Tips Untuk Mengatasi Ketiak Hitam Tanpa Iritasi

photo-1536305054396-00ca566c0308

Apakah Anda termasuk orang yang memiliki masalah ketiak hitam dan bingung bagaimana cara mengatasinya? Kalau iya, Anda tidak perlu berkecil hati dan menjadi tidak percaya diri karena banyak orang mengalami hal yang sama. Masalah ketiak yang berwarna hitam memang sangat mengesalkan karena bisa mengganggu penampilan. Apalagi kalau Anda memakai baju tanpa lengan.

Mungkin Anda juga sudah pusing dan merasa hampir putus asa karena semua usaha yang dilakukan tidak juga bisa menghilangkan warna hitam pada ketiak. Kemungkinan besar usaha Anda belum berhasil karena tidak mengetahui cara yang benar dan tepat untuk menghilangkan ketiak hitam tersebut. Alih-alih sembuh justru mungkin warna hitam pada ketiak akan menjadi semakin parah saja.

Mulai sekarang kalau Anda ingin membuat warna ketiak bisa cerah kembali lakukan dengan cara yang benar dan tepat. Cek caranya pada penjelasan berikut ini.

Tips dan Cara Mengatasi Ketiak Berwarna Hitam


Hindari Terjadinya Iritasi Pada Ketiak

Ketiak hitam disebabkan oleh adanya atau terjadinya iritasi pada kulit bagian ketiak yang akan mengubah warnanya. Iritasi pada kulit bagian ketiak bisa terjadi karena kebiasaan Anda mencabuti atau mencukur bulu ketiak dengan cara yang salah. Sebelum mencukur bulu ketiak, agar warnanya tidak menjadi hitam ada tips tersendiri yang dapat Anda ikuti.

Lakukan mandi air hangat terlebih dahulu sebelum mencukur bulu pada ketiak Anda. atau gunakan krim cukur untuk mencegah terjadinya goresan atau luka pada kulit ketiak. Gunakan deodorant yang sesuai agar tidak memicu terjadinya iritasi kulit. Anda bisa menggunakan deodorant dari AXL yang aman dan tidak menimbulkan iritasi dan menyebabkan ketiak hitam.

Atasi dengan Bahan Alami

Anda bisa mempergunakan bahan-bahan alami untuk mengatasi dan mengurangi masalah ketiak hitam. Beberapa bahan alami yang ada di sekitar kita bisa digunakan untuk mengembalikan warna cerah pada ketiak. Contoh dari beberapa bahan alami tersebut yaitu lemon, kunyit, mentimun, kulit jeruk ataupun minyak kelapa. Semua bahan tersebut aman digunakan.

Buatlah masker untuk ketiak lalu oleskan pada bagian yang menghitam tersebut. Cara untuk membuat masker ketiak adalah cuci bersih bahan tersebut lalu jadikan semacam jus. Setelah itu oleskan pada bagian ketiak hitam dan tunggu hingga kering. Setelah itu Anda bisa membilasnya dengan mandi atau membasuhnya lalu Anda bisa menggunkan produk deodorant untuk memberikan wangi pada ketiak.

Pakailah Baju yang Menyerap Keringat dan Tidak Ketat

Baju yang Anda kenakan secara tidak langsung juga akan memicu timbulnya warna hitam pada bagian ketiak. Baju atau pakaian yang bahannya tidak menyerap keringat menjadi biang keladinya. Baju yang kurang mampu menyerap keringat dan ketat akan memicu terjadinya iritasi pada bagian ketiak. Seperti yang dijelaskan sebelumnya bahwa penyebab ketiak hitam salah satunya adalah iritasi pada kulit ketiak.

Ganti Deodorant Anda

Kalau selama ini Anda selalu memakai deodorant setiap hari dan warna ketiak semakin hitam besar kemungkinan masalahnya ada pada produk tersebut. Memang penggunaan deodorant dengan kandungan anti perspirant sangat disarankan untuk mencegah keringat yang berlebih. Namun Anda juga harus hati-hati dalam memilih produk deodorant tersebut. Baca komposisi pada deodorant yang Anda gunakan dan pastikan komposisinya komposisinya aman.

Salah satu deodorant yang aman dan dapat digunakan yakni produk deodorant yang dikeluarkan brand AXL parfume. AXL parfume memiliki produk-produk deodorant spray yang terkenal dan telah lama berada di tengah masyarakat; seperti: pierre cardin deodorant, tolino, miss jovan, one man show, dan masih banyak lainnya. Semoga informasi untuk mengatasi ketiak hitam ini dapat bermanfaat bagi Anda. Temukan produk-produk deodorant keluaran AXL parfume pada website resminya.