Cara Menghilangkan Bau Badan dan Keringat Berlebih

portrait-young-attractive-woman-with-towel-her-head-uses-ball-antiperspirant-black-wall_189498-523

Sering kali kita dibuat pusing mencari cara menghilangkan bau badan dan keringat berlebih yang praktis dan cepat. Bau badan sering kali disebabkan oleh produksi keringat berlebih yang dihasilkan otomatis oleh tubuh ketika beraktivitas. Sebenarnya proses tubuh mengeluarkan keringat ini adalah hal yang normal, karena lewat produksi keringat ini tubuh melakukan pendinginan setelah melakukan aktivitas fisik yang menghabiskan energi banyak. Lalu bagaimana proses pembentukan keringat?  Otak khususnya bagian hipotalamus yang merupakan pengatur suhu tubuh yang mengirimkan sinyal lewat syaraf untuk merangsang kelenjar ekrin menghasilkan keringat. Kelenjar ekrin terdapat di hampir bagian seluruh tubuh seperti telapak tangan & kaki, dahi, dan area ketiak.

Umumnya kelenjar ekrin yang memproduksi keringat pada area ketiak sering mengeluarkan aroma yang tidak sedap. Aroma ini timbul karena keringat berlebih yang bercampur dengan kuman atau bakteri yang menempel di area ketiak. Oleh sebab itu untuk mengatasinya, Anda harus mengetahui bagaimana cara menghilangkan bau badan dan keringat berlebih pada tubuh. Yuk simak!

1.       Sering mengganti pakaian yang bersih

Bau badan dan keringat berlebih adalah persoalan yang seringkali terjadi pada individu yang memiliki segudang kegiatan fisik. Salah satu cara menghilangkan bau badan dan keringat berlebih yaitu dengan rajin atau sering mengganti pakaian yang bersih. Karena kelenjar keringat yang menempel pada pakaian bisa menimbulkan aroma yang tidak sedap dan pakaian menjadi lembab. Pakaian yang lembab ini dapat menjadi sarang kuman atau bakteri berkembang yang dapat menyebabkan permasalahan kulit lainnya seperti iritasi atau gatal-gatal. Oleh sebab itu, jika Anda selesai beraktivitas yang mengeluarkan banyak keringat sebaiknya langsung mandi atau berganti pakaian yang bersih. Pakaian yang bersih dan wangi juga akan menambah kepercayaan diri Anda dalam melakukan aktivitas lainnya.

2.       Pilih deodorant yang cocok

Cara menghilangkan bau badan dan keringat berlebih yang mudah dan praktis yaitu dengan memakai deodorant yang cocok. Kenapa Anda harus pakai deodorant? Karena deodorant mengandung bahan-bahan yang bisa membunuh kuman penyebab bau badan. Varian dari deodorant juga bermacam-macam seperti deodorant roll on, gel, dan spray. Biasanya deodorant spray menjadi favorit banyak orang karena mudah diaplikasikan dan tidak menimbulkan sensasi basah pada tubuh. Berikut produk deodorant yang mungkin cocok untuk Anda dalam cara menghilangkan bau badan dan keringat berlebih:

  • Pierre Cardin Deodorant Spray 150 ml Hitam


Deodorant spray varian hitam dari merek Pierre Cardin ini adalah asli buatan Indonesia. Varian hitam ini memiliki paduan aroma floral, aromatic, dan woody.  Kombinasi aroma floral dan aromatic pada deodorant spray ini akan memberikan sensasi manis. Selain itu, aroma woody memberikan rasa rileks pada Anda saat disemprotkan ke tubuh. Produk ini sudah mendapat izin BPOM sehingga aman dipakai setiap hari sebelum aktivitas. Jika Anda mencari cara menghilangkan bau badan dan keringat berlebih, Pierre Cardin deodorant spray varian hitam jawabannya. Produk ini sangat cocok dipakai untuk pergi ke acara formal atau pesta dan bisa juga dipakai saat kencan bersama pasangan. Harganya Rp. 60.000 untuk ukuran botol 150 ml di website AXL parfume.

  • One Man Show Deodorant Spray 125 ml Cokelat


Varian cokelat dari merek One Man Show deodorant spray ini cocok untuk Anda yang memiliki segudang kesibukan selama seharian penuh. Paduan wangi floral, woody, dan spicy akan memberikan sensasi manis saat disemprotkan ke tubuh sehabis mandi di pagi hari. Selain itu, kombinasi wangi ini akan menaikkan mood Anda dan memberikan Anda semangat baru di setiap pagi hari. Hari-hari Anda yang super sibuk akan terasa lebih menyenangkan setelah memakai produk ini dan dapat dijadikan juga sebagai salah satu cara menghilangkan bau badan dan keringat berlebih yang ampuh dan cepat. Varian cokelat ini dibanderol dengan harga Rp. 60.000 di website AXL Parfume.

Ternyata cara menghilangkan bau badan dan keringat berlebih dapat dilakukan dengan mudah mulai dari rajin berganti pakaian bersih hingga menggunakan deodorant sebelum pergi beraktivitas. Bagi Anda yang mencari produk deodorant di atas, Anda dapat membelinya di website AXL Parfume. Tersedia varian deodorant spray lainnya dari berbagai merek lokal terbaik dengan harga yang terjangkau. Tunggu apa lagi segera atasi bau badan dan keringat berlebih dengan berbelanja di AXL Parfume klik disini.