Sukses Berbisnis dengan Belajar Arti dari Reseller

sergey-zolkin-_UeY8aTI6d0-unsplash

Menjadi reseller memang dapat meningkatkan penghasilan, tetapi apa sih arti dari reseller yang sebenarnya? Meski banyak yang sudah menerapkan sistem ini dalam aktivitas bisnisnya, ternyata banyak juga yang belum tahu pengertian dan cara kerjanya. Nah, pada artikel kali ini akan membahas tentang arti reseller dan tips-tips yang bisa menguntungkan bagi para pelaku bisnis reseller.

Arti dari reseller itu sendiri yaitu menjual produk yang diproduksi oleh brand orang lain dan mendapatkan keuntungan dari selisih harganya. Menerapkan sistem bisnis reseller ini memang sangat menguntungkan bagi pelaku bisnis karena tidak membutuhkan modal yang besar untuk memproduksi barang. Setelah itu, Anda hanya perlu mempromosikan produk tersebut dan meningkatkan penjualan bisnis Anda.

Arti dari Reseller dan Tips Cerdas

Secara umum, pengertian dari reseller sebenarnya hampir sama dengan menjadi agen dari sebuah brand atau perusahaan dan menjual produk-produk mereka. Bedanya, jika agen biasanya digaji oleh brand/perusahaan itu sendiri, sedangkan reseller mendapatkan untung dari selisih harganya. Nah, untuk menjalankan bisnis reseller yang sukses, Anda perlu tahu beberapa tips cerdas di bawah ini, antara lain:

1.    Kerja Sama dengan Supplier Profesional

Jika Anda sudah memahami arti dari reseller dan cara kerjanya, sebaiknya segera cari supplier yang profesional dan memiliki produk berkualitas. Supplier yang profesional memiliki produk berkualitas, ada katalog harga, kantor jelas, pelayanan prima dan lain sebagainya. Salah satu yang dapat Anda percayai yaitu dengan mendapatkan produk dari AXL Alexander parfum yang telah berdiri puluhan tahun di Indonesia dan produknya telah dikenal public.

2.    Pasang Harga yang Masuk Akal

Arti dari reseller adalah menjual kembali produk dari suatu brand, artinya Anda bisa mengubah harga jual menjadi lebih murah/mahal. Namun, Anda harus mematuhi peraturan yang diberikan oleh pemilik brand, misalnya tidak boleh menurunkan harga atau ada batas harga minimal. Untuk menyiasati hal itu, Anda juga bisa menerapkan diskon/promo untuk menarik perhatian para konsumen agar beli di online shop Anda.

3.    Selalu Konsisten

Mengetahui arti dari reseller artinya Anda juga bersedia menjalankan bisnis dengan sistem reseller secara konsisten untuk memenangkan persaingan pasar. Dengan terus mempertahankan konsistensi bisnis, Anda akan menjadi reseller yang sukses dan meraup keuntungan yang besar. Jadi, pastikan jadwal upload produk dan segala pelayanan dilakukan secara profesional untuk memuaskan hati para konsumen.

4.    Berikan Pelayanan Profesional

Dengan memahami arti dari reseller, Anda juga pasti tahu bahwa pelayanan adalah faktor nomor satu untuk menjadi reseller yang sukses. Memberikan pelayanan yang profesional adalah langkah cerdas untuk memupuk kepercayaan konsumen untuk selalu membeli produk yang Anda jual. Sesekali berikan bonus atau promo/diskon kepada mereka untuk menarik lebih banyak perhatian konsumen.

5.    Memaksimalkan Media Sosial

Bukan hanya memahami arti dari reseller, sebagai pelaku bisnis Anda juga harus bisa memaksimalkan platform atau media sosial untuk marketing. Media sosial itu sendiri bisa menjadi alat atau media marketing yang sangat efektif jika bisa dikelola dengan baik dan optimal. Menggunakan media sosial juga merupakan salah satu strategi bisnis yang murah tanpa perlu modal yang besar untuk mempromosikan produk Anda.

Nah, itulah poin-poin tentang arti dari reseller dan bagaimana tips atau cara menjadi reseller yang sukses. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, Anda bisa bergabung menjadi reseller AXL yang sudah terbukti kualitas produknya. AXL memproduksi produk perawatan badan berkualitas seperti parfum, deodorant, pomade hingga body wash. Temukan informasi lebih lengkapnya disini. Semoga informasi tentang arti dari reseller bisa bermanfaat.