Cara Mengatasi Ketiak Hitam Secara Cepat Menggunakan Bahan Alami

Tips
November 16, 2020
73

Ketiak yang hitam memang membuat kepercayaan diri kita menurun, seperti saat sedang menggunakan baju tanpa lengan, ketiak yang hitam membuat kita menjadi tidak percaya diri untuk mengenakannya. Pada dasarnya, kulit ketiak memiliki warna yang tidak jauh berbeda bahkan sama dengan warna kulit di sekitarnya. Namun, karena berbagai faktor warna kulit ketiak menjadi gelap, faktor-faktor tersebut antara lain:

  •  Sel kulit mati yang menumpuk
  • Gesekan antara kulit ketiak dan pakaian secara terus menerus
  • Salah dalam mencukur bulu ketiak
  • Jamur kulit

Selain hal-hal tersebut, kondisi medis tertentu juga dapat menyebabkan ketiak hitam, seperti akantosis nigricans, melasma, penyakit Addison, dan infeksi bakteri. Jika ketiak menggelap karena kondisi medis tersebut, segera konsultasikan ke dokter. Namun, jika disebabkan oleh gesekan kulit dan pakaian, salah cukur, atau sel kulit mati yang menumpuk, maka Anda tidak perlu khawatir karena terdapat cara mengatasi ketiak hitam dengan menggunakan bahan alami seperti:


 Mentimun

Bahan alami pertama yang dapat digunakan sebagai cara mengatasi ketiak hitam ialah dengan mentimun. Mentimun memang dikenal dapat mencerahan kulit secara alami. Mentimun mengandung nutrisi yang mampu mengangkat tumpukan sel kulit mati.

Cara menggunakannya ialah dengan mengambil sebuah timun kemudian iris menjadi lembaran-lembaran tipis. Setelah itu, gosok pada bagian ketiak yang hitam, diamkan selama beberapa menit lalu bilas dengan air sampai bersih.

Kunyit

Bahan alami yang dapat digunakan sebagai cara mengatasi ketiak hitam selanjutnya ialah kunyit. Terdapat kandungan vitamin B6, C, magnesium, serta zat besi pada kunyit yang bekerja untuk mencerahkan dan menjaga kelembaban kulit. Selain itu, terdapat kandungan zat antibakteri pada kunyit yang ampuh untuk menghilangkan bau badan. Agar lebih mudah dalam pengaplikasian, Anda bisa menggunakan kunyit dalam bentuk bubuk.

Cara untuk menggunakannya ialah dengan menyampur ¼ bubuk kunyit dengan 2 sdm air perasan lemon dalam wadah. Kemudian, aduk dengan rata hingga teksturnya seperti pasta, aplikasikan ke area kulit ketiak yang hitam. Diamkan selama beberapa menit lalu bilas dengan air.

Lemon

Lemon merupakan bahan alami yang tepat untuk digunakan sebagai salah satu cara mengatasi ketiak hitam. Lemon memiliki kandungan asam yang dapat mengikis sel kulit mati pada ketiak. Selain itu, lemon juga dapat mencerahkan kulit ketiak.

Cara menggunakannya ialah dengan mengambil sebuah lemon kemudian mengirisnya menjadi beberapa lembar. Setelah itu, gosokkan ke area kulit ketiak yang hitam, diamkan selama 5 – 10 menit dan bilas dengan menggunakan air.

Jeruk Nipis

Cara mengatasi ketiak hitam menggunakan bahan alami yang terakir adalah dengan menggunakan jeruk nipis. Jeruk nipis memiliki khasiat untuk mencerahkan kulit ketiak secara alami. Selain itu, jeruk nipis dapat digunakan untuk mengangkat sel-sel kulit mati.

Cara yang tepat untuk menggunakannya ialah dengan mengambil sebuah jeruk nipis. Kemudian, belahlah menjadi 2 bagian, ambil kedua bagian dan peras dalam mangkuk kecil. Setelah itu, oleskan pada kulit ketiak dengan menggunakan kapas. Diamkan selama beberapa menit dan bilas dengan air hingga bersih.

Nah, itulah cara mengatasi ketiak hitam dengan bahan alami yang bisa Anda terapkan setiap hari untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Setelah mendapatkan hasil yang diinginkan, pertahankan kecerahan dan keharuman kulit ketiak Anda dengan menggunakan deodorant spray. Salah satu deodorant spray terbaik yang bisa digunakan ialah deodorant spray AXL. Tunggu apa lagi, segera dapatkan deodorant spray AXL dengan penawaran spesial hanya dengan klik di sini.