Begini Cara Memilih Sabun Mandi Untuk Kulit Kering

Tips
October 30, 2020
60

Salah satu cara untuk merawat kulit ialah dengan mandi dua kali sehari. Tentu saja menggunakan sabun mandi dengan jenis yang disesuaikan pada kebutuhan kulit masing-masing. Ketika Anda sedang mengunjungi minimarket atau supermarket, pernahkan Anda memerhatikan berbagai macam sabun yang berderet pada rak khusus sabun mandi? Terdapat berbagai macam sabun mandi dengan kandungan, klaim, dan fungsi yang berbeda.

Namun, Anda tidak perlu merasa bingung dalam memilih sabun mandi, dengan mengetahui jenis kulit Anda, memilih sabun mandi yang tepat akan lebih mudah. Pada dasarnya, kulit kita terbagi atas 5 jenis, yaitu:

  • Kulit Normal
  • Kulit Sensitif
  • Kulit Berminyak
  • Kulit Kering
  • Kulit Kombinasi

Nah, kebanyakan orang Indonesia memiliki jenis kulit kering, terutama pada bagian tubuh. Indonesia merupakan negara yang sarat polusi, terutama pada siang hari. Kondisi udara yang buruk dan paparan sinar matahari yang terik membuat kulit tubuh kita menjadi kering. Oleh karena itu, perawatan tubuh tentunya sangat dibutuhkan, salah satunya ialah dengan menggunakan sabun mandi yang tepat untuk kulit kering. Simak cara memilih sabun mandi untuk kulit kering di bawah ini.

 

Cara Memilih Sabun Mandi Untuk Kulit Kering

1.   1. Perhatikan Kandungannya

Salah satu jenis sabun mandi untuk kulit kering yang baik ialah sabun yang memiliki kandungan pelembap alami, seperti minyak zaitun, jojoba, cocoa butter, vitamin E, dan aloe vera. Sebab, bahan-bahan tersebut memiliki khasiat, yaitu melembapkan kulit yang kering dan dehidrasi. Dengan menggunakan sabun yang memiliki kandungan pelembap alami, kulit akan menjadi lebih sehat, lembut terhidrasi, dan kenyal.

2.    2. Teliti Tingkat Keasaman

Selanjutnya, cara memilih sabun mandi untuk kulit kering yang tepat ialah dengan meneliti tingkat keasamannya. Untuk kulit kering, sebaiknya gunakan sabun mandi dengan tingkat keasaman (pH) normal 4,5 – 5,5. Jangan menggunakan sabun yang memiliki pH terlalu tinggi atau terlalu rendah agar tidak memicu masalah kulit.

3.   3. Gunakan Sabun dengan Jenis Gel atau Cair

Umumnya sabun dijual dalam 3 bentuk, seperti batang, cair, dan gel. Akan tetapi, jenis sabun mandi untuk kulit kering yang paling tepat ialah sabun berjenis gel dan cair. Sebab, kedua jenis sabun tersebut umumnya mengandung bahan pelembap alami yang menyegarkan. Selain itu, sabun gel dan sabun cair cenderung lebih praktis dan lebih mudah untuk digunakan.

4.    4. Lihat Mereknya

Merek merupakan salah satu faktor penentu kualitas sabun mandi. Jadi, tips memilih sabun mandi untuk kulit kering yang terakhir ialah dengan melihat merek sabun tersebut, apakah sudah terpercaya atau belum. Karena sabun dengan merek yang sudah terkenal akan lebih terpercaya dan aman untuk digunakan.

Salah satu merek sabun mandi untuk kulit kering yang sudah terkenal dan terpercaya ialah AXL Alexander Liquid Soap Aloe Vera. Sabun ini merupakan sabun cair dengan kandungan pelembap alami berupa ekstrak aloe vera yang berfungsi untuk meredakan gatal dan iritasi, serta mencegah penuaan dini, dan goat’s milk yang dapat merangsang peremajaan kulit. Selain itu, kandungan minyak almond pada sabun ini dapat membuat kulit bercahaya, menenangkan, serta menghidrasi kulit yang kering.

Dengan ketiga kandungan tersebut, kulit yang kering akan menjadi lembap seketika. Selain itu, aroma aloe veranya yang segar membuat sabun ini sangat cocok untuk digunakan sehari-hari. Hanya dengan Rp. 25.000 Anda sudah bisa mendapatkan sabun mandi terbaik AXL Alexander. Jangan sampai menyesal, dapatkan segera dengan cara mengunjungi situs resmi AXL Parfume.