Wajib Baca! Tips yang Bikin Parfum Tahan Lama

photo-1521145239174-279dc2227166

Wangi parfum tahan lama juga dipengaruhi oleh banyak faktor, yang paling utama tentu saja kualitas parfum itu sendiri. Parfum berkualitas tinggi seperti brand AXL biasanya memiliki wangi yang lebih natural dan lebih tahan lama saat digunakan. Hal ini karena bahan-bahan yang digunakan lebih berkualitas dan diproduksi secara higienis dengan kemasan botol yang solid.

Namun tak hanya itu, parfum tahan lama juga dipengaruhi oleh faktor-faktor lain seperti cara menggunakan dan penyimpannya. Tips cara menggunakan parfum yang benar juga sangat penting diperhatikan bagi mereka yang memiliki masalah dengan bau badan. Dengan mengaplikasikan teknik memakai parfum yang benar, Anda bisa menghilangkan bau badan tersebut.

Tips Memakai Parfum Tahan Lama Seharian

Parfum itu sendiri juga bermacam-macam jenis dan wangi yang dihasilkannya. Beberapa lebih suka dengan wangi bunga atau buah, namun yang paling peting wanginya menyegarkan. Produk AXL sendiri juga mengandung wangi segar yang lebih natural sehingga lebih menyatu dengan wangi badan alami dan tidak menyengat.

Nah, berikut ini kami jelaskan beberapa tips yang bisa membuat parfum tahan lama atau lebih awet dipakai seharian, antara lain:

1.    Mengaplikasikan Pelembap

Kandungan pada parfum akan lebih mudah menyerap dan mengikat wanginya lebih lama jika menggunakan pelembap terlebih dahulu. Sebaliknya, pada kulit yang kering dan belum pakai pelembap tidak akan membuat parfum tahan lama. Untuk membuat wangi parfum lebih dominan, sebaiknya gunakan pelembap atau body lotion yang wanginya lebih netral.

2.    Semprotkan pada Kulit, Bukan Pakaian

Menggunakan parfum yang tepat adalah disemprotkan pada permukaan kulit, bukan pakaian. Untuk membuat parfum tahan lama, Anda bisa menyemprotkan parfum ke permukaan kulit yang lebih baik dalam menyerap aroma wangi parfum. Jika disemprotkan pada pakaian akan merusak serat kainnya dan bisa bercampur dengan bau keringat yang menempel pada pakaian.

3.    Semprotkan di Titik yang Tepat

Membuat parfum tahan lama ternyata juga perlu pengetahuan tentang titik-titik nadi atau area hangat tubuh yang berfungsi menyebarkan aroma wangi. Titik nadi yang tepat untuk menyemprotkan parfum adalah pergelangan tangan, belakang lutut, belakang telinga, pergelangan kaki, betis dan lain-lain.

4.    Simpan dengan Benar

Cara penyimpanan parfum ternyata juga berpengaruh pada hasil semprotan parfum tahan lama atau tidak. sebaiknya simpan parfum Anda di tempat yang sejuk dan kering serta tidak terpapar sinar matahari langsung. Hal ini karena paparan sinar matahari atau kondisi yang lembap bisa menyebabkan wangi parfum atau kualitasnya berkurang.

5.    Pilih Jenis Parfum yang Tepat

Seperti yang diketahui, ada banyak jenis parfum yang ada di pasaran, hal itu juga mempengaruhi parfum tahan lama atau tidak. Beberapa jenis yang banyak ada di pasaran diantaranya: EDP (Eau De Perfume), EDT (Eau De Toilette) dan EDC (Eau De Cologne). Ketiga jenis parfum tersebut memiliki konsentrasi wangi atau fragrance dan ketahanan yang berbeda-beda.

Namun, kualitas parfum itu sendiri juga sangat mempengaruhi ketahanan wangi parfum itu sendiri. Disarankan untuk menggunakan parfum yang sudah terbukti kualitasnya dan telah memiliki ijin edar; Sehingga aman digunakan karena diproduksi dengan baik. Salah satunya, parfum yang dikeluarkan oleh AXL parfume. Berikut ini beberapa koleksi parfum tahan lama dari brand AXL yang wajib Anda coba, antara lain:

  • Tolino Eau De Toilette ukuran 100 ml dengan 2 varian warna
  • Tiara Eau De Toilette ukuran 100 ml dengan 2 varian warna
  • One Man Show Eau De Toilette ukuran 100 ml dengan 3 varian warna
  • AXL Alexander Eau De Toilette ukuran 125 ml dengan 5 varian warna

Itulah beberapa tips yang bisa dilakukan untuk membuat parfum tahan lama dan juga beberapa koleksi parfum keluaran AXL. Temukan produknya di situs resmi AXL parfume.