Cara Memilih Sabun Untuk Kulit Sensitif

Tips
January 16, 2021
asian-women-are-shower-bathtub_46139-282

Pemilihan sabun untuk kulit sensitif sangat perlu diperhatikan bagi Anda yang punya masalah tersebut. Kulit sensitif merupakan kulit yang membutuhkan perawatan yang lebih ekstra. Karena, tipe kulit sensitif agak rentan terkena luka atau iritasi. Pemilik kulit sensitif harus berhati-hati dalam menentukan produk yang digunakannya. Oleh karena itu, berikut hal-hal yang harus diperhatikan dalam memilih sabun untuk kulit sensitif :

1.    Hindari sabun yang mengandung alkohol

Dalam penggunaanya, alkohol merupakan zat kimia senyawa organik yang dimana akan menyebabkan kulit anda menjadi kering sehingga akan menimbulkan iritasi untuk kulit anda. Tidak hanya alcohol saja yang harus anda hindari, tetapi komposisi sabun yang mempunyai senyawa kimia seperti pewangi sabun, pewarna sabun dan Sodium lauryl sulfate (SLS) juga harus dihindari. Karena pewangi dan pewarna sabun mengandung aroma dan warna yang sangat tajam sehingga memiliki bahan kimia berlebih. Kemudian dalam proses pembuatan produk untuk menghasilkan  warna dan aroma yang diinginkan perusahaan akan mengkombinasikan banyak hal di dalamnya.

Maka dari itu bagi Anda yang mempunyai kulit sensitif  harus berhati – hati dengan komposisi bahan sabun yang digunakan dan alangkah lebih baiknya  anda memilih sabun untuk kulit sensitif yang mengandung aloe vera (lidah buaya).

2.    Pilih bahan yang mengandung aloe vera


Sebelumnya aloe vera atau lidah buaya adalah tanaman yang mudah ditemui dan memiliki banyak manfaat salah satunya untuk kulit tubuh anda.  Kemudian sabun untuk kulit sensitif yang mengandung aloe vera dipakai agar menjaga kelemabapan kulit. Karena banyak sekali vitamin  dan mineral yang terkandung  dalam tumbuhan aloe vera untuk menambah nutrisi kulit tubuh anda. Penggunaan  aloe vera dalam sabun untuk kulit sensitif digunakan secara rutin akan menghasilkan terjaganya elastisitas kulit dan kelembapan kulit di luar ruangan maupun cuaca  yang tidak bersahabat. Lalu kandungan aloe vera dapat mengatasi masalah gatal-gatal. Karena , khasiat yang dihasilkan aloe vera dapat mencegahnya kulit radang terkena kuman atau terpapar sinar matahari

3.    Menggunakan sabun cair

Penggunaan sabun untuk kulit sensitif berbahan cair sangat lebih baik dibandingkan sabun tradisional  (sabun batang). Karena, sabun cair mempunyai formulasi lebih kuat untuk menyatukan berbagai macam komposisi sabun seperti vitamin, minyak esensial dan wewangian. Kemudian keuntungan penggunaan sabun cair dapat terhindar dari kontaminasi. Karena sifat dari bahan tersebut berbahan cair yang disimpan di suatu wadah (botol) lalu untuk mengambilnya harus menekan tutup wadah (botol) tersebut terlebih dahulu sehingga sabun yang dikeluarkan hanya seperlunya saja. Lalu hadirnya sabun cair dapat mencegah penularan penyakit kulit. Karena, sabun yang digunakan tersimpan dengan aman dan tidak tersentuh oleh banyak tangan sehingga sabun cair aman untuk digunakan. Banyak sekali sabun untuk kulit sensitif yang beredar di pasaran dan tentunya sangat mudah didapatkan

Penjelasan di atas semoga dapat membantu anda yang mempunyai masalah kulit sensitif. Ketahuilah penggunaan sabun untuk kulit sensitif sangat membantu anda untuk mengatasi hal tersebut. Maka dari itu, perhatikan setiap produk sabun yang dibeli atau membeli sabun dengan komposisi khusus untuk kulit sensitif sehingga kulit yang sedang meradang karena tidak cocok dengan sabun tradisional (sabun batang) dapat teratasi.

AXL Parfume hadir memberikan solusi kepada Anda yang sedang mencari sabun untuk kulit sensitif. Produk yang dimiliki AXL Parfume mengandung bahan alami aloe vera dan antiseptic. Sehingga bisa menjaga kesehatan dan kelembapan kulit Anda. Kunjungi website AXL Parfume sekarang untuk melihat berbagai pilihan produk body care dan parfume sesuai kebutuhan Anda dengan klik disini.