Pengertian Reseller serta Keuntungannya

Artikel AXL Keyword 49 Cover - 9 Okt 2020

            Istilah reseller belakangan ini sedang populer seiring dengan perkembangan zaman. Dewasa ini, kegiatan belanja sudah beralih menjadi online. Hal tersebut memudahkan semua orang dalam membeli barang bahkan jasa yang diinginkan. Transaksi pun dapat dilakukan di mana saja.

            Meskipun istilah reseller telah menjamur dan banyak yang mengetahui, banyak yang belum tahu apa pengertian reseller yang sebenarnya. Untuk mengetahui pengertian reseller serta keuntungan dari menjadi reseller, Anda dapat menyimak informasi di bawah ini.

Apa Pengertian Reseller?

Reseller adalah seseorang yang membeli suatu barang bukan untuk konsumsi pribadi, melainkan untuk dijual kembali. Tujuannya adalah untuk memperoleh keuntungan dari hasil penjualan tersebut. Seorang reseller biasanya membeli barang kepada pihak distributor atau agen yang menjual produk yang dibutuhkan. Barang biasanya dibeli secara grosir atau dibeli dalam jumlah banyak. Pembelian dalam jumlah banyak pun biasanya memiliki harga dan penawaran khusus. Kemudian setelah membeli stok barang, barang tersebut diperdagangkan, baik secara online maupun offline.

Keuntungan yang didapatkan oleh reseller bersumber dari selisih harga beli barang dengan harga jual barang. Oleh karena itu, penetapan harga jual dianggap sangat krusial untuk menentukan besarnya keuntungan yang akan didapatkan oleh reseller.

Meskipun begitu, menjadi reseller sangat menguntungkan. Selain karena Anda bisa mendapatkan penghasilan tambahan, modal yang harus dikeluarkan untuk membeli stok barang pun tidak besar sehingga resiko dari menjadi reseller dapat dibilang minim. Cukup menguntungkan, bukan?

Keuntungan Menjadi Reseller

Setelah mengetahui penjelasan mengenai pengertian reseller, hal selanjutnya yang harus Anda ketahui adalah keuntungan yang akan didapatkan dengan menjadi reseller. Hal ini karena pada praktiknya terdapat banyak keuntungan yang akan didapatkan bila Anda memutuskan untuk menjadi reseller. Ini dia keuntungan yang didapatkan seorang reseller.

1.  Fleksibel dan Mudah Untuk Dijalankan

Reseller adalah suatu pekerjaan yang bersifat fleksibel dan mudah untuk dijalankan. Sesuai dengan penjelasan mengenai pengertian reseller di atas, Anda tidak perlu menghabiskan waktu Anda memikirkan produksi barang dan hal-hal lainnya yang berkaitan dengan produksi. Anda hanya perlu memikirkan bagaimana cara untuk memasarkan produk dengan tepat. Selain itu, Anda bisa menjalankannya di mana saja dengan mudah karena yang Anda perlukan hanyalah sambungan internet dan gawai.

2.  Modal Awal Tidak Besar

Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, modal awal untuk menjadi reseller tidak besar, hanya dengan sedikit uang Anda sudah bisa memulai karir sebagai reseller. Minim modal, minim resiko.

3.  Potensi Keuntungan yang Besar

Meskipun minim modal, reseller memiliki potensi keuntungan yang besar. Reseller dapat mencari agen atau distributor yang menawarkan harga khusus pembelian grosir dan mendapatkan harga spesial kemudian menjualnya dengan harga yang lebih tinggi kepada konsumen. Besarnya selisih harga beli dan harga jual yang menentukan besarnya profit seorang reseller. Persentase keuntungan seorang reseller juga bervariasi, biasanya bisa mencapai 30%.

Sekarang Anda sudah mengetahui pengertian reseller beserta keuntungannya. Jika Anda tertarik untuk berbisnis namun masih dalam tahap coba-coba, Anda bisa memulai dengan menjadi reseller. Seperti yang telah tertulis di atas, reseller adalah cara berbisnis yang minim modal dan minim risiko. Salah satu produsen yang bisa Anda percaya jika ingin menjadi reseller adalah AXL Parfume. Anda akan mendapatkan berbagai keuntungan jika bergabung menjadi reseller AXL Parfume, seperti:

  • Produk AXL tidak bersifat musiman karena merupakan kebutuhan sehari-hari, seperti sabun mandi, pomade, parfum, dan deodorant spray sehingga kemungkinan repeat order tinggi.
  • Potongan harga yang cukup besar untuk pembelian grosir.
  • Jangkauan pasar yang luas.
  • Sudah terpercaya dan diketahui masyarakat Indonesia.
  • Terdaftar di BPOM.

            Cukup banyak, bukan? Tunggu apa lagi, segera daftar menjadi reseller AXL dengan cara klik di sini.