Tips untuk Terhindar dari Bau Ketiak

Tips
September 2, 2020
Artikel Keyword 22 Cover - 2 Sep 2020

            Kebersihan tubuh kita adalah hal yang sangat penting untuk dijaga, terutama untuk kita yang sering beraktifitas dengan orang banyak, kebersihan dan keharuman tubuh menjadi salah satu faktor kepercayaan diri kita. Banyak cara yang bisa dilakukan untuk menjaga keharuman tubuh kita, salah satunya adalah menggunakan parfum. Dengan menggunakan parfum, tubuh kita akan terasa wangi, dan menjaga tubuh kita dari ancaman bau badan. Selain bau badan, salah satu permasalahan bagi sebagian orang adalah bau ketiak.

            Bau badan terjadi karena bakteri yang hidup di kulit kita, terlebih di posisi tertentu yang sering mengeluarkan keringat seperti ketiak. Bau ketiak sering dialami sebagian orang, terutama mereka yang sering beraktifitas dan mengeluarkan keringat. Namun, ada beberapa cara untuk terhindar dari bau ketiak, salah satunya dengan menggunakan produk deodorant. Deodorant membantu ketiak kita tetap kering dan menjaga keharuman ketiak kita saat kita beraktifitas. Berikut adalah beberapa cara untuk terhindar dari ancaman bau ketiak.

1.  Mandi

Cara yang paling sederhana untuk menghilangkan bakteri dan kuman penyebab bau ketiak adalah dengan mandi. Dengan mandi menggunakan sabun, akan membasmi kuman dan bakteri sehingga ketiak kita akan menjadi bersih.

2.  Menggunakan Minyak Esensial

Ada beberapa cara untuk terhindar dari bau ketiak dengan bahan-bahan alami seperti menggunakan minyak esensial. Dengan mencampurkan minyak esensial dengan air, lalu tempatkan di botol dan semprotkan ke ketiak kita agar menjadi harum. Usahakan untuk menyemprotkan tiga hari sekali supaya mendapatkan hasil yang maksimal.

3.  Menggunakan Lidah Buaya

Selain menggunakan minyak esensial, menggunakan lidah buaya juga bisa membantu kita terhindar dari bau ketiak karena lidah buaya mengandung antibakteri dan antioksidan yang ampuh untuk membunuh bakteri. Caranya, dengan mengoleskan gel lidah buaya secukupnya pada ketiak kita, diamkan beberapa menit lalu bilas hingga bersih.

4.  Menggunakan Deodorant

Cara ini adalah cara yang paling umum digunakan untuk tetap menjaga ketiak kita tetap kering dan harum. Dengan menggunakan deodorant, akan menjaga kulit ketiak kita tetap kering, dan mengurangi kulit ketiak menghasilkan keringat. Gunakan deodorant yang cocok dengan kulit Anda.

            Itulah beberapa cara ampuh untuk menjaga ketiak kita tetap wangi dan bersih. Cara-cara menghindari bau ketiak itu bisa kita lakukan dengan menggunakan bahan alami, maupun dengan menggunakan deodorant. Deodorant memang menjadi salah satu cara yang mudah mengatasi keringat kita dan menjaga ketiak tetap bersih. Banyak produk deodorant yang bisa kita temukan di minimarket terdekat. Selain cara penggunaanya yang mudah, deodorant memang dianggap produk yang terbilang murah, karena itu sebagian orang gemar menggunakan deodorant.

            Ada dua jenis deodorant, deodorant roll-on maupun deodorant spray. Keduanya memiliki keunggulan masing-masing. Deodorant roll-on mudah ditemui dengan harga yang terjangkau, namun deodorant roll-on berpotensi meninggalkan bekas noda kuning jika digunakan sehari-hari. Deodorant spray memang lebih mahal dibanding deodorant roll-on, namun penggunaanya sangat mudah, hanya dengan menyemprotkan deodorant di sekitar ketiak kita, dan akan menjaga ketiak kita tetap kering. Deodorant spray juga tidak akan meninggalkan bekas noda kuning pada pakaian kita sehingga aman digunakan setiap hari. Salah satu produsen yang menjual produk deodorant spray adalah AXL.

            Deodorant spray AXL dibuat dari bahan yang aman untuk digunakan setiap hari, dan memiliki beberapa varian wangi yang menyegarkan. Dengan menggunakan deodorant spray AXL, ketiak Anda akan terjaga dan pakaian Anda terhindar dari noda kuning yang membandel. Bagi Anda yang tertarik untuk menggunakan deodorant spray AXL, Anda bisa mengklik untuk mengunjungi situs resmi AXL di sini.