Cara Efektif Menghilangkan Bau Ketiak

Tips
February 26, 2021
woman-applying-deodorant-armpit-bathroom_256588-2089

Bau ketiak bisa terjadi dengan siapa saja baik anak muda hingga orang dewasa. Bau ketiak muncul akibat dari kelenjar keringat yang diproduksi tubuh bercampur dengan bakteri yang ada di kulit ketiak. Bakteri ini bisa muncul karena berbagai hal seperti bulu ketiak yang tidak rajin dicukur. Oleh sebab itu, sudah sewajarnya kita sebagai manusia menjaga kebersihan tubuh dari ujung rambut hingga kaki terutama area ketiak.

Area ketiak merupakan salah satu area yang sensitif, maka Anda harus rajin merawatnya agar tidak muncul aroma yang bau. Berbagai cara menghilangkan bau ketiak dapat Anda lakukan dengan memanfaatkan bahan-bahan alami. Bahan-bahan alami bisa menjadi alternatif jika Anda cenderung mempunyai alergi dengan senyawa kimia tertentu yang ada pada kandungan pewangi tubuh. Apa saja cara menghilangkan bau ketiak? Yuk simak!

1.      Tea tree oil


Minyak pohon teh atau dikenal dengan tea tree oil ini berbeda dengan pohon teh yang sering kita minum. Karena tea tree oil ini bersumber dari tanaman asli Australia yang sudah ada selama 100 tahun terakhir yang digunakan sebagai minyak antiseptik dan anti inflamasi. Tea tree oil ini memang sudah dikenal karena manfaatnya yang banyak di dunia kecantikan. Namun, ternyata tea tree oil ini juga bisa difungsikan sebagai deodorant alami.  Tea tree oil terbukti ampuh melawan bakteri penyebab bau keringat pada tubuh. Untuk penggunaanya jangan oleskan minyak secara langsung pada area ketiak, tetapi Anda perlu mencampurkannya dengan air. Kemudian simpan campuran kedua bahan tersebut kedalam sebuah  botol semprot, lalu Anda semprotkan campuran tersebut ke area ketiak sehabis mandi sebelum beraktivitas. Penggunaan tea tree oil ini bisa digunakan untuk menghilangkan bau ketiak yang alami.

2.      Air mawar

Air mawar sangat populer dalam industri kecantikan karena memiliki banyak manfaat untuk kulit wajah. Air mawar mengandung zat atau senyawa phenolic yang merupakan bahan aktif bersifat antioksidan. Selain itu, air mawar juga memiliki manfaat sebagai antibakteri atau antiseptic, yang dimana manfaat ini bisa melawan bakteri penyebab bau ketiak. Karena manfaatnya yang bagus untuk kulit ini lah, air mawar juga bisa Anda gunakan sebagai cara menghilangkan bau ketiak. Cara mengaplikasikan nya sangat mudah, Anda hanya perlu membasahi ketiak Anda dengan air mawah lalu diamkan selama 5-7 menit. Setelah itu, bilas ara ketiak dengan air dingin hingga bersih. Gunakan secara rutin setiap hari sebelum tidur atau sebelum beraktivitas di pagi hari sehabis mandi untuk menghilangkan bau ketiak. Produk air mawar dapat dengan mudah Anda temukan di minimarket atau e-commerce yang harganya relatif terjangkau.

3.      Deodorant

Deodorant juga bisa menjadi pilihan Anda sebagai cara menghilangkan bau ketiak yang terjamin ampuh. Secara komposisi deodorant mengandung zat-zat aktif yang mampu membunuh bakteri penyebab bau ketiak. Gunakan deodorant setiap hari sebelum beraktivitas untuk menghilangkan bau ketiak, tentunya bakteri-bakteri ini tidak akan muncul sehingga area ketiak Anda akan tetap wangi dan segar. Walaupun deodorant praktis digunakan dan mudah dibawa kemana-mana, Anda tetap harus rajin membersihkan area ketiak. Senyawa kimia yang tertumpuk di area ketiak jika tidak dibersihkan dengan benar, akan menyebabkan permasalahan kulit seperti iritasi atau gatal.


Jika Anda adalah seorang pekerja kantoran atau pelajar, pilihan untuk memakai deodorant sebagai cara untuk menghilangkan bau ketiak adalah pilihan yang tepat. Karena deodorant praktis digunakan hanya tinggal semprot ke area ketiak saja, tidak memakan waktu yang lama dalam keseharian Anda. Hanya di AXL Parfume Anda bisa mendapatkan produk deodorant spray dengan kualitas terbaik, karena menggunakan komposisi bahan berkualitas sehingga mampu menahan bau ketiak hingga sepanjang hari. Tersedia berbagai merek deodorant spray di AXL Parfume seperti Tolino, AXL Alexander, One Man Show dan masih banyak merek terbaik lainnya. Ayo segera kunjungi website AXL Parfume klik disini.