Tips Sukses Jadi Reseller dengan Modal Kecil

pack

Ada banyak cara untuk memulai bisnis sendiri, salah satunya yang cukup banyak dilakukan adalah dengan jadi reseller. Bisnis yang kelihatannya sepele ini ternyata bisa mendatangkan keuntungan yang tak sedikit. Terbukti, sudah banyak orang yang meraih sukses hanya dengan menjadi reseller.

4 Rahasia Sukses Jadi Reseller Modal Kecil


Menjadi reseller memang merupakan salah satu cara yang sangat mudah untuk memulai bisnis. Anda tidak perlu memproduksi barang sendiri sehingga tidak perlu mengeluarkan modal yang besar. Dengan modal kecil pun, Anda bisa menjalankannya. Selain itu, dengan risiko kerugian jadi reseller pun sangat kecil.

Meski demikian, Anda juga perlu mengetahui beberapa hal penting untuk bisa jadi reseller yang sukses. Bagaimanapun, kesuksesan harus diupayakan. Kesuksesan tidak akan bisa diraih jika tanpa strategi yang tepat. Inilah 4 rahasia sukses menjadi reseller yang perlu Anda lakukan.

1.     Memilih Produk yang Akan Dijual

Karena tugas utama reseller adalah menjual produk, maka menentukan produk menjadi hal pertama yang sangat penting diperhatikan. Memilih produk yang tepat akan menentukan kesuksesan bisnis Anda.

Ada yang mengatakan, produk terbaik yang sebaiknya dipilih adalah yang sesuai dengan hobi karena Anda akan sangat memahami produk dan bisa menjalankan bisnis dengan gembira. Akan tetapi, itu tidak cukup. Anda peru memperhatikan kriteria produk yang memiliki peluang untuk mendatangkan profit lebih besar, di antaranya:

  • Memiliki kualitas yang bagus;
  • Dibutuhkan oleh banyak orang;
  • Bersifat stabil dan everlasting, tidak tergantung pada tren sesaat;
  • Tingkat permintaannya tinggi sehingga potensi keuntungan juga tinggi;
  • Tidak mudah rusak; dan
  • Stok selalu tersedia.

 

2.     Memilih Produsen yang Terpercaya

Setelah mantap dengan produk yang dipilih, langkah selanjutnya adalah mencari produsen yang dapat dipercaya. Bagian ini sangat penting karena Anda tentu ingin jadi reseller yang mampu mempertahankan bisnisnya dalam jangka waktu lama. Ada beberapa kriteria produsen yang baik untuk dipilih, yaitu:

  • Memiliki track record yang baik;
  • Produk-produknya berkualitas dan banyak dibutuhkan sertai disukai konsumen;
  • Menawarkan sistem kerja sama yang saling menguntungkan;
  • Memberikan potongan harga yang besar sehingga Anda bisa mendapatkan keuntungan yang maksimal.

 

3.     Mempromosikan Produk ke Target Pasar yang Tepat

Banyak pelaku usaha yang merasa telah melakukan promosi secara maksimal, tetapi tingkat penjualannya tetap rendah. Hal ini kemungkinan besar disebabkan promosi dilakukan kepada target yang salah. Karena itulah, saat memutuskan jadi reseller dan telah menentukan pilihan produk yang akan dijual, Anda juga perlu tahu target konsumennya.

Bagaimana caranya supaya Anda tidak salah sasaran? Setiap produk pasti memiliki target pasar sendiri yang jelas dalam hal usia, gender, profesi, atau lainnya. Informasi tentang sasaran produk ini bisa didapatkan dari produsen produk tersebut. Tugas Anda selanjutnya tinggal menjaring konsumen yang sesuai.

4.     Merencanakan Strategi Pemasaran

Pemasaran adalah ujung tombak kesuksesan sebuah usaha. Jadi reseller produk apa pun, Anda harus memiliki rencana pemasaran yang jelas. Dengan strategi pemasaran yang jitu, omzet pun melejit.

Contoh strategi pemasaran yang bisa dilakukan adalah dengan membuka toko di tempat yang strategis, bergabung di marketplace, membuat toko online (e-commerce), memanfaatkan media sosial, mengikuti bazaar, dan sebagainya.

Sukses tidak datang begitu saja dan ditentukan sejak langkah pertama. Setelah mengetahui rahasianya, inilah saatnya Anda mewujudkan sukses dalam kehidupan nyata dengan jadi reseller yang sukses.

Salah satu produk yang dapat Anda jual yakni produk kebutuhan sehari-hari. Dengan begitu, diharapkan Anda akan mendapatkan repeat order dari konsumen Anda. Bergabunglah dengan AXL Parfume yang menjual berbagai produk kebutuhan sehari-hari untuk perawatan tubuh, seperti: parfum, deodorant, pomade, hingga sabun mandi. Temukan beragam keuntungan menjadi resellernya. Dengan jadi reseller AXL Parfume, kesuksesan bukan lagi sekedar mimpi. Dapatkan informasi lebih lengkap pada situs resmi AXL parfume.