3 Cara Mengatasi Bau Badan

Tips
September 1, 2020
Artikel Keyword 21 Cover - 1 Sep 2020

            Bau badan telah menjadi salah satu masalah yang sangat dihindari bagi sebagian orang, sebab bau badan bisa mengganggu orang di sekitar kita. Bau badan juga mengakibatkan kepercayaan diri kita menurun. Ketika kita mempunyai masalah bau badan, kita menjadi bertanya-tanya apa yang membuat badan kita beraroma tidak sedap. Bau badan dihasilkan dari bakteri yang hidup di kulit kita, di beberapa bagian tubuh kita yang sering menghasilkan keringat seperti ketiak.

            Selain karena bakteri yang hidup di kulit kita, salah satu penyebab bau badan adalah gangguan kesehatan seperti pola makan dan diabetes. Ada sebagian dari kita bertanya-tanya tentang cara mengatasi bau badan, adakah cara yang bisa kita lakukan untuk mengatasi bau badan? Apakah cara mengatasi bau badan itu perlu dilakukan? Simak cara mengatasi bau badan berikut ini.

1.  Mandi Secara Teratur

Mandi membersihkan bakteri dan kuman yang hinggap di tubuh kita. Dengan mandi secara teratur, akan membuat tubuh kita menjadi segar dan dapat menghindari kita dari masalah bau badan. Pilih produk sabun yang mengandung wewangian sesuai selera Anda.

2.  Mengganti Pakaian Secara Teratur

Menggunakan pakaian yang telah dicuci dapat membuat kita terhindar dari kuman penyebab bau badan. Selain bisa hidup di kulit kita, bakteri juga bisa mengendap pada pakaian kotor kita, jadi usahakan untuk mencuci hingga bersih pakaian kita, sebelum dikenakan.

3.  Menggunakan Deodorant

Menggunakan deodorant membantu ketiak kita agar tetap kering. Ketiak memang menjadi salah satu sumber bau badan kita, kerena sering kali ketiak kita mengeluarkan keringat, sehingga banyak bakteri yang hidup di area ketiak kita. Gunakanlah deodorant secara teratur, supaya kita terhindar dari bau badan yang tak sedap.

            Berikut adalah cara mengatasi bau badan, usahakan untuk mandi secara teratur, menggunakan pakaian yang bersih, dan menggunakan produk deodorant. Jangan lupa juga menjaga kebersihan tubuh dan pola hidup yang sehat agar tubuh kita terhindar dari keringat berlebih penyebab bau badan. Jika Anda memiliki masalah kesehatan, silahkan konsultasikan ke dokter. Anda juga bisa melakukan cara mengatasi bau badan seperti tulisan di atas.

            Salah satu cara mengatasi bau badan yang efektif adalah menggunakan antiperspirant. Antiperspirant mengandung alumunium klorida yang dapat mengontrol keringat berlebih. Produk antiperspirant sangat mudah kita temukan di minimarket terdekat. Produk antiperspirant berbentuk deodorant roll-on maupun spray. Deodorant roll-on adalah produk yang digemari sebagian orang, namun, deodorant roll-on memiliki kekurangan, yaitu jika kita gunakan setiap hari akan meninggalkan bekas noda kuning di pakaian kita.

            Untuk Anda yang tidak ingin pakaian kesayangan Anda memiliki bekas noda akibat deodorant roll-on, Anda bisa beralih menggunakan deodorant spray. Deodorant spray sangat efektif menjaga ketiak kita tetap kering dan menjaga keharuman tubuh kita. Selain itu, deodorant spray juga aman digunakan setiap hari dan deodorant spray tidak akan meninggalkan bekas noda kuning pada pakaian kita. Anda bisa membeli produk deodorant spray di AXL.

            AXL adalah salah satu produsen deodorant spray dengan wangi yang menyegarkan, sehingga membuat ketiak kita kering dan harum. Deodorant spray AXL memiliki beberapa varian wangi menyegarkan yang sangat cocok untuk Anda yang suka beraktivitas di luar ruangan. Dengan deodorant spray AXL, tubuh kita akan selalu harum dan menjaga tubuh kita dari ancaman bau badan. Deodorant spray AXL sangat aman untuk digunakan sehari-hari. Untuk Anda yang tertarik dengan deodorant spray AXL, Anda bisa mengunjugi situs resmi AXL dengan klik di sini.