Tips Memilih Pomade dengan Parfum Rambut untuk Pria

Tips
October 3, 2020
Artikel AXL Keyword 43 Cover - 3 Okt 2020

            Dahulu kebiasaan untuk merawat diri selalu identik dengan wanita, seperti skin care, body care, hingga hair care. Sebelum terjadi perkembangan zaman, kebanyakan pria selalu beranggapan bahwa merawat diri itu suatu hal yang repot dan tidak perlu dilakukan, dahulu hal tersebut dianggap tabu bagi pria, namun seiring dengan perkembangan zaman anggapan-anggapan tersebut hilang. Pada kenyataannya, penting bagi pria maupun wanita untuk merawat diri sebagai salah satu bentuk menghargai diri sendiri karena ketika kita merawat diri, artinya kita mencintai diri sendiri.

            Salah satu bentuk perawatan diri yang dilakukan pria selain merawat kebersihan wajah dan tubuh adalah rambut karena rambut merupakan salah satu aspek penting dalam penampilan pria. Seiring dengan perkembangan zaman, produk-produk untuk memenuhi kebutuhan pria dalam merawat rambut semakin banyak diciptakan. Salah satunya adalah pomade dengan kandungan parfum rambut yang berfungsi untuk mengatur dan menjaga keharuman rambut.

            Terdapat banyak sekali pomade dengan parfum rambut pria di pasaran. Sebelum membeli sebaiknya Anda melakukan riset terlebih dahulu, salah satunya adalah dengan mengetahui jenis rambut Anda. Jika Anda belum mengetahuinya, Anda dapat menyimaknya di sini.

Jenis Rambut Pria

  • Rambut Lurus

Karena rambut lurus cenderung lebih muda ditata, namun mudah kembali seperti semula, gunakan pomade oil-based yang memiliki daya hold atau rekat yang kuat.

  • Rambut Bergelombang

Untuk jenis rambut bergelombang, jenis pomade yang paling cocok adalah pomade water-based. Namun beberapa pomade oil-based pun dibuat untuk membantu merapikan rambut bergelombang.

  • Rambut Keriting

Untuk rambut keriting jenis pomade yang disarankan adalah pomade water-based dengan daya tahan ringan agar rambut tidak terlihat kaku.

Tips Memilih Pomade dengan Parfum Rambut

1.  Ketahui Jenis Rambut Anda

Sebelum memilih pomade, yang perlu dilakukan adalah mengetahui jenis rambut Anda untuk disesuaikan dengan pomade yang akan Anda pilih nantinya. Sesuai dengan penjelasan singkat di atas, tentukan pomade mana yang paling cocok dengan jenis rambut Anda, baik pomade berjenis oil-based maupun water-based.

2.  Tentukan Daya Rekat dan Kilap yang Anda Butuhkan

Setiap pomade yang dijual di pasaran biasanya memiliki daya rekat (hold) dan daya kilap (shine) yang berbeda. Ada yang light, medium, dan heavy. Anda dapat menyesuaikannya dengan kebutuhan Anda.

Jika Anda menginginkan pomade dengan daya kilap tinggi namun daya rekat rendah maka jenis light cocok bagi Anda. Jika Anda membutuhkan pomade yang memiliki daya kilap sedang dan daya rekat sedang, maka Anda harus memilih jenis medium. Kemudian, jika Anda membutuhkan pomade dengan daya kilap natural dan daya rekat tinggi maka pomade jenis heavy merupakan pilihan yang paling pas untuk Anda.

3.  Pilih Wangi Sesuai Selera

Setiap pomade mengandung parfum rambut yang memiliki wangi berbeda, dari soft hingga strong, semua tersedia di pasaran. Anda hanya perlu mencari pomade yang memiliki wangi yang sesuai dengan selera Anda.

            One Man Show Hair Styling Pomade merupakan salah satu contoh pomade dengan parfum rambut berbahan dasar minyak (oil-based) yang memiliki wangi yang segar dan tahan lama. Pomade ini sudah ada sejak tahun 90an sehingga sudah terpercaya untuk digunakan para pria. Pomade ini bisa Anda dapatkan dengan harga yang sangat terjangkau, yaitu mulai dari Rp20 ribuan untuk ukuran 60 gram. Anda bisa membeli pomade ini melalui website resmi AXL Parfume dengan cara klik Menu > klik Produk > kemudian klik opsi Hair Styling Pomade.

            Selain One Man Show, terdapat pilihan lain yaitu Jovan Musk Oil dengan harga mulai dari Rp50 ribuan untuk ukuran 60 gram. Semua tipe pomade dengan parfum rambut berkualitas ini bisa Anda dapatkan dengan mudah, hanya dengan klik di sini.