Ini Dia Bedanya Pomade dan Minyak Rambut Pria

Tips
February 11, 2020
model-1246028_640

Banyak sekali jenis perawatan yang bisa dilakukan pria, seperti menggunakan minyak rambut pria dan lain sebagainya. Hal ini dilakukan untuk membuat rambut mereka terlihat lebih rapi dan bergaya saat berada di tempat umum. Sekitar tiga tahun belakangan ini juga banyak tren rambut pompadour atau under cut. Hal ini juga didukung dengan banyaknya barbershop yang bermunculan.

Banyak juga tren perawatan rambut yang dilakukan oleh pria untuk membuat rambutnya semakin bergaya. Jika dulu menggunakan minyak rambut pria, saat ini juga sedang tren tentang produk pomade yang banyak digunakan oleh pria-pria millenial. Lalu, apakah minyak rambut sama dengan pomade? Untuk menjawab pertanyaan tersebut sebaiknya Anda simak penjelasan-penjelasan berikut ini.

Beda Minyak Rambut Pria dengan Pomade

Minyak rambut mungkin sudah lama ditinggalkan oleh kalangan pria dan saat ini lebih banyak yang menggunakan pomade, wax atau gel. Namun, tak sedikit pula yang ternyata masih bingung membedakan di antara ketiga produk perawatan rambut tersebut. Untuk itu, mari belajar tentang perbedaan dari masing-masing produk perawatan rambut tersebut, antara lain:

1.    Wax Rambut

Memang bukan minyak rambut pria, namun wax juga bisa digunakan untuk merapikan rambut dan membuatnya lebih bergaya. Wax cocok digunakan untuk membuat model rambut yang agak berantakan seperti bangun tidur namun tetap bergaya. Wax itu sendiri teksturnya seperti gel dan tidak menimbulkan kesan basah atau kaku.

Namun, wax tidak cocok untuk rambut yang halus, lemas atau panjang karena bisa rusak. Selain itu, wax ini juga lebih sulit dibersihkan meskipun sudah pakai shampoo, jadi sangat tidak disarankan untuk yang suka instan.

2.    Gel Rambut

Gel rambut memang berbeda dengan minyak rambut pria pada umumnya atau versi zaman dulu. Gel rambut juga memiliki tingkat konsentrasi yang bermacam-macam, biasanya tidak terlalu pekat atau lengket. Namun, ada juga yang kuat sehingga membuat rambut menjadi sangat kaku. Gel rambut biasanya digunakan untuk menata rambut yang basah agar tetap terlihat rapi dan mengkilap.

3.    Pomade

Dari sekian macam jenis modifikasi minyak rambut pria terbaru, pomade merupakan produk yang paling banyak digunakan. Hal ini karena pomade bukan hanya merapikan rambut, tetapi juga membuatnya lebih berkilau dan tetap lembut. Produk pomade ini juga mudah digunakan dan memiliki tekstur yang lembut seperti krim.

Nah, salah satu pomade paling disukai oleh masyarakat adalah produk pomade dari brand AXL Alexander yang terkenal dengan kualitasnya. Pomade produksi brand AXL dibuat dari bahan-bahan berkualitas dan wanginya juga sangat menyegarkan. Nama produk tersebut yaitu One Man Show Pomade dan Jovan Musk Oil. Anda juga bisa bergabung dengan AXL dan menjadi reseller untuk mendapatkan lebih banyak keuntungan.


Mungkin sedikit berbeda dengan cara penggunaan minyak rambut pria zaman dulu, berikut ini tips menggunakan pomade, antara lain:

·         Jangan pakai pomade terlalu banyak, cukup colek sedikit saja di ujung jari

·         Sebelum mengaplikasikan pada rambut, ratakan pada telapak tangan hingga lumer dan terasa hangat

·         Usapkan secara perlahan dan ratakan ke seluruh bagian rambut, lalu sisir dengan pelan-pelan

·         Untuk membersihkannya, Anda bisa menggunakan shampoo biasa secara rutin atau bila perlu ditambah kondisioner

Itulah informasi seputar produk-produk inovasi dari minyak rambut pria zaman dulu. Pomade adalah salah satu produk yang dapat Anda pilih untuk menata rambut Anda. Temukan pomade terbaik Anda karya AXL Alexander parfume, dengan click disini.