Cara Menghilangkan Bau Badan Permanen agar Lebih Percaya Diri

photo-1544268427-7886cbe6ded9

Dalam aktivitas sehari-hari, menjaga bau badan sangat penting. Bau badan yang kurang sedap tentu membuat Anda tidak percaya diri dan mengganggu kenyamanan orang lain. Apakah Anda sedang menghadapi masalah ini dan ingin mencari solusinya? Simak ulasan tentang cara menghilangkan bau badan permanen berikut ini.

Penyebab Timbulnya Bau Badan

Sebetulnya, keringat yang dihasilkan tubuh manusia tidak berbau. Bau tak sedap akan timbul jika keringat bercampur dengan bakteri yang hidup di lapisan kulit luar. Bakteri akan mengubah keringat menjadi asam dan menghasilkan aroma yang mengganggu.

Akan tetapi, meskipun semua orang pasti berkeringat saat beraktivitas atau ketika cuaca panas, tidak semuanya memiliki bau badan yang menyengat. Hal ini dipengaruhi oleh beberapa faktor yang menjadi penyebab timbulnya bau badan. Oleh karena itu, sebelum membahas cara menghilangkan bau badan permanen yang efektif, Anda harus tahu hal-hal yang menyebabkan badan berbau tak sedap, yaitu:

  • Kebiasaan merokok dan minum minuman beralkohol;
  • Makanan yang beraroma menyengat, seperti bawang, kacang-kacangan, merica, telur, kari, dan makanan cepat saji;
  • Penyakit tertentu yang diderita;
  • Obesitas; dan
  • Stres


Cara Menghilangkan Bau Badan Permanen yang Efektif

Banyak orang yang mencoba menghilangkan bau badan dengan mengeringkan keringat, terutama di ketiak, dan mengurangi aktivitas sehingga badan tidak berkeringat. Cara ini memang bisa mencegah timbulnya bau tak sedap, tetapi hanya sementara. Lalu, apa yang harus dilakukan supaya bau badan tidak datang lagi? Anda bisa mempraktikkan cara menghilangkan bau badan permanen berikut ini.

1.     Mandi Dua Kali Sehari

Cara menghilangkan bau badan permanen yang pertama adalah mandi dua kali sehari, terutama Anda yang sering beraktivitas di luar ruangan. Mandi sangat penting agar kotoran, debu, dan bakteri tidak menumpuk di kulit. Berikan perhatian ekstra pada area yang lembap, seperti belakang leher, ketiak, lipatan siku dan paha, dan sela jari kaki.

2.     Rutin Mengganti Pakaian

Setiap kali sehabis mandi, gantilah pakaian Anda dengan yang bersih dan kering. agar bakteri enggan berkembang biak. Jangan lupa untuk mengelap badan lebih dahulu dengan handuk berdaya serap tinggi sampai tubuh benar-benar kering.

3.     Mencukur Rambut Ketiak

Rambut pada ketiak merupakan tempat ideal bagi bakteri untuk berkembang biak. Karena itulah, membersihkan area menjadi salah satu cara menghilangkan bau badan permanen yang efektif karena akan sangat membantu meminimalkan timbulnya bau badan. 

4.     Menjaga Pola Makanan

Cara menghilangkan bau badan permanen berikutnya adalah menghindari makanan dari jenis bawang-bawangan, kacang-kacangan, rempah, dan junk food. Sebagai gantinya, perbanyak makan buah dan sayuran, terutama apel, jambu, jeruk, dan mentimun, serta makanan bergizi.

5.     Menggunakan Produk Pengusir Bau Badan

Cara menghilangkan bau badan permanen yang tak kalah penting adalah menggunakan produk-produk perawatan tubuh yang berfungsi untuk mengusir bau badan berikut ini.

a.     Sabun Antiseptik

Sabun antiseptik berfungsi untuk membunuh bakteri hingga mikroorganisme lain yang bisa menyebabkan bau badan.

b.     Deodoran

Deodoran berguna untuk mengontrol bau badan, sedangkan antiperspiran berfungsi mengurangi produksi keringat.

c.      Parfum

Menggunakan parfum memang tidak dapat mencegah badan Anda untuk mengeluarkan bau. Namun menggunakan parfum dapat menyamarkan bau badan Anda. Untuk itu, pilihlah parfum yang tahan lama dan memiliki aroma yang sesuai dengan wangi alami tubuh Anda.

Karena produk pengusir bau badan yang beredar di pasaran cukup banyak, Anda perlu berhati-hati sebelum membelinya. Sebaiknya Anda memilih merek yang sudah terbukti kualitasnya seperti produk perawatan tubuh yang ada di Axl Parfume.

Produk pengusir bau badan dari Axl Parfume telah berada di tengah masyarakat Indonesia sejak puluhan tahun yang lalu. Produk ini memiliki berbagai turunan merk lainnya yang terdiri dari sabun antiseptik, deodoran spray, parfum dengan berbagai varian, hingga hairstyling pomade yang semuanya memiliki aroma wangi menyegarkan. Segera kunjungi website resmi AXL Parfume untuk mendapatkan referensi produk yang paling sesuai agar Anda tampil lebih percaya diri.