Ingin Tahu Cara Menjadi Reseller Sukses? Ini Rahasianya

Tips
September 6, 2020
Artikel Keyword 26 Cover - 6 Sep 2020

            Belakangan ini banyak yang memulai bisnis pribadi, terutama bisnis online. Tingkat perkembangan bisnis online semakin hari semakin melesat. Jika diperhatikan dengan baik kita dapat melihat prospek atau peluang yang luar biasa dari bisnis online. Namun, banyak yang mengurungkan niat setelah melihat proses produksi yang cukup rumit. Akhirnya, banyak yang beralih untuk menjadi reseller dan mencari cara menjadi reseller yang sukses.

            Dengan menjadi reseller, keuntungan besar tetap bisa diraih dengan modal awal yang tidak terlalu besar, atau bahkan tidak besar. Terdengar sangat menjanjikan, bukan? Kira-kira, bagaimana cara menjadi reseller sukses? Inilah 4 rahasia yang harus Anda catat jika ingin menjadi reseller sukses.

1.  Pilih Produk dengan Prospek Menjanjikan

Ketika memutuskan untuk menjadi reseller, hal pertama yang harus Anda lakukan adalah melakukan riset. Anda harus mengetahui produk apa yang akan dipilih. Alangkah lebih baik jika memilih produk yang sesuai dengan passion/kegemaran Anda sehingga dalam proses penjualannya akan jauh lebih menyenangkan.

Namun tetap saja, Anda tidak boleh gegabah dalam memilih dan menentukan produk. Anda harus melihat prospek dari produk tersebut. Anda dapat mempertimbangkan beberapa hal ini sebelum memilih suatu produk, yaitu:

  • Produk tidak bersifat musiman;
  • Memiliki nilai jual tinggi; dan
  • Tidak langka, mudah untuk dicari dan didapatkan.

2.  Tentukan Target Pasar Secara Spesifik

Kesalahan utama yang kerap dilakukan kebanyakan orang adalah salah dalam menentukan target pasar. Kesalahan tersebut dapat berakibat fatal karena nantinya strategi pemasaran yang sudah dibuat tidak akan bekerja dengan baik karena salah sasaran.

Tentunya Anda tidak menginginkan hal tersebut terjadi. Oleh karena itu, salah satu cara menjadi reseller yang sukses adalah menentukan secara spesifik dan terperinci siapa saja target pasar Anda.

3.  Manfaatkan Media Sosial Sebagai Media Pemasaran

Hal pertama yang dilakukan kebanyakan orang saat bangun tidur adalah memeriksa smartphone. Hal tersebut menandakan bahwa smartphone telah menjadi bagian dari hidup kebanyakan orang pada masa kini.

Media sosial merupakan bagian dari smartphone. Dari media sosial, terdapat peluang besar yang dapat Anda manfaatkan dan maksimalkan, yaitu dengan cara melakukan strategi pemasaran di media sosial.

Keefektifan pemasaran di media sosial dapat dikatakan sangat tinggi. Oleh karena itu, Anda dapat memanfaatkannya dengan baik karena pemasaran media sosial merupakan salah satu cara menjadi reseller yang sukses. Sedikit tips yang bisa dilakukan, yaitu penting bagi Anda untuk mempelajari dan mendalami perilaku dan karakter calon konsumen agar strategi pemasaran yang Anda buat tepat sasaran.

4.  Berikan Layanan Customer Service yang Baik

Cara menjadi reseller yang sukses selanjutnya adalah mengenai customer service yang Anda berikan. Salah satu penyebab customer melakukan repeat order adalah karena pelayanan customer service yang baik dan memuaskan. Oleh karena itu, jika Anda ingin hal tersebut terjadi Anda dapat memberikan pelayanan terbaik dengan cara meningkatkan komunikasi dan interaksi dengan calon pembeli, seperti merespon calon pembeli dengan cepat dan ramah. Hal tersebut tentunya memiliki dampak yang besar. Jika customer merasa puas mereka akan melakukan repeat order.

            Itu dia poin-poin dari cara menjadi reseller sukses yang bisa Anda lakukan. Seperti yang tercantum pada poin pertama, ketika Anda memutuskan untuk menjadi reseller Anda harus memilih produk dengan prospek menjanjikan. Anda dapat bergabung dengan AXL Parfume karena AXL Parfume menjual berbagai produk perawatan tubuh yang dibutuhkan sehari-hari, seperti parfum, deodoran, sabun mandi, hingga pomade. Produk-produk tersebut tentunya memiliki prospek yang sangat menjanjikan. Anda akan mendapatkan banyak keuntungan dengan menjadi reseller AXL Parfume. Wujudkan impian Anda untuk jadi reseller sukses dengan cara klik situs resmi AXL Parfume.