Cara Menghilangkan Noda Kuning di Baju Menggunakan Bahan Alami

Tips
August 18, 2020
16

        Pernahkah Anda mempunyai noda kuning di baju Anda? Hal ini memang sering dialami sebagian orang. Noda kuning ini sangat membuat kita tidak nyaman, terutama ketika noda itu ada pada baju kesayangan kita. Noda ini bisa berasal dari keringat kita karena kita melakukan aktifitas di bawah panas terik matahari. Noda kuning pada baju kita juga bisa berasal dari produk deodorant yang kita gunakan, terutama deodorant jenis roll on. Deodorant memang membantu kita menjadi lebih harum dan mencegah ketiak kita menjadi basah, namun ironinya, deodorant kadang menjadi penyebab noda kuning pada pakaian kita.

        Keringat yang berlebih membuat tubuh kita menjadi penuh bakteri, ditambah dengan debu dan polusi, menjadikan pakaian kita menjadi kuning karena bakteri dan debu. Terlebih jika kita menggunakan pakaian yang berwarna putih. Noda hasil keringat kita menjadi sangat nampak jika kita menggunakan pakaian berwarna putih. Namun ada beberapa cara menghilangkan noda kuning di baju kesayangan kita, cara-cara itu bisa menggunakan bahan yang kita temukan sehari-hari. Berikut adalah cara menghilangkan noda kuning di baju dengan menggunakan bahan alami.

1.  Menggunakan Lemon

Cara menghilangkan noda kuning di baju bisa menggunakan Lemon, dengan cara memotong lemon menjadi beberapa bagian, setelah itu kita masukkan lemon kedalam air panas. Jika sudah tercampur, masukkan pakaian anda yang mempunyai noda kuning, lalu diamkan semalaman untuk hasil yang maksimal.

2.  Menambahkan Baking Soda

Salah satu cara menghilangkan noda kuning di baju kita adalah dengan menggunakan baking soda. Caranya, campurkan baking soda kedalam mesin cuci, atau bisa mengoleskan baking soda pada noda kuning dengan dicampur sedikit air hangat, lalu diamkan sejenak.

3.  Garam

Selain untuk penyedap makanan, garam bisa kita manfaatkan untuk menghilangkan noda kuning pada pakaian kita, caranya, campurkan 5 sendok makan garam dalam 1 liter air panas, lalu rendam pakaian Anda yang mempunyai noda kuning. Setelah didiamkan beberapa saat, silahkan cuci pakaian Anda.

4.  Mengganti Produk Deodorant


Deodorant mejadi salah satu penyebab noda kuning pada pakaian kita, deodorant memang berfungsi untuk menjaga ketiak kita agar tetap kering dan fresh, namun jika dipakai secara berlebihan, akan meninggalkan bekas noda kuning pada pakaian kita. Jadi, untuk menghindari noda kuning pada pakaian, Anda harus mengganti deodorant jenis roll on, dengan deodorant jenis spray. Deodorant jenis spray sangat praktis digunakan dan tidak meninggalkan bekas kuning pada pakaian yang kita kenakan. Hal ini karena deodorant jenis spray sangat mudah meresak ke kulit sehingga cepat kering. Ini adalah salah satu cara menghilangkan noda kuning di baju kita.

        Itulah beberapa cara menghilangkan noda kuning di baju dengan menggunakan bahan-bahan alami yang sering kita temukan sehari-hari. Langkah-langkah diatas bisa Anda coba dirumah, jika Anda memiliki banyak pakaian yang bernoda kuning. Noda kuning memang sering kita alami terutama ketika kita berkeringat. Selain keringat, penyebab noda kuning pada baju adalah karena deodorant yang kita gunakan. Deodorant jenis roll-on menjadi deodorant yang berpotensi untuk meninggalkan noda pada pakaian kita. Terutama jika kita langsung menggunakan pakaian, dalam keadaan ketiak yang masih basah akibat deodorant. Untuk itu, beralihlah ke deodorant spray adalah salah satu kuncinya. Anda dapat coba untuk menggunakan deodorant spray yang dikeluarkan oleh AXL Parfume.

        AXL Parfume terkenal akan brandnya yang berfokus pada memberikan keharuman pada tubuh. Beberapa brand yang menjadi nama produk yang dikeluarkannya diantaranya: Pierre Cardin, Tolino, Jovan, One Man Show dan masih banyak lagi. Produk-produk tersebut terkenal akan keharumannya yang memberikan kesegaran. Koleksi deodorant yang dikeluarkan AXL dapat dilihat pada situs resmi AXL disini.