Tips Memakai Deodorant Spray Agar Tahan Lama

photo-1523489951027-ab08069117ad

Setiap orang memiliki aktivitas dan kegiatan masing-masing dalam keseharian mereka, beberapa ada yang sibuk dan ada juga yang lebih pasif. Nah, bagi Anda yang sibuk, deodorant pasti merupakan produk wajib yang digunakan untuk mengontrol keringat dan membantu menghilangkan bau badan.

Namun, produk antiperspirant ini juga tidak bisa digunakan secara sebarangan, karena bisa membuat kandungannya bekerja kurang optimal. Produk ini juga cukup sulit dibersihkan jika sudah menempel pada baju yang Anda gunakan. Jadi, perhatikan baik-baik saat menggunakan produk antiperspirant pada kulit ketiak Anda.

Cara Pakai Deodorant Agar Tahan Lama

Bukannya menghilangkan bau badan, pemakaian antiperspirant atau body spray yang salah malah bisa membuat bau badan semakin parah. Selain itu, salah menggunakan antiperspirant juga berpengaruh pada ketahanan atau keawetan produk itu sendiri. Kondisi kulit juga bisa menjadi lebih kering dan iritasi atau bahkan alergi jika tidak diaplikasikan dengan benar.

Banyak sekali kesalahan yang dilakukan oleh masyarakat saat memakai deodorant tersebut, tanpa sadar itu membuat kondisi badan semakin bau. Misalnya jika digunakan saat permukaan kulit masih basah. Nah, berikut ini cara menggunakan produk antiperspirant yang benar untuk mengontrol keringat, antara lain:

1.    Gunakan Setelah Mandi Sebelum Berkeringat

Deodorant digunakan untuk membantu mengontrol keringat yang keluar dari badan Anda sehingga sebaiknya digunakan sebelum keringat itu muncul. Menggunakan produk body spray ini memang menjadi salah satu cara untuk menghilangkan bau badan, namun cara memakainya harus benar. Anda bisa menggunakannya setelah selesai bersih-bersih badan atau mandi dan sebelum Anda berkeringat.

2.    Gunakan di Malam Hari

Cukup aneh memang, namun menggunakan deodorant di malam hari sebelum tidur ternyata cukup ampuh untuk mengontrol keringat. Cara yang satu ini juga banyak disarankan atau direkomendasikan oleh dokter/ahli.

Menurut mereka, menggunakan produk antiperspirant di malam hari akan membuat kandungannya bekerja lebih efektif meresap ke dalam permukaan kulit ketiak. Dengan begitu, keesokan paginya produksi ketiak tidak akan berlebihan karena sudah dikontrol oleh deodorant yang sudah meresap lebih dulu.

3.    Gunakan pada Kulit Ketiak yang Kering

Salah satu cara untuk mengontrol keringat berlebih dan menghilangkan bau badan bisa dilakukan dengan rutin memakai antiperspirant setelah mandi. Namun, banyak kebiasaan yang salah dalam menggunakannya yaitu digunakan saat ketiak masih basah/lembap setelah mandi.

Padahal, mengaplikasikan deodorant seharusnya menunggu dulu sampai permukaan kulit ketiak Anda kering. Kandungan pada produk tersebut bisa menyebabkan iritasi jika bercampur dengan air atau saat permukaan kulit masih lembap.

4.    Hindari Kandungan Pewangi

Anda perlu berhati-hati saat menggunakan produk antiperspirant, sebaiknya hindari deodorant yang mengandung pewangi berlebihan karena pewangi yang berlebihan bisa menyebabkan iritasi/alergi, untuk kulit sensitif. Jadi, cobalah untuk menghindari produk yang mengandung bau harum yang begitu menyengat atau berlebihan.

Nah, untuk menggunakan produk antiperspirant yang aman dan terbukti kualitasnya, Anda bisa memakai produk AXL. Brand AXL menjual berbagai macam produk deodorant spray untuk menghilangkan bau badan dan mengontrol keringat. Berikut ini beberapa produk deodorant antiperspirant keluaran dari brand AXL, antara lain:

  • Deodorant Spray Pierre Cardin yang tersedia dalam 6 varian
  • Deodorant Spray Anaiso Anaiso yang tersedia dalam 8 varian
  • Deodorant Spray One Man Show yang tersedia dalam 5 varian

Selain itu, masih banyak produk deodorant antiperspirant lainnya keluaran brand AXL parfume. Cek informasinya lebih lanjut pada situs resmi AXL parfume.