Ketahui Cara Menghilangkan Bau Ketiak yang Menyengat

9

Beberapa orang memiliki masalah yang sangat mengganggu dirinya dan orang lain yaitu bau ketiak. Penampilan yang bagus bisa menjadi rusak seketika hanya gara-gara aroma ketiak yang muncul dari dalam tubuh. Sudah banyak juga di antara mereka yang mencari cara menghilangkan bau ketiak yang menyengat namun belum berhasil. Bahkan ada yang sudah merasa putus asa dengan bau ketiak.

Bau ketiak yang menyengat akan mengganggu orang yang berada di sekitar kita malah tidak jarang menyebabkan pusing. Untuk itulah memang sebaiknya segera tangani masalah bau ketiak yang menyengat tersebut dengan cara yang tepat. Tujuannya agar Anda lebih percaya diri dan orang di sekitar juga menjadi nyaman. Jangan sampai Anda dijauhi teman hanya karena bau ketiak yang tidak enak.

Mulai sekarang sebaiknya Anda tahu bagaimana cara menghilangkan bau ketiak yang menyengat dengan efektif. Silahkan Anda lihat cara tersebut dalam penjelasan berikut ini.

Cara Efektif Menghilangkan Bau Ketiak Menyengat


Makan Buah dan Sayur Lebih Banyak

Kalau Anda adalah orang yang tidak suka makan buah atau sayuran dan mengalami masalah bau ketiak sebaiknya mulai mengubahnya. Terbukti bahwa makan buah dan sayuran dalam jumlah yang lebih banyak menjadi cara menghilangkan bau ketiak yang menyengat. Orang yang lebih banyak mengkonsumsi buah dan sayuran akan menghasilkan keringat yang baunya lebih sedap daripada yang makan daging.

Gunakan Sabun Mandi yang Tepat

Cara menghilangkan bau ketiak yang menyengat yang lainnya adalah memilih sabun mandi yang tepat untuk kondisi Anda. Jika tubuh Anda termasuk mudah sekali berkeringat sangat disarankan untuk memilih sabun mandi yang mengandung antiseptik. Zat antiseptik pada sabun tersebut akan mencegah tumbuhnya bakteri yang bisa menyebabkan keringat dan bau tidak sedap.

Kalau Anda belum menemukan sabun mandi yang mengandung antiseptik untuk mengurangi bau badan silahkan coba produk dari AXL. Sabun mandi cair dari AXL memiliki kandungan antiseptik serta wangi yang menyegarkan. Sabun mandi yang tepat adalah cara menghilangkan bau ketiak yang menyengat yang mudah dilakukan.

Pakai Deodorant yang Bagus

Solusi lainnya untuk mengatasi masalah bau badan yang menyengat adalah memakai deodorant. Pilihlah deodorant yang mengandung anti perspirant agar keringat tidak keluar secara berlebihan. Jika keringat yang keluar dari ketiak bisa dikendalikan maka bau badan juga akan berkurang.

Gunakan deodorant AXL sebagai cara menghilangkan bau ketiak yang menyengat. Deodorant merk AXL dilengkapi dengan zat anti perspirant dan aroma wangi yang menyegarkan. Deodorant yang bagus akan membantu Anda mengatasi masalah bau badan yang kurang sedap.

Gunakan Cuka Apel

Cuka apel yang mudah kita temukan di pasaran di toko ataupun supermarket juga menjadi cara menghilangkan bau ketiak yang menyengat yang tepat. Kandungan asam tartar yang terdapat pada cuka apel berfungsi untuk menghambat tumbuhnya bakteri pada tubuh. Selain itu cuka apel juga mengandung asam asetat yang merupakan zat anti mikroba.

Gunakan cuka apel dengan cara mengoleskannya pada ketiak menggunakan kapas lalu setelah 15 menit bilas air bersih. Tidak adanya bakteri dan mikroba yang tumbuh dan berkembang di permukaan kulit akan mencegah terjadinya keringat berlebih. Otomatis bau badan juga akan terkendali dan tidak menyengat. Setelah pemakaian cuka apel dan dibersihkan Anda bisa memakai deodorant AXL.

Gunakan Bahan Alami

Cara menghilangkan bau ketiak yang menyengat juga bisa dilakukan menggunakan bahan alami. Jeruk, lemon, mentimun, jahe, kunyit, temulawak adalah contohnya. Bahan-bahan alami tersebut sangat efektif untuk mengurangi bau badan yang tidak enak dan menyengat.

Selain melakukan beberapa cara di atas Anda bisa melengkapinya dengan memakai rangkaian pewangi tubuh dari AXL mulai dari deodorant hingga parfum. Bau badan hilang, wangi badan datang. Temukan produk spesial dari AXL untuk aroma wangi tubuhmu.