Wajib Dicatat, Begini Cara Menghilangkan Bau Ketiak yang Menyengat

Tips
September 24, 2020
Artikel AXL Keyword 37 Cover - 24 Sep 2020

            Bau ketiak yang menyengat seringkali membuat kepercayaan diri kita menurun. Meskipun sudah berdandan dengan modis dan rapi, saat kita mulai beraktivitas dan terpapar sinar matahari tubuh mulai berkeringat dan ketiak bisa mengeluarkan bau yang menyengat. Hal tersebut tentunya sangat menjengkelkan. Itu bisa menjadikan kita kurang percaya diri untuk bertemu dengan orang lain.

Penyebab Bau Ketiak 

Sebenarnya, mengapa ketiak bisa mengeluarkan bau yang menyengat? Terdapat beberapa faktor yang menyebabkan ketiak berbau. Namun, penyebab utamanya adalah bakteri yang terdapat pada keringat. Bakteri tersebut dikenal sebagai Staphylococcus hominis.

Staphylococcus hominis menghasilkan protein yang mampu memecah molekul keringat menjadi senyawa atau zat asam yang mengeluarkan aroma tidak sedap. Senyawa yang dihasilkan terebut memiliki aroma yang sangat menyengat. Hal tersebut yang menyebabkan bau pada ketiak menyengat.

Faktanya, bakteri Staphylococcus hominis menetap pada kulit kita. Oleh karena itu, kita diwajibkan untuk menjaga kesehatan dengan baik, termasuk rutin mencuci pakaian. Saat berkeringat segeralah mengeringkannya, kemudian bergegas mandi. Jika tidak, bakteri tersebut akan bertambah banyak dan membuat tubuh semakin bau.

Pada dasarnya semua orang memiliki bakteri Staphylococcus hominis. Namun, ada beberapa orang yang memiliki bakteri tersebut dalam jumlah banyak melebihi normal. Contohnya adalah orang yang gampang berkeringat. Bau yang dikeluarkan dari bakteri tersebut sangat menyengat, terutama di bagian-bagian lipatan seperti ketiak. Namun jangan khawatir karena ada cara menghilangkan bau ketiak yang menyengat karena bakteri Staphylococcus hominis. Catat cara-caranya di bawah ini.

Cara Menghilangkan Bau Ketiak yang Menyengat

Untuk menghilangkan bau ketiak yang menyengat, Anda dapat melakukan cara-cara ini:

1.  Mencuci dan Mengganti Pakaian dengan Rutin

Dikarenakan bakteri Staphylococcus hominis bersifat menempel pada kulit, otomatis bakteri tersebut akan menempel pada pakaian Anda terutama saat Anda berkeringat. Hal ini karena pakaian akan menyerap keringat yang dikeluarkan tubuh. Oleh karena itu, salah satu cara menghilangkan bau ketiak yang menyengat adalah dengan rutin mencuci dan mengganti pakaian karena jika Anda menggunakan kembali pakaian yang telah terkena keringat, bakteri Staphylococcus hominis akan mengendap pada pakaian Anda dan akan mengeluarkan bau yang tidak sedap.

2.  Rajin Mandi dan Merawat Tubuh

Cara menghilangkan bau ketiak yang menyengat selanjutnya adalah dengan rajin mandi dan merawat tubuh. Mandi sebanyak 2 kali sehari agar terhindar dari bau ketiak. Anda dapat menggunakan sabun antibakteri yang berfungsi untuk menghilangkan bakteri, kuman, dan kotoran lainnya yang ada pada tubuh. Cara ini merupakan cara yang efektif karena bakteri Staphylococcus hominis tidak betah bersarang pada kulit yang bersih dan terawat.

3.  Memilih dan Menggunakan Deodorant yang Tepat

Terakhir, cara menghilangkan bau ketiak yang menyengat dengan cepat adalah memilih dan menggunakan deodorant yang tepat. Terdapat berbagai macam deodorant yang dijual di pasaran. Sebelum memilih, Anda harus mencari tahu deodorant mana yang dapat membantu Anda untuk menghilangkan bau ketiak yang menyengat. Selain itu, Anda juga harus menggunakannya dengan tepat karena apabila Anda salah menggunakannya deodorant tidak akan bekerja secara maksimal.

            Salah satu deodorant yang tepat untuk menghilangkan bau ketiak yang menyengat adalah deodorant spray dari AXL Parfume. Terdapat berbagai macam variant yang memiliki wangi berbeda dan dapat disesuaikan dengan selera Anda. Mereknya pun beragam, seperti Pierre Cardin, Tiara, AXL Alexander, One Man Show, dan masih banyak lagi. Anda pun bisa mendapatkannya dengan mudah. Hanya dengan klik di situs ini Anda sudah dapat menghilangkan bau ketiak yang menyengat dengan AXL Parfume.