5 Ramuan Tradisional Mengatasi Keringat Berlebihan Paling Ampuh

82

Apakah Anda termasuk orang yang mudah berkeringat? Keringat pada dasarnya memiliki banyak manfaat yang menyehatkan bagi tubuh, seperti membawa racun-racun dan toxin dari dalam tubuh. Senyawa-senyawa beracun, seperti aluminium, cadmium, dan lain-lain yang ada pada tubuh keluar pada saat kita berkeringat. Meskipun baik bagi tubuh, namun jika keringat keluar secara berlebihan, maka hal tersebut tidak sehat dan bisa jadi merupakan ciri-ciri suatu penyakit yang membahayakan.

Kondisi keringat berlebih disebut juga sebagai hyperhidrosis. Kondisi ini dapat sangat mengganggu kegiatan dan produktivitas, terutama jika sedang berada di area outdoor yang terik atau di area indoor tanpa pendingin ruangan. Pakaian akan basah dan tidak nyaman lagi, bahkan akan mengeluarkan aroma yang tidak sedap. Jika Anda mengalami kondisi tersebut, jangan khawatir, karena di bawah ini kami telah merangkum 5 ramuan tradisional mengatasi keringat berlebihan paling ampuh untuk Anda.

 

5 Ramuan Tradisional Mengatasi Keringat Berlebihan

1. Lidah Buaya dan Baking Soda

Ramuan tradisional mengatasi keringat berlebihan yang petama ialah lidah buaya yang dicampur dengan baking soda. Gel yang ada pada lidah buaya dapat mengontrol keringat berlebih. Sementara, baking soda mampu menyeimbangkan tingkat keasaman (pH) kulit.

Cara menggunakannya ialah dengan menyampurkan kedua bahan tersebut. Kemudian, gosokkan secara perlahan di area tubuh yang mengeluarkan keringat berlebih, seperti ketiak, kaki, dan lain-lain.

 2. Teh Hijau

Ramuan tradisional mengatasi keringat berlebihan selanjutnya adalah teh hijau. Secara umum, teh hijau memang terkenal sebagai obat herbal terbaik yang mampu mengatasi berbagai macam masalah kesehatan, salah satunya ialah masalah keringat berlebih. Teh hijau memiliki kandungan zat astringen yang ampuh dalam mengontrol dan melawan keringat berlebih. Selain itu, zat astringen mampu mencegah pertumbuhan bakteri yang akan berdampak baik bagi tubuh, yaitu terhindar dari penyakit dan bau badan.

Cara menggunakannya ialah dengan cara menyeduh air rebusan teh hijau. Minumlah setiap hari agar mendapatkan hasil yang optimal.

3. Teh Hitam

Selain teh hijau, ramuan tradisional mengatasi keringat berlebihan lainnya ialah teh hitam. Teh hitam memiliki kandungan tannin yang memiliki sifat antiperspirant sehingga mampu mengecilkan pori-pori kulit dan dengan begitu aliran keringat akan berkurang.

Cara menggunakannya ialah dengan diminum sebanyak 2 – 3 kali sehari untuk mendapatkan khasiatnya secara optimal.

4. Cuka Sari Apel

Salah satu ramuan tradisional mengatasi keringat berlebihan yang terbaik ialah cuka sari apel. Cuka sari apel mengandung alpha hydroxy acid (AHA) yang dapat mengecilkan pori-pori kulit dan mendorong terbentuknya sel kulit baru sehingga dapat mengatasi keringat berlebihan.

Sebelum tidur, aplikasikan cuka sari apel menggunakan kapas di area-area yang memproduksi keringat berlebih seperti ketiak. Diamkan semalaman dan bilas dengan menggunakan air dingin pada pagi hari.

5. Jus Tomat

Jus Tomat memiliki kandungan antioksidan dan vitamin A yang dapat menstabilkan kelenjar keringat. Buatlah jus tomat murni tanpa gula. Minumlah sebanyak 1 sampai 2 gelas per hari.

Nah, itulah 5 ramuan tradisional mengatasi keringat berlebihan yang paling ampuh. Praktikkan dan konsumsi setiap hari agar masalah keringat berlebih Anda dapat teratasi dengan baik.

Selain itu, untuk menjaga tubuh agar terhindari dari keringat yang berlebihan Anda dapat menggunakan deodorant yang mengandung antiperspirant. Salah satunya ialah deodorant spray Pierre Cardin. Dedorant spray ini mengandung antiperspirant yang ampuh dalam mengontrol keringat. Selain itu, deodorant ini memiliki wangi yang tahan lama. Jadi, tidak perlu khawatir lagi dengan masalah keringat berlebih dan bau badan. Segera dapatkan dengan cara kunjungi situs resmi AXL.