Tips Mudah Memilih Sabun Mandi untuk Kulit Kering

couple

Saat memilih produk perawatan tubuh, terutama sabun mandi, faktor jenis kulit sangat penting untuk diperhatikan. Sabun yang dipilih harus sesuai dengan jenis kulit supaya tidak menyebabkan masalah kulit. Tulisan ini akan membahas tentang jenis-jenis kulit dan cara memilih sabun mandi untuk kulit kering yang tepat.

Jenis-Jenis Kulit

Sebelum memilih sabun mandi, kenali jenis kulit Anda sendiri. Berdasarkan sifat dan karakteristiknya, jenis kulit tubuh manusia secara umum dapat dibedakan dalam 5 jenis berikut ini.

1.     Kulit Normal

Kulit normal memiliki ciri warna merata, tekstur lembut dan halus, serta pori-pori berukuran kecil. Kulit normal jarang bermasalah karena kadar air dan minyaknya seimbang dan disuplai darah yang baik.

2.     Kulit Berminyak

Kulit berminyak memiliki ciri tampak berkilau dan rentan mengalami masalah. Selain bawaan, kulit berminyak juga bisa muncul akibat pubertas, cuaca panas, stres, dan pengaruh obat-obatan.

3.     Kulit Kering

Kasar, bersisik, terasa gatal, pori-pori dan garis kulit terlihat jelas, itulah ciri kulit kering. Kulit kering bisa disebabkan terlalu sering mandi air panas. efek konsumsi obat, radiasi sinar ultraviolet, dan bertambahnya usia.

4.     Kulit Kombinasi

Pada kulit kombinasi, kulit di sebagian area tubuh tampak berkilau, sedangkan di area lain tampak kasar dan bersisik. Kulit kombinasi bisa diturunkan secara genetis maupun akibat perubahan cuaca.

5.     Kulit Sensitif

Kulit sensitif sangat mudah mengalami kemerahan, kering, gatal, serta rasa panas seperti terbakar. Anda yang memiliki kulit sensitif harus sangat berhati-hati dalam merawatnya.

Cara Praktis Memilih Sabun Mandi untuk Kulit Kering

Tak seperti kulit normal, kulit kering membutuhkan perhatian dan perawatan lebih, Salah satu caranya adalah dengan membersihkan badan menggunakan sabun mandi untuk kulit kering. Agar tak salah pilih, perhatikan 5 hal berikut ketika hendak membelinya.

1.     Bentuk Sabun Berbentuk Cair atau Gel

Sabun mandi tersedia dalam 3 bentuk, yaitu batangan, cair, dan gel. Saat akan membeli sabun mandi untuk kulit kering, sebaiknya Anda memilih sabun cair atau gel karena kandungan pelembapnya tinggi.

2.     Kandungan Sabun

Pilihlah sabun mandi untuk kulit kering yang kandungan pelembapnya tinggi dan berasal dari bahan-bahan pelembap alami, seperti minyak zaitun, ekstrak alpukat, minyak almond, aloe vera, jojoba, dan cocoa butter.

3.     Tingkat Keasaman

Tingkat keasaman pada sabun mandi untuk kulit kering sebaiknya berada pada level normal, yaitu pH 4,5 sampai 5,5. Jika pH sabun terlalu tinggi, kulit justru akan mengalami masalah.

4.     Merek Sabun

Bagaimanapun, merek bisa menjadi salah satu acuan dalam memilih produk yang berkualitas, begitu juga dalam memilih sabun mandi untuk kulit kering. Merek yang sudah tekenal lebih dapat dipercaya kualitasnya.

Untuk kategori produk sabun mandi untuk kulit kering, Anda bisa memilih AXL Aloe Vera Liquid Shop. Sabun ini sangat direkomendasikan karena memiliki kandungan pelembap alami aloe vera, almond oil, dan goat’s milk. Selain melembapkan, kandungan tersebut juga memiliki manfaat lain, yaitu:

-       Ekstrak aloe vera: mencegah penuaan dini serta meredakan gatal dan iritasi.

-       Almond oil: membuat kulit bercahaya, menenangkan kulit kemerahan, dan menjaga elastisitas kulit.

-       Goat’s milk: merangsang peremajaan kulit.

Dengan ketiga kandungan utama tersebut, AXL Alexander Aloe Vera Liquid Soap menjadi pilihan sabun mandi untuk kulit kering yang terbaik. Apalagi, dengan kandungan fragrance-nya, sabun ini akan merawat kulit tubuh Anda lembap, bercahaya, juga wangi dan segar.

Jadi, tak ada alasan bagi Anda yang memiliki kulit kering untuk tidak memilih AXL Alexander Aloe Vera Liquid Soap. Untuk mendapatkannya, kunjungi website AXL Parfume. Temukan juga berbagai produk perawatan tubuh lainnya disana!