Pelajari Pengertian Reseller dan Tips Suksesnya Berikut!

crop-man-sealing-carton-box-with-tape-4498136-min

Anda harus memahami pengertian reseller agar bisa sukses di dalamnya. Reseller adalah salah satu bisnis yang booming berbarengan dengan maraknya bisnis online seperti sekarang ini. Bisnis ini memang sangat digandrungi banyak pelaku karena menjanjikan keuntungan yang banyak. Selain itu bisnis ini juga mudah dilakukan dan hanya membutuhkan modal yang tidak banyak.

Bisnis reseller memang patut dicoba apalagi oleh seorang pemula yang ingin mandiri dengan cara berbisnis. Banyak sekali di luar sana supplier produk-produk populer yang brand awareness sudah mengakar yang bisa Anda coba. Namun untuk bisa sukses, Anda harus paham tips-tipsnya karena bisnis ini banyak sekali saingannya. Yuk langsung saja disimak ulasannya di bawah ini.

Pengertian Reseller dan Cara Kerjanya

Pengertian Reseller

Reseller adalah kata yang berasal dari Bahasa Inggris yaitu re yang artinya kembali/lagi dan seller yang artinya penjual. Jadi reseller bisa diartikan sebagai kelompok atau individu yang membeli barang untuk dijual kembali. Barang yang dibeli tersebut tidak dikonsumsi sendiri namun dijual kembali untuk meraih keuntungan yang lebih banyak.

Bisnis ini semakin dilirik orang dengan semakin majunya tekonologi internet. Ya, era serba online ini memang memudahkan orang untuk melakukan bisnis yang belum terpikirkan sebelumnya. Yang harus Anda lakukan adalah bagaimana cara agar stok Anda habis, yang mana bisa dilakukan dengan berpromosi di media sosial yang memilki jangkauan yang luas.

Cara Kerja Reseller

Anda bisa menjadi reseller dengan membeli barang dari produsen, supplier, agen, distributor, dan lain sebagainya. Nanti barang tersebut Anda jadikan stok untuk dijual kembali dengan harga yang lebih mahal dari saat Anda beli, atau jual sesuai harga pasaran karena Anda mendapatkan harga produk lebih murah. Ini adalah sistem kerja reseller di mana Anda bisa mendulang keuntungan yang Anda inginkan.

Jadi Anda pasti butuh modal, berapapun jumlahnya, karena Anda harus memiliki stok barang yang akan dijual nantinya. Selanjutya tugas Anda adalah berpromosi melalui berbagai paltform yang ada, misalnya saja media sosial, toko online dan website.

Tips Sukses Menjalankan Bisnis Reseller

Tentukan Produk dan Supplier

Setelah Anda mengetahui pengertian reseller, selanjutnya Anda butuh tips jitu agar sukses berbisnis reseller. Tips pertama adalah Anda harus menemukan produk dan supplier terpercaya. Produk yang dipilih sebisa mungkin brand yang populer, misalnya saja parfum dengan wangi menyegarkan. Jadi langsung saja hubungi produsen resmi untuk mulai melakukan kerja sama.

Kenali Produk dengan Baik

Agar Anda bisa menawarkan produk dengan meyakinkan, maka Anda harus mengenal produk tersebut luar dalam. Kenali produk dengan baik agar tidak kebingungan ketika calon pembeli bertanya-tanya. Dengan jawaban yang meyakinkan, mereka akan lebih percaya kepada Anda.

Giat promosi dengan Sosial Media

Media sosial adalah salah satu paltform promosi yang paling efektif, selain website online yang sudah dioptimalkan SEO-nya. Media sosial memiliki jangkaun yang sangat luas jadi peluang menemukan pelanggan sangat besar. Anda juga bisa lebih mudah berinteraksi dengan pelanggan, terutama ketika ada informasi tentang produk baru dan diskon.

Tentukan Harga yang Pas

Sebagaimana yang telah disinggung dalam pengertian reseller di atas, bahwa Anda bisa menentukan harga yang lebih mahal atau sesuai harga pasaran, Hal ini bisa tergantung juga dengan bagaimana perjanjian Anda dengan supplier. Namun jangan kelewat mahal dalam menentukan harga, jadi sebisa mungkin melakukan riset terlebih dulu agar bisa menentukan harga yang pas.

Demikianlah ulasan tentang pengertian reseller dan tips sukses berbisnis reseller. Salah satu produk yang dapat Anda jual yakni produk kebutuhan sehari-hari, sehingga ada kemungkinan Anda akan mendapatkan order secara berkala dari pelanggan.

Anda dapat mempercayakan produk dari AXL parfume sebagai supplier Anda. Produk dari AXL merupakan kebutuhan sehari-hari, seperti: parfum, deodorant, sabun mandi, hingga pomade. Produknya sudah berada puluhan tahun di Indonesia sehingga tidak terlalu sulit orang lain untuk mengenalinya. Temukan informasinya lebih lanjut pada website resmi AXL parfume.