5 Tips Pilih Minyak Rambut Pomade Paling Cocok

pexels-photo-3775559

Minyak rambut pomade sepertinya menjadi barang wajib yang harus dimiliki setiap pria. Selain minyak wangi dan deodorant, minyak rambut juga perlengkapan wajib yang harus dimiliki setiap pria untuk penampilan harian yang maksimal. Dengan memakai minyak rambut yang berkualitas, maka Anda akan semakin mudah menata rambut sesuai model yang Anda sukai dan tahan lama. Tampil kece deh!

Memilih minyak rambut pomade bukan merupakan hal yang gampang. Banyak hal yang harus Anda pertimbangkan ketika ingin membeli minyak rambut yang paling cocok, salah satunya adalah aromanya yang wangi menyegarkan. Yuk langsung saja simak tipsnya berikut ini.

5 Tips Pilih Minyak Rambut Pomade Paling Cocok

Mudah Diratakan

Tips pilih minyak rambut pomade pertama adalah pomade tersebut harus lembut sehingga mudah diratakan. Kenapa harus lembut dan mudah diratakan? Pomade yang memiliki kriteria seperti itu akan memudahkan Anda dalam mengaplikasikannya ke rambut. Jadi akan sangat praktis karena Anda tidak akan membutuhkan waktu yang lama agar model rambut sesuai dengan mood Anda. Selain itu tidak membuat rambut kaku berlebihan.

Selain mudah diaplikasikan dan praktis, pomade yang lembut dan mudah diratakan juga tidak akan membuat rambut rontok. Beda dengan pomade yang keras yang akan membuat kaku rambut Anda; hingga menyebabkan kerontokan. Jadi jika Anda ingin serba cepat dan praktis, serta tidak membahayakan rambut, pilih pomade dengan tipe water based pomade dan medium hold.

Mudah Dicuci

Tips pilih pomade yang paling penting berikutnya adalah pomade tersebut harus mudah dicuci. Pomade yang mudah dicuci akan membuat pemakainya merasa nyaman. Kenyamanan dalam memakai pomade merupakan keharusan, makanya hanya pilih merek pomade yang menjanjikan kenyaman serta aroma yang wangi dan menyegarkan.

Tidak terlalu menyengat

Pomade yang baik digunakan sehari-hari adalah yang tidak beraroma menyengat namun tetap wangi menyegarkan. Selain membuat Anda tidak nyaman, aromanya yang menyengat juga akan mengganggu orang-orang di sekitar Anda, seperti merasa mual, pusing dan lain sebagainya.

Untuk itu, pilihlah merek pomade yang mengusung aroma yang pas tidak berlebihan. Selain wangi yang harus pas, pomade tersebut juga harus terasa menyegarkan sehingga meningkatkan mood Anda seharian. Menjamin, tatanan rambut Anda yang tampil selalu rapih.

Mengandung Vitamin

Ketika Anda membeli minyak rambut, maka pilihlah pomade yang mengandung vitamin yang bisa menyehatkan rambut. Jadi jangan malas untuk mencari tahu kandungan dalam pomade yang ingin dibeli. Karena selain memudahkan Anda dalam menata rambut, rambut Anda juga akan rutin mendapatkan asupan nutrisi dari vitamin yang terkandung di dalamnya.

Sesuai dengan Jenis Rambut

Anda tidak bisa memilih minyak rambut pomade dengan asal-asalan, jadi harus disesuaikan dengan jenis rambut Anda. Misalnya saja pomade untuk rambut bergelombang adalah tipe heavy, tipe water based oil untuk rambut tebal lurus dan oil based medium untuk rambut lurus tipis. Setiap jenis rambut memang membutuhkan tipe pomade yang berbeda-beda.

Demikianlah ulasan tentang tips pilih minyak rambut pomade yang paling cocok untuk aktivitas sehari-hari. Kabar baiknya, sekarang ada produk pomade dari AXL Alexander parfume yang berkualitas yaitu ONE MAN SHOW HAIR STYLING POMADE 60 Gram seharga Rp 24.000,- juga JOVAN MUSK OIL HAIR STYLING 60gr dengan harga Rp 59.000,-. Dengan wangi menyegarkan kedua produk ini mengandung vitamin dan mudah diaplikasikan ke rambut Anda. Temukan informasi lebih lengkap mengenai kedua produk diatas dengan klik disini.