyegarkan dan juga memiliki antiperspirant yang dapat mengurangi keluarnya keringat. Sehingga Anda pun tidak perlu khawatir meski beraktivitas selama seharian.

Jadi, tunggu apalagi? Agar bau badan Anda tidak semakin parah pastikan untuk mengatasinya dengan beberapa cara di atas. Setelah itu agar baunya tidak kembali, pastikan untuk menggunakan produk deodorant spray AXL secara rutin ya! Itulah beberapa cara menghilangkan bau badan secara cepat dan mudah. Semoga informasi di atas bermanfaat dan membantu Anda mengatasi masalah bau badan. Jika Anda ingin mengetahui ragam produk deodorant yang dikeluarkan AXL parfume, Anda dapat mengunjungi situs resminya disini.