Cara Menghilangkan Noda Kuning di Baju yang Mengganggu

sweating-young-girl-sniffing-her-armpit-looking-spot-sweat-stain-her-t-shirt-with-disgust-emotion-face-frowns-upset-frustrated-woman-suffering-from-hyperhidrosis-summer-sunny-hot-day_157823-191

Coba perhatikan baju Anda terutama pada bagian ketiak apakah memiliki warna yang berbeda dengan bagian lainnya. Kasus yang biasa terjadi adalah warna kekuningan pada bagian ketiak di baju Anda. Lalu bagaimanakah cara menghilangkan noda kuning di baju tersebut agar tidak mengganggu penampilan. Noda kuning pada bagian ketiak tentu saja akan mengurangi penampilan Anda.

Anda pasti akan lebih kesal kalau noda kuning muncul pada baju kesayangan Anda yang harganya mahal. Kalau akan memakainya ada rasa tidak percaya diri tapi kalau tidak dipakai rasanya sayang karena harganya tidak murah. Sebelumnya Anda perlu mengetahui lebih dulu apa sebenarnya yang menyebabkan muncul noda berwarna kuning pada baju. Keringat adalah faktor penyebabnya.

Jadi dengan kata lain cara menghilangkan noda kuning di baju adalah dengan mencegah tubuh mengeluarkan keringat berlebih. Selain itu ada beberapa cara lain untuk menghilangkan warna kekuningan pada baju yaitu sebagai berikut.

Cara untuk Menghilangkan Noda Kuning Pada Baju


Memakai Lemon

Buah berwarna kuning dengan rasa asam tersebut ternyata cukup ampuh untuk menghilangkan noda kuning pada baju terutama di ketiak. Memang noda yang paling susah untuk dihilangkan berada pada bagian ketiak baju. Cara menghilangkan noda kuning di baju adalah dengan merendamnya menggunakan air lemon yang dicampur air panas. Rendam baju semalaman agar noda memudar.

Ukuran larutan pencuci yang tepat adalah 3 buah lemon yang diperas airnya kemudian masukkan ke dalam air bersuhu panas. Setelah proses perendaman selesai segera cuci dengan deterjen seperti biasa. Bilas hingga tiga kali agar benar-benar bersih.

Gunakan Soda Kue

Bahan pengembang kue tersebut juga termasuk dalam cara menghilangkan noda kuning di baju yang bisa Anda coba. Bahkan selain bisa menghilangkan noda, soda kue juga memiliki sifat antiseptik sekaligus pewangi alami. Jadi kalau Anda menggunakan soda kue sekaligus akan mencegah datangnya bakteri pada baju.

Caranya adalah larutkan soda kue menggunakan air secukupnya sampai terbentuk pasta. Kemudian pasta tersebut langsung dioleskan pada bagian baju yang berwarna kuning seperti bagian ketiak, leher dan lainnya. Diamkan semalaman agar soda kue bekerja maksimal menghilangkan noda. Setelah itu cuci menggunakan air bersih dan sabun seperti biasanya.

Gunakan Garam

Di rumah Anda pastinya ada garam bukan. Nah, jadikan garam sebagai cara menghilangkan noda kuning di baju yang cukup ampuh. Apalagi garam adalah bahan yang pasti sudah tersedia dan harganya murah. Cara menggunakan garam untuk memudarkan noda kuning pada baju juga tidak sulit.

Ambil garam sebanyak 4 sendok makan dan larutkan ke dalam 1 liter air panas. Lalu gunakan untuk menggosok noda yang ada di baju setelah itu cuci seperti biasanya. Seperti juga soda kua, garam juga memiliki sifat anti bakteri.

Memakai Cuka Putih

Selain garam bahan yang juga hampir pasti ada di rumah adalah cuka putih. Bahan pembuat acar berasa asam tersebut ternyata juga bisa dijadikan senjata dalam cara menghilangkan noda kuning di baju yang membandel. Cuka putih memiliki kemampuan yang sangat baik untuk menghilangkan noda yang lebih pekat.

Caranya ambil cuka putih lalu tuangkan langsung ke atas permukaan baju yang memiliki noda kekuningan. Diamkan dulu selama sekitar 30 menit setelah itu Anda bisa mencuci baju tersebut seperti biasa.

Nah, usaha menghilangkan noda kekuningan pada baju harus dibarengi juga dengan menghindari faktor penyebabnya. Faktor yang menyebabkan timbulnya noda kuning tersebut adalah kandungan urea yang ada pada keringat.

Agar cara menghilangkan noda kuning di baju bisa efektif hindari keringat berlebihan dengan memakai deodorant. Contohnya kamu dapat gunakan deodorant dengan anti perspirant dari AXL yang akan mencegah keringat keluar dalam jumlah banyak.