Berikut 5 Jenis Parfum Beserta Tingkat Ketahanan Aromanya

18

Sudah tahu jenis parfum apa yang aromanya tahan lama? Seperti yang kita tahu parfum menjadi salah satu kebutuhan fashion yang tidak boleh ditinggalkan karena dapat mengurangi rasa percaya diri seseorang didepan banyak orang. Dengan menggunakan parfum, seseorang cenderung lebih berani dan yakin ketika harus tampil di hadapan orang baik yang dikenal maupun tidak.

Sebagian besar dari kita tentu sudah tahu bahwa ada banyak sekali pilihan parfum yang dijumpai di pasaran saat ini. Masing-masing parfum memiliki ciri khas dan tingkat ketahanan yang berbeda-beda. Nah, bagi Anda yang masih belum tahu apa saja jenisnya? Berikut akan disajikan beberapa ulasan singkat tentang berbagai pilihan parfum beserta tingkat ketahanan aromanya.

5 Jenis Parfum Beserta Tingkat Ketahanan Aromanya


Parfum

Untuk jenis yang pertama ini adalah Parfum. Jenis ini memiliki konsentrat yang bisa dikatakan paling tinggi yakni bisa mencapai 50%. Umumnya parfum ini memiliki aroma yang bisa bertahan hingga 12 jam. Bagi Anda yang memiliki kulit cenderung sensitif maka disarankan untuk menggunakan jenis parfum yang satu ini karena aman. Namun kekurangannya yakni, karena menggunakan biang konsetrat yang tinggi, harganya pun menjadi sangat mahal.

Eau de Parfum

Tahukah Anda Eau de Parfum ini merupakan salah satu parfum yang memiliki konsentrasi keharuman yang juga cukup tinggi. Namun jika dibandingkan dengan parfum, konsentrasi keharumannya masih terbilang sedikit rendah yakni antara 10%-20%. Saat digunakan, rata-rata parfum jenis ini bisa bertahan kurang lebih sekitar 12 jam.

Untuk jenis parfum yang kedua ini dijual dengan harga yang sedikit lebih murah dibandingkan dengan parfum yang pertama. Sehingga parfum ini sangat cocok jika digunakan untuk aktivitas berpergian.

Eau de Toilette

Jika dibandingkan dengan jenis sebelumnya, parfum Eau de Toilette ini memiliki konsentrasi keharuman yang lebih rendah. Untuk konsentrasi keharumannya sendiri sekitar 5-15% yang man dapat membuatnya bertahan selama 8 jam. Parfum jenis ini seringkali dianggap sebagai daywear sehingga sangat cocok jika dipakai untuk aktivitas sehari-hari.

Eau de Cologne

Jenis parfum selanjutnya yang juga tidak kalah populer dibandingkan dengan beberapa parfum sebelumnya adalah Eau de Cologne. Umumnya untuk konsentrasi wangi yang dimiliki oleh parfum ini jauh lebih rendah dibandingkan dengan parfum-parfum yang sudah disebutkan sebelumnya.

Perlu diketahui parfum Eau de Cologne ini memiliki konsentrasi wangi kurang lebih sekitar 3% sampai 8%. Dengan konsentrasi yang cukup rendah tersebut tidak heran jika harga parfum jenis ini dikatakan sangat terjangkau di pasaran. Jenis parfum Eau de Cologne dapat bertahan hingga 4 jam.

Eau Fraiche

Satu lagi jenis parfum yang tidak boleh ditinggalkan adalah Eau Fraiche. Untuk jenis yang terakhir ini hampir sama dengan eau de cologne karena aromanya dapat bertahan beberapa jam saja. Untuk jumlah konsentrasi keharumannya sendiri yaitu sekitar 1%-3% dan hanya bertahan sekitar 1 jam.

Jadi apakah kamu sudah memilih jenis parfum yang cocok untuk kebutuhanmu sehari-hari? Jika kamu mencari jenis parfum Eau de Toilette, AXL parfume memiliki segudang pilihan parfume yang bisa jadi salah satunya merupakan wangi yang kamu idam-idamkan. AXL Parfume mengeluarkan berbagai brand parfum lainnya, seperti: AXL Alexander, Tiara, One Man Show, dan masih banyak lagi.

Semua parfume memiliki beragam keharuman yang berbeda-beda namun memiliki ciri khas elegant dan fresh. Selain keharumannya yang begitu khas, kelebihan dari produk ini yaitu harganya yang lebih terjangkau dibandingkan dengan produk terkenal lainnya. Kamu bisa melihat berbagai pilihan wanginya  di situs resmi miliki AXL Parfume.