Reseller Itu Apa Dan Segala Hal Yang Perlu Anda Ketahui Tentang Reseller

76

Reseller merupakan salah satu istilah dalam dunia bisnis yang pastinya sudah tidak asing lagi di telinga kita. Pasalnya, ketika sedang melakukan kegiatan online shopping kebanyakan toko online memberikan opsi khusus bagi reseller. Sebenarnya, reseller itu apa dan bagaimanakah cara kerjanya? Simak informasinya di bawah ini.


Mengenal Reseller Itu Apa

Jika Anda bertanya-tanya “reseller itu apa?”, “apa yang dimaksud dengan reseller?”, “apa tujuan dari seller”, dan segala pertanyaan lainnya yang berkaitan dengan reseller Anda akan menemukan jawabannya di sini. Sebelum mengetahui cara kerja dari reseller, Anda perlu memahami arti dan definisi dari reseller terlebih dahulu.

Jadi, reseller itu apa? Reseller merupakan kegiatan jual beli barang dengan cara menjual kembali barang yang telah disediakan dari pihak lain. Reseller menjual barang tersebut dengan harga yang lebih tinggi dengan tujuan untuk mendapatkan keuntungan.

Keuntungan yang didapatkan reseller bergantung pada selisih harga jual dan harga beli produk. Semakin jauh selisihnya, maka akan semakin tinggi pula profit yang akan didapatkan seorang reseller.

Bagaimana Cara Kerja Reseller?

Hal pertama yang harus ditentukan oleh reseller ialah jenis produk yang akan dijual. Setelah menentukan jenis produk, reseller akan mencari pemasok atau supplier untuk membeli stok produk yang akan dijual. Biasanya supplier menawarkan harga khusus reseller. Sebab, reseller melakukan pembelian dalam jumlah banyak atau biasa disebut grosir.

Seperti penjelasan mengenai reseller itu apa di atas, setelah mendapatkan stok produk, selanjutnya reseller akan menjual kembali produk tersebut dengan harga yang lebih tinggi. Hal tersebut sebenarnya sangat menguntungkan. Sebab, jika dilihat dari berbagai sisi, reseller sangat cocok dijalankan bagi Anda yang menginginkan penghasilan tambahan tanpa harus mengeluarkan modal yang besar dan tanpa harus mengorbankan waktu yang banyak.

Hal inilah yang memungkinkan karena reseller tidak melakukan produksi barang sehingga tidak ada biaya yang harus dikeluarkan untuk proses produksi. Anda hanya perlu mengeluarkan sedikit uang untuk membeli stok produk yang nantinya akan dijual. Dengan begitu, Anda juga telah menghemat waktu karena tidak perlu mondar-mandir mengurusi produksi barang dan lain sebagainya.

Tips Menjadi Reseller Sukses

Setelah pertanyaan Anda mengenai reseller itu apa dan bagaimana cara kerja reseller telah terjawab, selanjutnya adalah tips agar menjadi reseller yang sukses. Apa sajakah tips untuk menjadi reseller sukses? Ini dia tips-tipsnya.

1. Pahami Betul Produk Yang Akan Dijual

Tips pertama ialah dengan benar-benar memahami produk yang akan dijual. Anda perlu mengetahui product knowledge dan lain sebagainya secara mendalam agar Anda dapat meyakinkan pelanggan untuk membeli produk. Ketahui kekuatan dan keunggulan produk agar lebih mudah terjual.

2. Batasi Stok Barang

Selanjutnya adalah dengan membatasi stok barang. Jangan membeli stok barang secara berlebihan agar tidak ada resiko penumpukan barang.

3. Buat Strategi Pemasaran Yang Tepat

Pastikan untuk membuat strategi pemasaran yang tepat untuk menaikkan penjualan. Penggunaan media sosial akan sangat membantu strategi pemasaran.

4. Pilih Penyedia Produk Atau Supplier Yang Terpercaya

Tips menjadi reseller sukses yang terakhir ialah dengan memilih penyedia produk atau supplier yang sudah terpercaya kualitas barangnya. Sebab, kepuasan pelanggan merupakan hal yang harus Anda utamakan. Dengan memilih supplier yang telah terpercaya kualitas barangnya, maka hal tersebut akan berdampak baik pada usaha Anda.

Salah satu supplier yang bisa Anda percayakan adalah AXL Parfume. AXL Parfume menjual berbagai macam kebutuhan, seperti sabun, parfum, deodorant, dan lain sebagainya. Kualitas produknya pun sudah terjamin karena telah terdaftar di BPOM. Tunggu apa lagi, segera daftar menjadi reseller AXL dan dapatkan penawaran khusus reseller dengan cara klik di sini.