Tips Memilih Sabun Mandi Cair Sesuai Jenis Kulit

photo-1526889836072-dbb0f1dbce66

Zaman memang sudah mengalami banyak perubahan mulai dari hal yang sepele hingga sesuatu yang sangat penting. Perubahan selera dan pilihan ternyata juga terjadi pada hal yang berkaitan dengan perawatan tubuh. Berbeda dengan orang zaman dulu, anak muda sekarang ini lebih suka memakai sabun mandi cair daripada sabun batangan. Salah satu alasannya adalah sabun cair lebih higienis.

Memang kalau dilihat di minimarket dan pertokoan produk sabun mandi yang cair sudah banyak sekali ragam dan variannya. Bukan hanya untuk kaum wanita saja, pilihan sabun mandi cair khusus pria juga tidak kalah banyaknya. Keuntungannya Anda akan memiliki pilihan lebih banyak mengenai sabun mana yang cocok. Tapi dibalik itu Anda bisa juga merasa bingung mana sabun cair yang kualitasnya bagus.

Sebenarnya ada hal yang lebih penting dan mendasar ketika Anda akan memilih dan membeli produk sabun mandi yang cair atau batangan; Sabun yang terbaik adalah yang sesuai dengan jenis kulit Anda sendiri. Produk sabun mandi yang sesuai dengan jenis kulit hasilnya akan lebih maksimal.

Ikuti tips berikut ini agar Anda bisa menemukan produk sabun mandi cair yang sesuai dengan jenis kulit.

Memilih Sabun Mandi yang Sesuai Jenis Kulit

Kulit Kering

Orang yang mempunyai jenis kulit kering biasanya akan semakin parah jika salah dalam pemilihan produk sabun mandi. Pemakaian sabun mandi yang tidak sesuai justru akan membuat kulit terasa semakin kering dan bersisik. Terlebih kebanyakan sabun mandi sifatnya akan mengurangi bahkan menghilangkan minyak alami dalam kulit. Bisa dibayangkan bagaimana jadinya kalau sabunnya tidak sesuai.

Produk sabun mandi cair yang tepat bagi mereka yang kulitnya kering adalah yang mengandung bahan pelembab alami di dalamnya. Anda bisa menemukannya dalam sabun cair dari AXL yang mengandung aloe vera atau lidah buaya yang berfungsi melembabkan kulit. Masih ditambah lagi dengan adanya almond oil yang selain melembabkan juga aromanya segar.

Kulit Sensitif

Masalah paling sering dialami oleh mereka yang berkulit sensitif saat memilih produk perawatan tubuh termasuk sabun mandi cair. Karakter kulit sensitif yang mudah sekali mengalami iritasi memang sangat merepotkan. Untuk itulah kalau Anda memiliki jenis kulit sensitif memang harus sedikit berhati-hati saat memilih sabun mandi. Hindari sabun mandi yang mengandung bahan anti bakteri kimiawi.

Pilihan sabun mandi cair terbaik untuk kulit sensitif adalah yang menggunakan pH balance dan pewangi alami. Cobalah produk sabun mandi dari AXL yang mengandung aloevera atau lidah buaya yang dapat melembabkan kulit Anda.

Kulit Normal

Anda tidak perlu bingung jika memiliki kategori kulit normal. Kulit normal merupakan keadaan kulit yang kenyal dan tidak bersisik. Anda sebagai pemiliknya juga akan merasa segar sepanjang hari. Untuk Anda yang memiliki kulit normal dapat membeli produk sabun cait tipe apapun. Pilih sabun mandi cair yang kamu suka dan sesuai dengan kebutuhanmu.

Jika kamu banyak melakukan aktivitas diluar dan sering kali berkeringat, pilih sabun mandi dengan fokus anti bakteri/ anti septic yang dapat membunuh kuman dan bakteri yang menempel di tubuh; seperti sabun antiseptic keluaran AXL liquid soap.

Sebaliknya, jika kamu sering berasa di ruangan berAC; gunakan sabun dengan fokus melembabkan; contohnya sabun mandi cair keluaran AXL yang aloe vera agar terhindar dari kulit kering. Temukan produk keluaran AXL parfume lain di situs resminya.