Begini Cara Jadi Reseller untuk Berbisnis dengan Mudah

Tips
February 6, 2020
keyboard-690066_640

Sebenarnya cara jadi reseller cukup mudah, namun masih banyak yang belum paham tentang sistem kerjanya. Padahal menjadi reseller merupakan sebuah solusi untuk para pemula bisnis yang ingin memulai bisnis dengan modal sangat kecil. Jadi, Anda bisa tetap memulai bisnis sambil terus mengembangkan bisnis itu sendiri hingga meraup omset yang besar.

Cara jadi reseller sangatlah mudah karena Anda bisa mendaftar sebagai reseller di berbagai merek atau brand terkenal seperti brand AXL Alexander Parfume. Menjadi reseller artinya akan ikut andil dalam distributor brand atau merek tersebut dan harus paham betul tentang semua produknya. Dengan begitu, Anda bisa lebih optimal dalam melancarkan strategi bisnis dan mempromosikan produk yang akan dijual.

Cara Jadi Reseller Cerdas dan Sukses

Menjadi reseller berarti Anda harus membangun kerja sama dengan brand tertentu, jadi pilihlah brand yang terkenal dan berkualitas. Brand yang sudah terbukti kualitasnya dan banyak dikenal masyarakat akan lebih cepat laku di pasaran seperti produk sabun mandi, parfum, pomade, deodorant, dan sebagainya. Dengan begitu, akan semakin banyak keuntungan yang Anda dapatkan karena produk itu akan selalu dicari konsumen.

Cara jadi reseller AXL juga mudah, hanya perlu mengisi formulir di website, lalu dikirimkan dan tunggu konfirmasi selanjutnya melaui email. Setelah itu, Anda bisa memasarkan produk mereka dan terus gencar melakukan promosi. Untuk Anda yang masih baru atau pemula, berikut ini tips cerdas dalam memulai bisnis yang sukses dan menguntungkan, antara lain:

1.    Temukan Produk yang Tepat

Mengetahui cara jadi reseller sebuah brand mungkin cukup mudah untuk dilakukan. Namun, mencari produk yang tepat untuk dipasarkan itu lebih sulit dan membingungkan. Sebelum memutuskan menjadi reseller sebuah brand, Anda harus benar-benar memikirkan produk apa yang paling tepat untuk dijual. Pastikan produk tersebut akan dibutuhkan oleh banyak orang, terutama target pasar Anda. 

2.    Cek Kembali Kelayakan Bisnis Anda

Cara jadi reseller yang sukses memang tidak mudah dan tidak bisa instan, tetapi Anda harus membangun bisnis dari awal. Jika Anda bekerja sama dengan brand seperti AXL, keuntungannya adalah reputasi brand yang sudah terkenal dan banyak diminati masyarakat. Meski begitu, Anda tetap harus memiliki strategi bisnis yang bagus untuk bisa bersaing dengan reseller lainnya.

Nah, sebelum benar-benar menerapkan cara jadi reseller, sebaiknya Anda jawab ketiga pertanyaan penting berikut ini, antara lain:

· Siapa target pasar yang akan tertarik untuk membeli produk yang Anda jual dan berapa banyak kebutuhan mereka dalam sebulan/setahun?

·   Berapa banyak produk yang akan Anda beli/kulak dari supplier?

·   Berapa biaya pengiriman jasa ekspedisi dan bagaimana cara menyiasati hal itu agar tidak merugikan penjualan produk Anda?

3.    Kenali Kompetitor Bisnis

Tak bisa di pungkiri bahwa banyak yang ingin tahu cara jadi reseller dan segera memulai bisnis untuk menghasilkan keuntungan. Bahkan, sudah banyak yang mendahului Anda dan memulai start bisnis mereka duluan. Nah, tugas Anda adalah mengenali dan mempelajari taktik bisnis mereka, kemudian mencari strategi bisnis yang lebih baik untuk memenangkan persaingan.

4.    Membuat Website Bisnis

Cara jadi reseller sukses bisa Anda wujudkan dengan mulai membuat website untuk bisnis yang Anda jalankan. Website ini bisa Anda jadikan sebagai media promosi, informasi, katalog produk dan harga, bahkan media transaksi penjualan online atau melalui market place.

Nah, itulah cara jadi reseller dan tips untuk memulai bisnis reseller yang sukses. Sebaiknya Anda segera bergabung menjadi reseller AXL untuk mendapatkan keuntungan yang maksimal dengan menjual produk yang menjadi kebutuhan sehari-hari dan sudah dikenali masyarakat luas. Temukan informasi lebih lanjut disini.