Cara Memilih Sabun Untuk Kulit Kering

Tips
February 6, 2021
young-woman-relaxing-takes-bubble-bath-bathtub-with-foam_35076-4270

Jenis kulit setiap orang tentunya berbeda-beda mulai dari normal skin, oily skin dan dry skin. oleh sebab itu, kita harus rajin merawat kesehatan kulit sesuai dengan jenisnya. Kulit kering atau dry skin ditandai dengan permukaan kulit terasa kasar saat disentuh, kaku atau tidak kenyal, bahkan ada yang seperti bersisik atau mengelupas. Penyebab kulit menjadi kering ini ada beberapa hal yaitu iritasi, kurang nutrisi Vitamin E, perubahan cuaca, dan pemakaian sabun mandi yang salah. Dari penyebab-penyebab tersebut, kesalahan yang mungkin tidak kita sadari dalam aktivitas sehari-hari yaitu pemakaian sabun untuk kulit kering. Jenis kulit kering ini tidak boleh asal memilih sabun yang ada dipasaran, karena kandungan atau senyawa kimia tertentu pada sabun akan membuat kulit kering menjadi parah bahkan iritasi. Oleh sebab itu, berikut tips memilih sabun untuk kulit kering yang bisa Anda terapkan.

1. Pilih sabun kaya akan Vitamin E

Vitamin  E sudah dikenal dengan fungsinya yang memelihara kesehatan kulit. Jenis Vitamin E ini bisa Anda temukan di makanan sehari-hari seperti minyak nabati, sayur, buah-buahan, dan kacang-kacangan. Karena fungsi nya yang ampuh menutrisi kulit, Vitamin E banyak sekali ditemukan pada komposisi produk skincare bahan sabun mandi. Sabun yang mengandung Vitamin E ini dapat menjaga kulit Anda sebagai antioksidan yang disebabkan polusi. Selain itu, vitamin e pada sabun untuk kulit kering ini sangat cocok karena dapat memberikan kelembapan dan kesegaran sepanjang hari selama beraktivitas di luar rumah. Vitamin E juga disarankan untuk mengatasi kerutan pada kulit yang diakibatkan paparan sinar matahari UVA dan UVB . Contoh dari Vitamin E yang biasa ditemukan pada produk sabun mandi yaitu argan oil, kandungan argan oil berfungsi untuk melembapkan, melindungi kulit dari polusi, meredakan iritasi, dan menjaga elastisitas atau kekenyalan kulit. Jadi pilihlah sabun untuk kulit kering yang kaya akan Vitamin E atau argan oil.

2. Perhatikan jenis alkohol yang terkandung

Saat Anda mencari sabun mandi yang Anda butuhkan, komposisi bahan pada kemasan harus Anda perhatikan dengan cermat. Biasanya bahan yang paling dihindari dalam sebuah produk skincare adalah alkohol, tetapi tidak semua jenis alkohol itu buruk loh! Ada salah satu jenis alkohol yang ternyata baik bagi kulit Anda yaitu alkohol denat atau dikenal dengan fatty alcohol. Berikut beberapa jenis alkohol denat yang baik untuk kulit yaitu Cetearyl alcohol, Glycol, Cetyl alcohol, dan lain-lain. jenis alkohol denat ini biasanya bersumber dari lemak alami dan minyak kelapa. Jenis alkohol denat ini juga bisa Anda temukan pada produk sabun untuk kulit kering, karena bersumber dari bahan lemak dan minyak kelapa tersebut, alkohol denat ini mampu melembapkan kulit yang kering, memperbaiki tekstur kulit kering, dan dapat membantu regenerasi kulit menjadi lebih cepat.

3. Pilih bahan yang mengandung almond oil

Bagi sebagian orang ada yang masih asing dengan almond oil atau minyak almond ini, karena almond biasanya merupakan produk atau olahan makanan. Almond oil terbuat dari ekstrak biji almond yang kemudian diolah hingga menjadi bahan yang bisa digunakan untuk produk kesehatan atau kecantikan. Almond oil ini mempunyai banyak kandungan lemak sehat sehingga kaya akan vitamin e. Selain dapat ditemukan pada produk kesehatan dan kecantikan, almond oil bisa Anda jumpai pada produk sabun. biasanya sabun yang menggunakan bahan almond oil ini diproduksi sebagai sabun untuk kulit kering. Kenapa harus menggunakan almond oil? Karena almond oil memiliki banyak manfaat seperti melembapkan kulit kering dan menangkal dari radikal bebas.

Produk sabun untuk kulit kering bisa Anda beli di AXL Parfume, karena produk yang dijual original, berkualitas di atas standar dan sudah mengantongi izin BPOM sehingga aman digunakan setiap hari saat mandi. Selain sabun untuk kulit kering, AXL Parfume juga menjual beberapa produk lainnya seperti parfum, deodorant, dan pomade. Ayo pesan sekarang dan atasi kulit kering Anda dengan berbelanja produk sabun mandi di AXL Parfume disini.