Punya Masalah Bau Ketiak? Atasi dengan 4 Cara Berikut Ini

28

Bau ketiak yang begitu mengganggu memang menjadi salah satu ujian tersendiri dalam penampilan terutama untuk para wanita. Dalam beberapa kasus yang terjadi bahkan bau yang ditimbulkan sangatlah menyengat dan mengganggu terutama dalam kondisi cuaca panas. Mengapa demikian? Umumnya dalam kondisi panas, tubuh cenderung mengeluarkan keringat lebih banyak  daripada biasanya.

Umumnya, bau badan yang tidak sedap tersebut disebabkan oleh bakteri yang terdapat pada keringat. Namun, selain itu bau keringat juga bisa disebabkan karena keringat yang berlebih, makanan yang menyebabkan keringat dan lain sebagainya. Lalu, bagaimana cara mengatasi masalah tersebut? Tidak perlu khawatir, berikut ini akan dijelaskan beberapa cara untuk mengatasi masalah bau badan, yaitu:

Bau Ketiak Mengganggu Penampilan? Atasi dengan Cara Berikut


Rajin Ganti Pakaian

Sebagian orang tidak sadar bahwa pakaian juga memberikan pengaruh terhadap masalah bau badan. Biasanya bau badan yang tidak sedap seringkali disebabkan oleh pakaian yang sering dipakai berulang-ulang. Sisa keringat yang menempel pada pemakaian sebelumnya, tentu sudah mengandung bakteri sehingga ketika digunakan lagi menimbulkan bau yang tidak enak.

Nah, bagi Anda yang mengalami masalah bau badan yang berlebihan, cobalah untuk melakukan kebiasaan sederhana ini. Dengan rutin mengganti pakaian, Anda bisa meminimalisir masalah keringat yang bisa mengganggu penampilan.

Hindari Makanan Pemicu Bau Badan

Selain disebabkan oleh bakteri yang bercampur dengan keringat, penyebab lainnya mengapa seseorang mengalami bau ketiak yaitu karena sering mengkonsumsi makanan yang memicu bau badan. Perlu diketahui, beberapa makanan yang Anda jumpai di pasaran ternyata bisa memicu masalah bau badan apalagi jika dikonsumsi secara berlebihan.

Ada banyak sekali jenis makanan yang dapat menimbulkan bau yang kurang enak seperti daging merah, makanan cepat saji, tembakau, kafein, dan masih banyak lagi. Jadi, agar Anda terhindar dari masalah bau badan pastikan untuk menghindari beberapa makanan yang sudah disebutkan di atas secara berlebihan.

Rutin Konsumsi Buah

Tahukah Anda, kondisi pencernaan yang kurang lancar ternyata juga dapat menimbulkan masalah bau ketiak yang menyengat. Hal tersebut bisa terjadi karena adanya tumpukan lemak yang dapat membuat tubuh mengeluarkan banyak keringat. Untuk menghindari hal tersebut sebaiknya untuk mulai rutin mengkonsumsi buah yang mengandung banyak serat.

Dengan mengkonsumsi buah yang banyak serat tentu saja pencernaan Anda menjadi sehat dan juga lancar. Selain dapat membuat bau ketiak kabur, rajin mengkonsumsi buah-buahan juga dapat membuat tubuh Anda menjadi lebih sehat dan bugar. Tidak percaya? Yuk buktikan sekarang juga dengan mulai mengkonsumsi buah-buahan dari sekarang ya!

Pakai Deodorant

Agar bau ketiak bisa hilang secara lebih cepat, Anda juga perlu menggunakan deodorant spray yang berkualitas. Seperti yang diketahui, sekarang ini sudah banyak dijumpai berbagai merek deodorant di pasaran yang mana masing-masing memiliki kelebihan yang berbeda. Nah, agar hasilnya bisa sesuai harapan pastikan untuk memilih produk yang tepat sesuai dengan jenis kulit Anda.

Salah satu produk deodorant yang terbukti bagus dan aman untuk digunakan dalam jangka panjang adalah deodorant spray AXL. Seperti yang diketahui AXL merupakan sebuah perusahaan yang memproduksi produk perawatan badan. AXL memiliki ijin BPOM dan menggunakan bahan-bahan berkualitas, sehingga terbukti aman meski digunakan dalam jangka panjang. Harga yang ditawarkan untuk produknya pun sangat terjangkau dan telah banyak dipercaya masyarakat Indonesia sebagai produk yang digunakan sehari-hari.

Dapatkan produknya di supermarket terdekat, atau membeli langsung di website resminya. Anda juga bisa dapatkan produknya dari reseller AXL yang ada di kota Anda. Segera atasi masalah bau ketiak yang berlebih untuk membuat penampilan Anda semakin percaya diri di hadapan banyak orang. Selamat mencoba!