Tips Menggunakan Minyak Wangi Pria Agar Tahan Lama

Tips
October 24, 2020
Artikel AXL Keyword 57 Cover - 24 Okt 2020

Apakah Anda termasuk salah satu pengguna minyak wangi? Ya, dewasa ini minyak wangi atau yang biasa disebut dengan parfum merupakan salah satu benda wajib yang bukan hanya digunakan oleh wanita, tetapi juga selalu digunakan oleh para pria untuk menunjang penampilannya sehari-hari. Umumnya, parfum digunakan setelah mandi dan sebelum melakukan aktivitas.

Minyak wangi pria memiliki aroma yang bermacam-macam dan berfungsi untuk mencegah bau badan. Selain mencegah bau badan, minyak wangi juga dapat meningkatkan mood dan kepercayaan diri kita. Pada dasarnya, minyak wangi mampu mencegah bau badan hingga seharian. Namun, tidak sedikit pria yang mengeluhkan bahwa minyak wangi yang digunakan tidak tahan lama. Jika Anda mengalami hal yang serupa, kemungkinan besar Anda salah dalam menggunakannya. Lantas, bagaimana cara menggunakan minyak wangi pria yang benar agar wanginya tahan lama? Simak tips di bawah ini.

Tips Menggunakan Minyak Wangi Pria dengan Benar

1.  Hindari Menyemprot Minyak Wangi ke Pakaian

Menyemprotkan minyak wangi ke pakaian merupakan kesalahan umum yang kerap dilakukan kebanyakan orang. Parfum yang disemprotkan ke pakaian dapat meninggalkan noda ketika teroksidasi, terutama pada baju berwarna putih. Selain itu, ketika kita berkeringat dan keringat menempel pada pakaian, maka akan ada kemungkinan berkembang biaknya bakteri. Agar minyak wangi pria yang digunakan tahan lama, hindari menyemprotkannya ke pakaian.

2.  Gunakan Minyak Wangi Ketika Keadaan Tubuh Lembab

Kelembaban tubuh memiliki pengaruh terhadap ketahanan minyak wangi yang Anda gunakan. Gunakan pelembab kulit, seperti hand & body lotion ke bagian tubuh yang akan Anda semprotkan dengan minyak wangi karena ketika tubuh lembab minyak wangi yang disemprotkan akan lebih terjaga dan tahan lama. Sebaiknya, gunakan pelembab yang memiliki aroma sama dengan minyak wangi yang akan Anda gunakan, atau jika tidak ada Anda dapat menggunakan pelembab yang memiliki wangi netral.

3.  Semprotkan Minyak Wangi di Titik Nadi

Alih-alih menyemprotkan minyak wangi ke seluruh tubuh, semprotkan minyak wangi di titik nadi tubuh, seperti pergelangan tangan bagian dalam, belakang lutut, dan belakang telinga. Bagian-bagian tersebut cenderung memiliki suhu yang lebih tinggi sehingga dapat membantu menyebarkan aroma minyak wangi pria ke seluruh tubuh.

4.  Semprotkan Minyak Wangi dari Jarak 15-25 cm

Jarak yang paling pas untuk menyemprotkan minyak wangi pria adalah sekitar 15-25 cm. Dengan jarak tersebut penyebaran minyak wangi menjadi luas dan merata dibandingkan penyemprotan dari jarak dekat. Cara ini juga sangat tepat untuk dilakukan jika Anda tidak menginginkan aroma minyak wangi yang terlalu menyengat karena dengan jarak tersebut aroma yang menempel akan lebih soft.

5.  Pilih Jenis Minyak Wangi Pria yang Tepat

Terakhir, pemilihan jenis minyak wangi juga merupakan hal sangat berpengaruh terhadap ketahanan minyak wangi. Minyak wangi yang memiliki ketahanan paling lama bahkan lebih dari satu hari adalah jenis Extrait de Perfume dan Eau de Parfum, namun minyak wangi dengan jenis tersebut biasanya dijual dengan harga yang tinggi. Sebagai alternatif, minyak wangi dengan jenis Eau de Toilette dan Eau de Cologne dapat dijadikan pilihan karena jika digunakan dengan benar jenis minyak wangi tersebut dapat bertahan selama 8 jam bahkan hingga seharian.

            Nah, pastikan untuk memilih merek Eau de Toilette dan Eau de Cologne yang sudah terpercaya. Salah satunya adalah produksi dari AXL Parfume, seperti One Man Show, AXL Alexander, Tolino, Tiara, dan Jovan. Wanginya yang tahan lama akan mendukung Anda dalam beraktivitas seharian. Tunggu apa lagi, segera dapatkan penawaran menarik dengan cara kunjungi situs resmi AXL Parfume.